Royal Wedding Vs Perjamuan Kawin Anak Domba

BACAAN HARI INI
Wahyu 19:1-10

RHEMA HARI INI
Wahyu 19:9 Lalu ia berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.” Katanya lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.”

Pada bulan April 2015 yang lalu, dunia ditakjubkan dengan sebuah Royal Wedding yaitu pergelaran pesta pernikahan mewah dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah untuk putranya, Pangeran Abdul Malik. Pesta super mewah ini digelar selama 11 hari penuh di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam. Nuansa emas menghiasi pesta pernikahan di istana yang memiliki 1.788 kamar megah tersebut. Pangeran Abdul Malik mengenakan balutan pakaian berwarna emas dan berhiaskan bermacam tanda kebesaran sebagai aksesori. Sementara pengantin perempuan mengenakan kalung yang bersemat perhiasan, sepatu berkilau emas karya desainer Perancis Christian Louboutin, sambil memegang buket permata. Keduanya duduk di Alat Kebesaran Diraja, singgasana megah yang juga serba berwarna emas. Semua tamu undangan yang hadir disitu dibuat takjub akan semua kemewahan yang dihadirkan, bahkan mereka juga bangga serta bersukacita karena termasuk dalam orang-orang yang diundang hadir dalam pesta pernikahan putra raja Brunei.

Sesungguhnya, pesta pernikahan semewah apapun yang digelar di dunia ini, belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pesta perjamuan kawin Anak Domba, saat kita sebagai mempelai wanitanya Kristus bertemu dengan sang mempelai Pria yaitu Tuhan Yesus sendiri. Saat itulah momen yang paling menakjubkan dari semua momen yang pernah kita alami selama kita hidup dalam dunia. Itulah momen sukacita dan kebahagiaan yang tak terkirakan yang akan kita alami.

Itu sebabnya, mari kita persiapkan diri kita sejak sekarang ini, untuk menjadi mempelai-mempelainya Tuhan yang berdandan dengan kekudusan. Teruslah bergaul intim dengan Roh Kudus yang akan menolong kita hidup dan berjalan sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Libatkan Roh Kudus dalam setiap waktu di kehidupan kita, sehingga kepekaan kita akan petunjuk-Nya semakin dilatih terus-menerus setiap waktu. Dan pada waktunya nanti, Tuhan Yesus, Sang Mempelai Pria kita, akan mendapati kita sebagai mempelai-Nya yang dewasa, dan kita diundang masuk dalam perjamuan kawin yang sudah disediakan-Nya bagi kita.

RENUNGAN
Berbahagialah kita yang diundang Tuhan masuk dalam PERJAMUAN KAWIN ANAK DOMBA. Haleluya!

APLIKASI
Apa yang Anda lakukan untuk memiliki kehidupan rohani yang dewasa di dalam Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa sungguh sukacita yang luar biasa ketika kami dapat ikut masuk dalam PERJAMUAN KAWIN ANAK DIOMBA. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 8-11