SAAT HATI TUHAN DI SENANGKAN, SEMUA PINTU AKAN TUHAN BUKAKAN LEBAR-LEBAR

RHEMA HARI INI

2 Samuel 8:6 Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik. Orang Aram itu takluk kepada Daud dan harus mempersembahkan upeti. Tuhan memberi kemenangan kepada Daud ke mana pun ia pergi berperang.

Kita semua mengenal Daud sebagai raja yang sangat disayang Tuhan. Cara Daud menyenangkan hati Tuhan dengan membangun Pondok Daud, membuat pintu keberhasilan dibukakan Tuhan lebar-lebar sepanjang hidup Daud. Saat Daud masih menggembalakan domba, ia sudah bisa mengalahkan singa dan beruang dengan tangan kosong. Dari seorang anak yang paling kecil dan tidak diperhitungkan oleh keluarganya, Tuhan justru memilih Daud untuk diurapi menjadi raja atas Israel. Dengan ukuran badannya yang masih terbilang kecil, Daud mampu mengalahkan raksasa Goliat, pendekar Filistin, hanya dengan sebuah batu kecil yang diambilnya dari sungai. Kemanapun Saul mengutus Daud untuk berperang, Tuhan memberikan kemenangan kepada Daud.

Janji penyertaan Tuhan ini masih berlaku sampai sekarang. Siapapun yang bisa menyenangkan hati Tuhan, akan ada penyertaan dan perkenanan Tuhan yang membawa kemenangan dalam hidupnya. Mari kita kejar kemenangan yang seperti yang Daud dapatkan sepanjang hidupnya. Mari bangun diri kita seperti yang sudah Daud lakukan selama hidup mengiring Tuhan. Jagalah hati kita tetap murni dan berkenan dihadapan Tuhan, sehingga kita dipilih Tuhan sekalipun orang-orang disekitar mengabaikan kita.

Kita juga tidak perlu rendah diri dengan latar belakang kita. Asalkan Tuhan berkenan, apa yang ada di tangan kita sekalipun hanya batu kecil, akan dipakai Tuhan untuk mengalahkan raksasa-raksasa tantangan dan memberi kita kemenangan yang besar. Tuhan bisa membuat kita menjadi pemimpin-pemimpin yang berintegritas di tempat kerja kita. Bahkan Tuhan juga bisa mengurapi kita menjadi pemimpin besar untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan besar bagi negara kita. Bagian kita adalah membangun Pondok Daud, bangun kehidupan memuji dan menyembah Tuhan. Ketika hati Tuhan di sukakan, maka semua pintu yang tertutup dalam hidup kita akan terus Tuhan bukakan lebar-lebar.

RENUNGAN

Ketika Tuhan DISUKAKAN DENGAN PONDOK DAUD yang kita bangun, maka PINTU-PINTU akan terus TUHAN BUKAKAN LEBAR-LEBAR.

APLIKASI

1. Apakah rahasia kesuksesan dan kemenangan dalam hidup Daud?
2. Apa yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati Tuhan?
3. Apa komitmen Anda untuk lebih lagi membangun pujian dan penyembahan dalam kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa kami mengucap syukur atas semua yang telah Engkau berikan dalam hidup kami. Terimakasih Engkau telah mengajarkan kepada kami hari ini, cara untuk membuka pintu-pintu yang tertutup dalam hidup kami. Kami percaya, saat hati-Mu di sukakan, akan banyak terobosan, mujizat dan kemenangan yang ajaib dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!