SAAT KEHILANGAN KEHAUSAN AKAN TUHAN, KESENANGAN DAGING AKAN MULAI MASUK

RHEMA HARI INI

Matius 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Bron Clifford adalah penginjil yang sangat bertalenta dan berapi-api. Banyak orang berpendapat ia akan mendominasi gereja-gereja untuk waktu yang sangat lama. Orang rela menunggu berjam-jam untuk bisa mendengarkan khotbahnya. Saat di Universitas Baylor untuk memberikan seminar, seseorang sampai memotong tali lonceng gereja karena dianggap mengganggu khotbah dari Bron Clifford. Selama 2,5 jam siswa Baylor duduk tenang mendengarkan seminar bertema Christ and the Philosopher’s Stone. Pada usia 25 tahun, Clifford menyentuh lebih banyak lagi kehidupan. Ia begitu menginspirasi banyak pemimpin sehingga para pemimpin nasional bersaing untuk mendapatkan perhatiannya. Hollywood pun sampai mencoba memberikan peran utama untuk film The Robe. Clifford memang memiliki segalanya. Di tahun 1954, Clifford kecanduan alkohol, dengan cepat ia kehilangan keluarganya, pelayanannya dan juga kesehatannya. Ia meninggalkan isteri dan kedua anaknya tanpa uang. Bron Clifford meninggal di usia 35 tahun, di sebuah hotel kumuh di tepi kota Amarillo, Texas.

Kita semua tahu bahwa Salomo pada awalnya memiliki kehausan yang sangat besar akan Tuhan. Tapi sayang Salomo gagal mempertahankan kehausan rohnya. Ketika Salomo kehilangan kehausan akan Tuhan, saat itulah kehausan akan kesenangan duniawi mulai masuk dan mendominasi kehidupannya. Pada hari-hari terakhirnya barulah Salomo menyadari kesalahannya dan ia berkata dalam kitab Pengkotbah, semuanya sia-sia.

Hari ini, apa yang menjadi prioritas hidup kita? Apakah kehausan akan pekerjaan yang sukses, keuangan yang penuh berkat, ataukah jabatan tinggi dan popularitas? Bukan berarti hal ini adalah salah, kita justru harus haus untuk belajar, harus haus untuk sukses, karena tanpa kehausan seperti itu kita tidak akan dapat apa-apa. Tetapi pastikan, lebih dari semuanya, miliki kehausan akan Roh Kudus yang lebih dan lebih lagi. Sebab hanya Dia Pribadi satu-satunya yang merupakan sumber kepuasan yang tidak pernah mengecewakan kita. Haus dan laparlah akan Dia. Kejar dan nanti-nantikanlah Roh Kudus, maka hidup kita akan dipuaskan. Kita pun kelak bisa berkata, hidupku tidaklah sia-sia.

RENUNGAN

Ketika kita KEHILANGAN KEHAUSAN akan Tuhan, maka kehausan akan KESENANGAN DAGING akan mulai MASUK dan MENDOMINASI.

APLIKASI

1. Mengapa Anda tidak boleh sampai kehilangan kehausan akan Tuhan?
2. Kesenangan daging apa saja yang mulai masuk dan mendominasi Anda ketika Anda kehilangan rasa haus akan Tuhan?
3. Bagaimana cara Anda mengatasinya dan mengembalikan kehausan akan Tuhan dalam roh Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampunilah kami jika kami sempat membiarkan kesenangan daging masuk dan mendominasi kehidupan kami. Kami mau kembali merasa haus dan selalu mau lebih lagi akan Engkau. Tolong kami Tuhan, untuk mempertahankan kehausan kami, sebab kami tahu hanya Engkaulah sumber kepuasan kami yang sejati. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!