10 Desember 2015 – Sampai Meluap-Luap

BACAAN HARI INI

Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI

Yohanes 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Hari itu Ibu Tini ingin memasak sop macaroni untuk anaknya. Maka ia mendidihkan air lalu memasukkan daging ayam di dalamnya untuk membuat kaldu ayam. Awalnya kaldu ayam di dalam panci itu mendidih biasa, tetapi karena Ibu Tini masih sibuk meracik bumbu-bumbu dan menyiapkan sayurannya, maka kaldu itu dibiarkan terus diatas api. Kaldu ayam yang sudah mendidih itu lama-lama semakin kuat bergolaknya dan akhirnya meluap keluar dari panci. Saat itulah Ibu Tini baru sadar dan segera mematikan api serta mengangkat panci berisi kaldu ayam dari kompor.

Demikian jugalah yang akan terjadi kalau kita tidak berhenti sampai berdoa saja, atau menyembah saja, tetapi terus-menerus tinggal dalam doa dan penyembahan kepada Tuhan, maka hati dan hidup kita akan meluap-luap dengan urapan dan kuasa Roh Kudus. Dan luapan kuasa Roh Kudus itu akan termanifestasi ke sekeliling kita sehingga kita bisa menjadi agen sukacita, agen damai sejahtera, agen kerukunan, dan hidup kita menjadi jawaban serta menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling kita.

Hari ini, ambillah waktu khusus untuk berdoa dan menyembah Tuhan. Anda tidak akan bisa fokus berdoa dan menyembah Tuhan jika Anda terburu-buru. Sediakanlah waktu khusus, di pagi hari ketika hari masih tenang, atau di malam hari ketika semua kebisingan sudah menjadi senyap. Datanglah sebagai pribadi yang merindukan serta membutuhkan Tuhan lebih dari apapun. Sembahlah Tuhan, nyatakanlah pemujaan Anda kepada Tuhan, bangun diri Anda dengan bahasa roh. Jangan berhenti sampai Anda merasakan aliran-aliran Roh Kudus mulai memenuhi hati Anda. Teruslah tinggal dalam hadirat Roh Kudus itu sampai Anda mengalami perjumpaan pribadi dan terobosan rohani dalam roh Anda. Maka Anda akan meluap-luap dengan kuasa dan pengurapan Roh Kudus yang akan menjadikan Anda menjadi pribadi yang bisa menjadi berkat bagi sekeliling Anda.

RENUNGAN

Berdoa dan menyembahlah sampai kita MELUAP-LUAP dengan kuasa Roh Kudus.

APLIKASI

Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk mengalami luapan kuasa Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Roh Kudus, urapi kami. Kami membutuhkan Engkau lebih dari apapun di dunia ini. Engkaulah sumber kehidupan kami, sumber sukacita kami, sumber kekuatan kami, sumber hikmat kami. Engkaulah segalanya dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

II Samuel 5
I Tawarikh 1:12