Saat Tuhan Menyinari Kita Dengan Wajahnya

BACAAN HARI INI
Amsal 16:1-33

RHEMA HARI INI
Amsal 16:15 Wajah raja yang bercahaya memberi hidup dan kebaikannya seperti awan hujan musim semi.

Sore itu Joy bolak balik keluar masuk rumah sambil sesekali melongok ke jalanan depan rumahnya. Kakaknya yang heran sempat bertanya,”Ngapain kamu mondar mandir kaya seterikaan?” Joy hanya tersenyum tipis tak menjawab, raut wajahnya terlihat tegang. Tak berapa lama mobil ayah mereka memasuki halaman rumah. Joy yang berdiri di dekat pintu mengamat-amati wajah ayahnya yang baru turun dari mobil. Ketika di lihatnya wajah ayahnya yang cerah, ia segera berlari menyambut ayahnya. “Waahh, putri kecilku,” ayahnya menyambut Joy dengan pelukan. Sambil mencium pipi Joy yang bulat menggemaskan, ayahnya bertanya,”Bagaimana tadi di sekolah baru? Sudah dapat teman?” Merasa mendapat angin, Joy langsung bercerita bahwa ia tadi tidak sengaja merusakkan mainan temannya. Ayahnya hanya tersenyum dan berkata,”Besok kita belikan mainan untuk temanmu ya. Lain kali hati-hati jika meminjam barang milik teman.” Hati Joy sangat lega dan senang ayah tidak memarahinya.

Dari wajah seseorang kita bisa melihat apakah hatinya sedang senang atau sebaliknya. Wajah yang berseri menandakan orang itu senang melihat kita. Sama halnya ketika Tuhan melihat kita, wajah Tuhan bercahaya dan berseri-seri. Sebab Dia sedang melihat kita, anak kesayangan-Nya, bahkan melihat kita sebagai kekasih hati-Nya. Itu tandanya Tuhan berkenan pada kita, dan ketika Tuhan menyinari kita dengan wajah-Nya, maka saat itulah kasih karunia dan anugerah yang besar Dia berikan pada kita.

Oleh sebab itu, nikmatilah momen doa berkat. Momen dimana kita disinari oleh wajah Tuhan dan kita akan pulang membawa radiasi kasih karunia Tuhan yang menyertai kita sepanjang minggu. Dengan membawa berkat Tuhan, akan selalu ada pertolongan, selalu ada kelancaran, kemudahan dan tentunya selalu ada kemenangan. Walaupun ada tantangan, tapi akan ada kelepasan dan pengecualian bagi kita yang hidup dalam berkat Tuhan yang melimpah.

RENUNGAN
Nikmati MOMEN DOA BERKAT, sebab saat itulah kita DISINARI OLEH WAJAH TUHAN.

APLIKASI
1.    Jika Anda melihat orang yang Anda sukai dan kasihi, raut wajah seperti apa yang Anda tunjukkan?
2.    Apa yang ingin Anda lakukan atau Anda berikan pada orang yang Anda kasihi?
3.    Bagaimana supaya Anda menjadi orang yang dikasihi Tuhan dan membuat wajah-Nya berseri-seri ketika melihat Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami senantiasa ingin menyenangkan hati-Mu. Ampuni kami jika masih ada yang tidak berkenan di hadapan-Mu. Ajarilah kami dalam setiap kejadian yang kami alami, supaya hari demi hari kami makin mejadi anak-anak yang menyenangkan hati-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.