SANGAT MUDAH BAGI TUHAN UNTUK MEMULIHKAN HIDUP KITA

BACAAN HARI INI

Ayub 5:1-27

RHEMA HARI INI

Ayub 5:9 Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya;

Seorang pelayan Tuhan di gereja kita menyaksikan bagaimana cinta kasih Tuhan menolong hidupnya. Di tahun 2017, kondisi keluarganya sangat terpuruk. Mereka kehilangan semua aset yang dipunya. Rumah dan semua usaha mereka habis terjual. Namun, di saat-saat sukar itu mereka tetap setia bersandar pada Tuhan, tetap setia mempersembahkan persepuluhan, rela menabur benih profetik, dan tetap setia melayani Tuhan. Sungguh mengagetkan, hanya dalam waktu satu tahun kondisi finansial mereka dipulihkan. Secara luar biasa Tuhan kembalikan semua aset yang telah hilang. Mereka diberkati dengan rumah yang lebih besar daripada rumah sebelumnya yang sudah dijual. Bukan hanya itu, Tuhan juga menambahkan beberapa aset tanah yang cukup luas. Dan mujizat tidak berhenti sampai di situ. Di masa pandemi ini, mereka dilimpahi berkat dari hasil bisnis masker yang meroket.

Alkitab sama sekali tidak mengajarkan bahwa Allah akan melenyapkan semua kesulitan dan penderitaan dari kehidupan kita. Jika kita baca kisah-kisah di Alkitab, semua perjalanan hidup para tokoh Alkitab dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru selalu sarat dengan perjuangan dan pergumulan. Bahkan Tuhan Yesus sendiri rela datang ke dunia untuk bergumul dalam penderitaan dan kesengsaraan demi menyelamatkan manusia dari dosa. Melihat pergumulan dan penderitaan manusia, Tuhan tidak pernah diam. Seringkali pertolongan-Nya hadir dengan cara-cara ajaib dan tidak terduga.

Mungkin ada di antara kita yang saat ini berada dalam kondisi yang sangat terpuruk. Mungkin dikecewakan orang terdekat, disakiti bahkan hidupnya dihancurkan hingga menimbulkan trauma. Hati dan jiwa terasa hancur berkeping-keping, tidak ada lagi harapan. Tetapi sadarilah sekarang bahwa terang kemuliaan Tuhan telah terbit atas kita. Kita pantas bersyukur karena kita punya Tuhan yang tidak pernah tinggal diam. Kita patut bersuka cita karena kita punya Tuhan yang selalu rindu menopang kita. Sebab, ketika kita sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan maka tidak ada satupun perkara yang mustahil. Kita akan dibuat terkaget-kaget karena ternyata Tuhan sanggup dengan sangat mudah menolong kita keluar dari hidup kita yang lama yang penuh dengan kehancuran dan menggantinya dengan pelangi harapan yang gilang gemilang.

RENUNGAN

Kita akan terkaget-kaget ketika melihat BETAPA MUDAHNYA TUHAN MENOLONG kita keluar dari hidup kita yang hancur.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda merasa hidup Anda sedang dalam kehancuran dan seperti tiada harapan? Oleh sebab apakah itu?
2. Pertolongan Tuhan apa yang pernah Anda alami?
3. Sudahkah Anda semakin mendekat pada Tuhan di saat sukar?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami bersyukur punya Allah yang hebat seperti Engkau. Allah yang tak pernah tinggal diam atas kesukaran umat-Nya. Tuhan, kami percaya tak ada yang sukar bagi-Mu untuk memulihkan keadaan sehancur apapun. Di tangan-Mu, hidup kami akan menjadi hidup yang berguna dan berbuah bagi kerajaan Allah, bagi keluarga dan bagi sesama. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!