SADARI DAN BERJAGALAH, MUSUHMU SIAP MENYERANG

RHEMA HARI INI

Efesus 4:27 dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

Pertarungan di Trenton, New Jersey, 26 desember 1776. Kolonel Rahl, komandan Hessian di Trenton, tengah asyik bermain kartu ketika seorang kurir membawa pesan untuknya. Sambil lalu Rahl memasukkan memo itu ke sakunya dan tidak membacanya sampai permainan selesai. Pesan itu berisi bahwa Washington telah menyeberangi sungai Delaware. Tidak menyadari adanya lawan, membuatnya tidak siap bertempur. Dalam pertempuran singkat, hampir dua pertiga dari pasukan Hessian ditangkap. Rahl mati sesaat sebelum resimennya ditawan. Karena kelalaian dan ketidaksiapan, ia kehilangan kehormatan, kemerdekaan dan nyawa.
Berapa banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa ada musuh abadi yang selalu membayangi hidup kita setiap hari? Firman Tuhan berkata: Sadarlah dan berjaga-jagalah! Bukan hanya pada saat kita sedang menghadapi masalah besar, kita sadar ada kekuatan roh jahat yang sedang menyerang. Akan tetapi disaat semuanya sepertinya baik-baik dan lancar-lancar saja, kita harus tetap waspada! Bahkan kalau kita sekarang sedang diberkati Tuhan besar-besaran, atau sedang mengalami mujizat yang spektakuler, jangan kewaspadaan itu kendor, sebaliknya tingkatkan kewaspadaan kita. Selama kita ada dalam keadaan waspada, selama kita menjaga hidup kita selalu dekat pada Tuhan. Tidak akan ada kesempatan musuh menjamah kita, sebab Roh Allah yang ada pada kita, jauh lebih besar dari strategi musuh yang manapun. Kita akan tetap menang, sebab kita lebih kuat dari musuh kita.

RENUNGAN

TIDAK MENYADARI adanya lawan, membuat kita TIDAK SIAP menghadapi serangan Iblis untuk masuk dan mengacaukan hidup kita.

APLIKASI

1. Sadarkah Anda bahwa selalu ada musuh yang senantiasa siap menyerang kita?
2. Cara seperti apakah yang akan Anda siapkan untuk berjaga-jaga terhadap serangan iblis?
3. Apakah yang menjadi komitmenmu untuk selalu bersiap terhadap serangan iblis setiap saat?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk renungan firmanMu pada siang hari ini. Ajar kami untuk selalu menyadari atas serangan iblis setiap waktu. Kami mau terus berjaga-jaga dan melekat kepadaMu ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!