Satu Jamahan Yang Mengubahkan

Holding handsRHEMA HARI INI

Matius 9:20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya. 21 Karena katanya dalam hatinya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

Ada sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru yang cukup besar. Mereka semua bersukacita karena Tuhan sudah memberkati keluarga ini dengan rumah yang lebih besar daripada rumah mereka yang sebelumnya. Namun, sukacita mereka ini tidak berlangsung lama. Tidak lama setelah mereka menempati rumah baru mereka, tiba-tiba anak bungsu dari keluarga ini terus-menerus sakit-sakitan. Mulai dari sakit batuk, pilek, radang, demam, sampai akhirnya terserang penyakit yang lebih serius lagi sehingga mengharuskan si bungsu opname di rumah sakit. Bahkan, sepulang dari rumah sakitpun, si bungsu hanya sembuh sebentar saja, tidak lama kemudian ia jatuh sakit lagi. Berbagai usaha dilakukan oleh kedua orang tuanya untuk membuat kondisi tubuh si bungsu bisa selalu fit dan sehat, tetapi berbagai usaha itu seolah-olah tidak ada artinya saja. Sampai suatu kali, seorang kerabat mereka dari luar kota datang mengunjungi mereka. Kerabat ini adalah seorang ahli desain interior. Ketika ia memasuki kamar dari si bungsu yang sering sakit-sakitan itu, langsung saja sang ahli desain interior berkata, “Wah, kamar ini tidak sehat! Saya tahu mengapa anakmu jadi sering sakit-sakitan. Saya akan menolongmu memperbaikinya.” Tidak lama kemudian, sang desainer interior itu mendatangkan para tukang dan mengerjakan kamar dari si bungsu. Ketika pengerjaannya sudah selesai, si bungsu dan orang tuanya diundang masuk dalam kamar tersebut. Kamar itu terlihat lebih terang, karena ternyata sang desainer interior membuat sebuah jendela besar yang menghadap ke matahari. Sinar matahari masuk dengan leluasa ke dalam kamar si bungsu. Dan sejak itulah, si bungsu tidak pernah sakit-sakitan lagi. Satu sinar matahari saja, bisa membawa kesehatan dan kesembuhan didalam kamar yang pengap tersebut.

 

Apakah hidup saudara saat ini dalam keadaan ‘pengap’? Seperti perempuan yang pendarahan dua belas tahun dalam ayat Firman Tuhan yang kita renungkan diatas, saudara tidak tahu lagi apa yang harus saudara lakukan? Semua usaha sudah saudara coba? Ketahuilah bahwa satu jamahan Tuhan saja, itulah yang akan mengubahkan hidup saudara! Harapkan jamahan Tuhan! Mintalah jamahan Tuhan! Sebab hanya jamahan Tuhan sajalah yang sanggup membuat hidup kita sama sekali berbeda!

 RENUNGAN

Kita semua membutuhkan JAMAHAN TUHAN. Sebab hanya jamahan Tuhan saja yang bisa membuat PERUBAHAN BESAR dalam hidup kita.

 APLIKASI

  1. Apakah saat ini saudara sedang mengalami pergumulan yang seolah-olah tidak ada jalan keluarnya lagi ?

2. Bagaimana saudara percaya/meyakini bahwa satu jamahan Tuhan saja bisa menolong pergumulan saudara ?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan kami sungguh bersyukur, jamahan-MU cukup bagi kami, satu jamahan-MU saja maka hidup kami akan berubah sama sekali. Kami harapkan jamahan-MU Tuhan, kami imani jamahan-MU Tuhan, nyata dalam hidup kami. Amin!