Salah Kostum

urlRHEMA HARI INI
Amsal 10:5 Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.

Serombongan kru serta artis yang mengadakan syuting film ke Eropa harus mengalami kerepotan karena salah kostum. Ketika mereka searching di internet, mereka mendapat keterangan bahwa musim saat itu adalah musim panas sehingga mereka menyiapkan kostum baju-baju yang tidak terlalu tebal bahkan rok-rok mini. Tetapi setibanya mereka di Eropa, ternyata musim dingin disitu belum berakhir. Akibatnya, mereka menggigil kedinginan karena salah kostum dan mereka harus menyerbu toko pakaian untuk mencari baju hangat supaya mereka tetap bisa ‘bertahan hidup’ di tengah-tengah cuaca musim dingin Eropa yang menggigit. Namun untuk itu mereka harus mengeluarkan banyak biaya untuk membeli pakaian musim dingin karena mereka tidak mengadakan persiapan sebelumnya.

Demikian jugalah kita. Segala musim dalam hidup kita akan menjadi indah kalau kita sadar di musim apa kita berada dan siap menghadapinya. Kru dan artis film yang diceritakan diatas akan mengalami pengalaman syuting di Eropa dengan lebih baik lagi kalau saja mereka mengerti apa musim yang sedang ada di Eropa dan siap menghadapinya. Apakah Anda sadar sedang berada di musim kehidupan yang bagaimana Anda sekarang ini? Kalau kita menyadarinya dan siap dengan musim yang sedang kita hadapi saat ini, maka kita akan bisa menghadapinya dengan baik. Kalau saat ini kita sedang berada di masa menantikan janji Tuhan, maka kita bisa lebih sabar dalam menantikan janji Tuhan itu, sehingga masa penantian itu menjadi indah dan kita sungguh-sungguh menerima penggenapan janji Tuhan. Kalau saat ini kita sedang berada di masa kesempatan, maka kita tidak akan bersantai ria, tapi kita akan berjuang dengan segenap kekuatan untuk menangkap kesempatan yang ada, sehingga kita mengalami kemajuan yang pesat. Kalau saat ini kita sedang berada di masa kehilangan karena Tuhan sedang mempersiapkan yang lebih baik, maka kita akan kuat menghadapi masa kehilangan ini, bahkan tanggap dalam menerima berkat baru yang lebih baik yang Tuhan sediakan bagi kita. Biarlah mata roh kita terbuka dan bisa memahami di musim apa kita berada sekarang ini, sehingga kita bisa meresponi dengan benar, dan mengalami anugerah Tuhan yang besar dalam hidup kita.

RENUNGAN
Segala musim dalam hidup kita akan menjadi indah kalau kita sadar di musim apa kita berada dan siap menghadapinya.

APLIKASI
1. Renungkan, sedang berada di musim kehidupan apa Anda saat ini?
2. Apa yang seharusnya Anda lakukan sesuai dengan Firman Tuhan dalam menghadapi musim kehidupan yang sedang ada dalam hidup Anda saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Bapa, kami percaya musim apapun yang sedang Engkau ijinkan ada dalam hidup kami saat ini adalah baik. Berikan hikmat kepada kami supaya kami bisa menanggapi musim yang sedang Engkau ijinkan ini dengan benar sehingga anugerah-MU bisa menjadi nyata didalam hidup kami. Amin.