Ruang Untuk Roh Kudus

BACAAN HARI INI

Mazmur 86:1-17

RHEMA HARI INI

Mazmur 86:11 Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu.

Tahukah Anda cara mengeluarkan udara dari sebuah toples? Tidak perlu banyak teori, cukup masukkan saja pasir ke dalam toples sampai penuh, maka udara yang tadinya ada di dalam toples itu akan keluar dengan sendirinya karena toples tersebut sudah penuh dengan pasir.

Sebenarnya kita tidak perlu terlalu “ngoyo” berdoa untuk meminta supaya dipenuhi dengan Roh Kudus. Roh Kudus itu bagaikan udara, yang pasti akan memenuhi ruang yang dibuka baginya. Roh Kudus laksana terang, yang sinarnya memasuki ruang jika dinding ruangan itu sudah dirobohkan. Tidak bisa kita sekedar berdoa minta dipenuhi Roh Kudus, kita harus berdoa agar diri kita direndahkan, disalibkan dan diremukkan. Kita harus merobohkan segala dinding penghalang, tembok penyekat antara diri kita dengan Tuhan. Buanglah segala dosa, ikatan-ikatan, dendam dan benci di dalam hati.

Datanglah dengan merendahkan diri dan hati yang hancur di bawah kaki Tuhan. Persilakanlah Roh Tuhan mengisi hati Anda yang sudah dikosongkan dan dibersihkan. Ijinkan Roh Kudus mengambil alih diri dan hidup Anda sepenuhnya. Serahkan hati Anda bulat-bulat kepadaNya. Penuh Roh Kudus tak berarti kita menerima lebih banyak Roh Kudus. Tetapi sebaliknya, yaitu Roh Kudus menerima lebih banyak dari diri kita ini.

RENUNGAN

Ketika kita TERLALU PENUH dengan diri sendiri, maka TIDAK ADA RUANG bagi Roh Kudus untuk berbicara dalam hidup kita.

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda ambil untuk menyediakan ruang yang lebih banyak bagi Roh Kudus dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Kami membuka hati dan diri kami untuk Engkau sepenuhnya menguasai serta mengendalikan hidup kami ya Tuhan. Kami rindu hidup kami bisa menyenangkan hati-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

II Samuel 16-18