SAAT ROH KUDUS MELAWAT DAN MENJAMAH, HIDUP KITA AKAN DIUBAHKAN SECARA PENUH

BACAAN HARI INI

Ibrani 10:19-39

RHEMA HARI INI

Ibrani 10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.

Todd White adalah penginjil jalanan, pendiri dan pemimpin gereja Lifestyle Christianity Watauga, Texas. Dulunya ia seorang atheis dan pecandu narkoba. Ia sering mencuri dan menipu sehingga berkali-kali dikejar-kejar polisi. Seorang pendeta menginjilinya dan menyarankan untuk melayani Tuhan. Ia pun mulai datang ke gereja dan berusaha keras untuk berhenti memakai narkoba, tetapi kondisinya masih naik turun. Satu hari ia menipu seorang pengedar narkoba. Pengedar itu menembakkan peluru dalam jarak dekat. Disaat yang sama Todd mendengar suara Roh Kudus, “Aku mengambil peluru itu darimu, apakah engkau siap hidup untuk Aku?” Singkat cerita Todd selamat, dan iapun memberi diri untuk melayani Tuhan. Sejak itu ia secara radikal memberitakan Injil dan Tuhan memperlengkapinya dengan karunia kesembuhan yang luar biasa.

Saat Yesus ditangkap, diadili dan akhirnya mati di kayu salib, murid-murid Yesus mengalami keruntuhan iman. Mereka kehilangan pegangan dan putus asa. Setelah kebangkitan-Nya, Yesus sangat menyadari kondisi murid-murid saat itu. Mereka perlu dipulihkan untuk bisa menerima mandat kerasulan. Dan akhirnya setelah mereka menerima babtisan Roh Kudus, mereka bangkit kembali dengan menyala-nyala. Mereka menjadi rasul-rasul yang luar biasa, ada kuasa dan mujizat yang menyertai setiap pelayanan mereka.

Bagaimana dengan kita hari ini? Apakah kita merasa seolah apa yang kita lakukan seperti membentur tembok kokoh, mentok dan tidak bisa maju lagi? Hari ini Tuhan rindu setiap kita mengalami pemulihan yang tuntas, sebab ada rencana besar yang Tuhan sudah rancangkan lewat hidup kita. Tuhan sudah melakukan bagian-Nya. Sehingga kita telah beroleh pengampunan atas setiap dosa dan kesalahan. Hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. Tidak ada lagi alasan untuk tinggal dalam keterpurukan. Ini saatnya kita bangkit. Sediakan diri untuk dilawat Roh Kudus, izinkan Roh Allah menjamah hati kita. Ada kuasa yang menyertai saat Roh Kudus memenuhi hidup kita. Hidup kita akan diubahkan menjadi ciptaan yang baru. Yang siap mengerjakan mandat besar dari Tuhan untuk menjadi penjala-penjala jiwa yang luar biasa.

RENUNGAN

IZINKAN Roh Kudus MELAWAT dan MENJAMAH hati kita, maka HIDUP kita akan DIUBAHKAN secara penuh.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda izinkan Roh Kudus untuk melawat dan menjamah hati Anda?
2. Jika belum, apa sebabnya? Jika sudah, apa yang berubah dalam diri dan hidup Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan bagi Tuhan setelah hidup Anda diubahkan secara penuh?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami buka hati untuk Roh Kudus-Mu datang dan melawat seluruh kehidupan kami. Jamahlah hati kami dan ubahkanlah kami menjadi pribadi-pribadi yang baru. Pribadi yang siap menerima misi kerajaan Allah untuk selamatkan jiwa. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!