SEDIAKAN DIRI UNTUK DIPAKAI TUHAN SAMPAI KE BANGSA-BANGSA

RHEMA HARI INI

Mazmur 2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

Bagi kebanyakan orang, Peter adalah sebagai anak yang sangat beruntung. Ia lahir di sebuah keluarga yang kaya raya. Sejak kecil, ayahnya sudah mempersiapkan Peter untuk menjadi ahli waris semua aset-aset keluarga yang tersebar di seluruh dunia. Karena itulah kedua orang tuanya MEMPERLENGKAPI Peter dengan pendidikan dan sekolah yang terbaik. Ia belajar banyak bahasa dan semua ilmu yang akan ia butuhkan kelak. Tetapi sayang, Peter rupanya tidak bisa menangkap isi hati orang tuanya. Visi yang begitu besar dihadapannya tidak bisa Peter lihat, sehingga ia merasa cukup puas dengan mengembangkan usaha di lingkup kota tempat tinggalnya saja.

Mungkin banyak dari kita yang menyesalkan pandangan sempit Peter yang bisa membuatnya kehilangan hal-hal besar yang sudah disiapkan oleh orang tuanya. Tetapi sadarkah bahwa kita pun seringkali melakukan hal seperti Peter. Kita tidak menyadari bahwa Bapa kita sudah menyiapkan dan memperlengkapi kita untuk sebuah rencana luar biasa, yaitu revival besar. Yang skalanya tidak hanya di lingkup keluarga atau lingkungan tempat tinggal kita saja, TETAPI BANGSA-BANGSA. Ini tercatat dengan jelas di dalam Amanat Agung yang Tuhan berikan untuk kita semua. Tuhan mau kita bangkit menajdi terang sampai ke bangsa-bangsa. Sama seperti Yusuf yang awalnya hanya ada di tengah-tengah keluarganya saja, namun Tuhan ternyata membawa Yusuf menjadi berkat bagi bangsa-bangsa.

Karena itu, jangan lagi pandang diri kita kecil dan terbatas. Tetapi mulailah melihat dengan iman dan percaya bahwa Tuhan TELAH MEMBERIKAN BANGSA-BANGSA KEPADA KITA. Mungkin saat ini kelompok sel kita masih kecil, pekerjaan kita juga belum ada apa-apanya. Tetapi selama kita menyadari bahwa bangsa-bangsalah yang menjadi bagian kita, dan karena itu kita mau bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menarik jiwa-jiwa datang kepada Tuhan, maka Tuhan akan buka jalan! Kita akan melihat bagaimana tangan Tuhan yang ajaib akan membawa bangsa-bangsa itu datang kepada-Nya MELALUI HIDUP KITA, dan nama Tuhan dipermuliakan dalam hidup kita. Haleluya!

RENUNGAN

Milikilah KERINDUAN untuk melihat BANGSA-BANGSA DATANG kepada Tuhan!

APLIKASI

1. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar bangsa-bangsa akan datang kepada Tuhan?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan ingin memakai Anda untuk menjadi terang sampai di level bangsa-bangsa?
3. Adakah kerinduan di hati Anda untuk melihat bangsa-bangsa datang kepada Tuhan? Bagaimana Anda akan mulai memperjuangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengerti bahwa kerinduan-Mu yang terbesar adalah semua bangsa diselamatkan. Ini kami ya Tuhan, kami sungguh-sungguh rindu melihat semua bangsa bertekuk lutut di hadapan-Mu. Pakailah hidup kami, sebab kami tahu kami ada untuk sebuah kegerakan. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa, Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!