SALAH FOKUS MENYEBABKAN KITA BISA GAGAL BERBUAH

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Sekitar tahun 1993 sampai awal tahun 2000, handphone merk Nokia adalah produk yang dianggap sebagai pelopor di bidang teknologi komunikasi. Ponsel buatan Finlandia itu termasuk paling laris di pasaran. Namun masa jaya Nokia tidak berlangsung lama. Seiring munculnya pesaing-pesaing baru, penjualan mereka mulai menurun drastis. Kegagalan terbesar Nokia adalah keengganan mereka untuk menerima teknologi baru. Perusahaan terlalu fokus memenuhi kebutuhan pasar dalam jangka pendek dan takut melakukan perubahan terlalu banyak. Puncaknya ketika Android mulai menguasai pasar, nama Nokia pun tinggal kenangan.

Kesalahan besar Nokia bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Banyak orang yang salah dalam mengambil keputusan penting. Mereka terlalu fokus pada hal-hal yang ada di depan mata dan hanya sibuk dengan cara kerja yang sudah ada. Mereka tidak mau mengembangkan diri, memperbaharui tehnologi dan strategi untuk memenangkan pasar. Atau menganggap uang adalah segala-galanya sampai mengorbankan hubungan-hubungan strategis karena tidak mau mengalah kehilangan sedikit uang.

Demikian pula hubungan kita dengan Tuhan. Jangan sampai kita salah fokus pada kebutuhan-kebutuhan jasmani saja, tetapi mengabaikan apa yang menjadi kehendak Allah dalam hidup kita. Tuhan menginginkan agar setiap kita tumbuh dan berbuah lebat. Jika kita hanya terfokus pada hal kekayaan dan mengejar uang, maka kita menjadi tidak fokus untuk berbuah lebat dan malah semakin tidak produktif. Kita jadi tidak mengutamakan ibadah, tidak menjaga hubungan pribadi dengan Tuhan, tidak punya waktu untuk berdoa dan membaca firman. Kita lupa bahwa kita adalah saksi-saksi Tuhan dan mengemban amanat untuk memperluas Kerajaan Allah. Jangan tertipu oleh dunia, sebab yang sebenarnya adalah ketika kita mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya terlebih dahulu, maka semua akan ditambahkan kepada kita. Waktu, usaha dan jerih payah kita tak akan pernah sia-sia di dalam Tuhan, melainkan menghasilkan buah yang sangat lebat, manis dan sangat menyukakan Tuhan.

RENUNGAN

Orang yang SALAH FOKUS MENGEJAR KEKAYAAN, TIDAK BISA FOKUS BERBUAH LEBAT dan MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS.

APLIKASI

1. Apakah yang menjadi fokus hidup Anda sekarang ini?
2. Apa yang terjadi ketika Anda terfokus untuk mengejar kekayaan?
3. Ketika Anda berbalik kepada fokus yang benar di dalam Tuhan, apa yang mulai berbuah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami jika kami salah berfokus selama ini. Terimakasih Engkau telah mengingatkan kami. Kini kami semakin menyadari bahwa kekayaan dunia tidak ada artinya jika tidak ada penyertaan-Mu di dalamnya. Tolong kami Bapa, untuk senantiasa berfokus pada kehendak-Mu. Agar dengan demikian hidup kami bisa berbuah lebat bagi kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!