SALAH SATU KUNCI BERBUAH LEBAT

RHEMA HARI INI

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

Kita semua tahu bahwa bangsa Israel adalah umat pilihan Allah. Mereka selalu berpegang teguh kepada firman Tuhan dan hidup dalam kekudusan di tengah-tengah bangsa-bangsa yang belum mengenal Allah. Perbuatan dan kehidupan Israel harus menjadi terang bagi bangsa-bangsa lain yang masih hidup dalam kegelapan. Tuhan pun memberkati kehidupan mereka lebih dari pada segala bangsa dan Tuhan akan menjauhkan segala penyakit serta wabah dari mereka. Hari-hari kehidupannya dipelihara Allah.
Banyak dari kita terkadang kurang menyadari bahwa kita sudah terpilih menjadi umat pilihan Allah. Kehidupan umat terpilih tentu berbeda dangan kehidupan orang lain yang tidak terpilih. Dalam ayat rhema kita hari ini pun menegaskan bahwa kita umat yang terpilih dan menjadi bangsa yang kudus dan umat kepunyaan Allah sendiri yang pasti Allah tidak pernah salah memilih dan Dia tidak pernah menyesali apa yang sudah dipilihNya.

Menjadi orang-orang pilihan Tuhan, bukan berarti tidak menghadapi permasalahan keluarga, permasalahan kerja dan masalah lainnya. Orang pilihan bukan berarti terbebas dari segala masalah dan persoalan. Hal terpenting adalah ketika kita menyadari bahwa kita adalah umat pilihan Allah dan menyadari potensi yang ada dalam diri kita. Sehingga apapun yang kita hadapi, kita tetap bisa menghadapinya dengan penuh keyakinan dan keteguhan hati. Sehingga iman kita semakin berakar dan semakin berbuah lebat. Karena jika kita tidak menyadari potensi bahwa kita adalah umat pilihan Allah, maka kita akan selalu mudah menyerah, putus asa dan kehilangan iman kita.

RENUNGAN

Salah satu KUNCI BERBUAH LEBAT adalah bisa melihat POTENSI dalam diri kita bahwa kita adalah umat PILIHAN ALLAH.

APLIKASI

1. Apakah Anda dapat melihat dan menyadari bahwa ada potensi dalam diri Anda bahwa Anda adalah umat pilihan Allah?
2. Menurut Anda, mengapa salah satu kunci berbuah lebat itu adalah saat kita menyadari potensi bahwa kita adalah umat pilhan Allah?
3. Bagaimana cara Anda ke depan agar Anda senantiasa dapat menyadari potensi yang Anda miliki?

DOA UNTUK HARI INI:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kebaikan dan anugerah-Mu dalam kehidupan kami. Kami bersyukur Engkau telah memilih kami sejak kami dalam kandungan, sehingga kami dibedakan dari yang lain. Kami rindu terus menyadari potensi kami bahwa kami adalah umat pilihan, biar iman kami semakin berakar kuat dan berbuah lebat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!