SANG 5 TALENTA

RHEMA HARI INI:
Roma 15:16, “yaitu bahwa aku boleh menjadi pelayan Kristus Yesus bagi bangsa-bangsa bukan Yahudi dalam pelayanan pemberitaan Injil Allah, supaya bangsa-bangsa bukan Yahudi dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenan kepada-Nya, yang disucikan oleh Roh Kudus.”

Google lahir dari sebuah pertemuan tanpa disengaja dari Larry Page dan Sergey Brin di Universitas Stanford. Pada Januari 1996 Lary dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan Search Engine yang diberi nama BackRub. 1998 Teknologi Search Engine itu terus di sempurnakan, keduanya mulai mencari Investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi mesin pencari mereka. Kantor pertamanya adalah sebuah ruang garasi rumah teman mereka di Menlo Park, California. Pada tahun 1999, Google pindah ke kantor di 165 University Ace Palo Alto California sebelum akhirnya pindah ke Googleplex pada akhir tahun tersebut. Larry dan Sergey terus menjalankan mesin pencari Google hingga tahun 2001. Setelah itu mereka merekrut Eric E. Schdimt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Google kini menjadi perusahaan yang paling berpengaruh di Internet, termasuk karena Blogger.com sudah mereka kuasai. Googleplex menjadi tempat kerja yang sangat nyaman, karena dilengkapi sarana dan prasarana yang lengkap seperti kolam renang, bar, billiard room, futsal, voli pantai, makanan gratis, minuman kesehatan cuma-cuma, dan cemilan yang melimpah. Terlebih lagi, suasana kerja yang rileks karena karyawan google diperbolehkan untuk hanya mengenakan kaus dan celana jeans, sehingga apabila ketika kita datang ke googleplex dan melihat sesorang yang mengenakan pakaian resmi, jas dan sebagainya, hampir bisa dipastikan dia adalah tamu. Satu lagi yang menarik, di Google diterapkan sistem, karyawan diberikan 20% waktu kerja mereka untuk bebas mengerjakan apa yang diminatinya (berarti sehari dalam seminggu) sehingga kreativitas karyawan meningkat, dan lahirlah seperti misal google earth dll. Dengan begitu google sangat konsen pada Sumber Daya Manusia yang mereka miliki. Sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wartawan dari Fortune, Freg Vogelstein, berjudul “Why Google Scares Bill Gates” menjelaskan persaingan antaran Google dengan Microsoft. Ini membuktikan betapa hebatnya google saat ini, sehingga raksasa seperti Microsoft yang sudah berusia 25 tahun lebih, menerapkan berbagai strategi untuk bersaing dengan google. Ini terlihat nyata, dengan rencana akusisi Yahoo.com oleh Microsoft baru-baru ini, meskipun akhirnya kandas.

Rasul Paulus mempunyai Roh Perintis, Roh Pioner. Dialah yang membawa pemberitaan Injil maju ke level-level berikutnya, yang tidak pernah dipikirkan dan dilakukan oleh orang lain. Dia yang mengawali, dia yang mendobrak batasan yang ada, dia yang maju melangkahkan kakinya pertama kali, dampaknya, melalui hidupnya ada kemajuan-kemajuan dan terobosan-terobosan yang luar biasa dalam pemberitaan Injil. Kita pun punya kesempatan yang sama, mari kita mulai mengaktifkan Roh Pioner dalam diri kita, minta Tuhan memberikan hikmat, kreativitas dan inovasi dalam hidup kita. Minta Roh Kudus memenuhi hidup kita dan berkuasa dalam perilaku kita sehari-hari, bulatkan iman kita, kerja keras dan fokus dalam bidang kita masing-masing, mulai ‘think outside the box’ / berpikir di luar kotak, kita perlu membuka diri akan ide yang baru, sistem yang baru, cara yang baru, teknologi yang baru, dan Tuhan akan mulai berkarya dalam diri kita, Amin, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Hiduplah dalam dimensi visi, impian, doa, kreatifitas, dan inovasi. Inilah KUNCI untuk kita bisa menjadi SANG 5 TALENTA yang berhasil.

APLIKASI
1. Ketika anda mendengar SANG 5 TALENTA yang berhasil. Apa yang anda rasakan ?
2. Maukah anda sungguh-sungguh berjuang menjadi seperti itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, kami mau mempraktekan setiap ajaran yang Engkau berikan agar kami dapat menjadi SANG 5 TALENTA yang berhasil. Amin.