Segala Sesuatu Dimulai Dari Visi

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

mat1luk2

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Senin, 08 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Kejadian 1:1-31

RHEMA HARI INI

Kejadian 1:3-4 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

Apa yang sekarang ini belum ada, bukan berarti tidak akan pernah ada. Lihatlah kehidupan kita. Bagi kita sekarang, teknologi ponsel pintar adalah hal yang biasa. Namun jika seabad yang lalu ada orang yang mengatakan bahwa suatu saat akan ada alat komunikasi segenggaman tangan yang dapat menampilkan wajah lawan bicara kita, mungkin banyak orang akan menertawakannya. Sepuluh tahun lalu pun, ketika perbincangan tentang mobil terbang mencuat, beberapa orang mengatakan bahwa itu hanya ada dalam film. Nyatanya, dalam waktu dekat, dunia akan melihat salah satu mimpi terbesar manusia ini terwujud nyata. Kalau kita tilik, sebenarnya banyak teknologi yang kini ada, awalnya terinspirasi dari film-film bertemakan masa depan. Jadi dapat dikatakan, hampir semua itu tercipta karena ada orang-orang yang memiliki visi jauh ke depan. Visi yang mendobrak batas-batas akal sehat yang berlaku pada masa mereka. Semua visi inilah yang ditangkap dan diwujudkan oleh para penemu dan pelaku industri.

Ya, segala sesuatu dimulai dari visi. Dengan visi, apa yang tidak ada dapat menjadi ada. Bahkan Alkitab menceritakan bahwa Allah menciptakan bumi dan alam semesta dari ketiadaan. Apa yang dilihat-Nya baik, itulah yang diwujudkan-Nya.

Demikian pula dengan kita. Tuhan menciptakan kita dengan sebuah visi. Dia tidak ingin kita hanya mengalir mengikuti ke mana pun arus kehidupan membawa kita. Tidak cukup bagi-Nya jika kita menjalani hidup dengan baik dari hari ke hari. Sebab sesungguhnya Dia menjadikan setiap kita sebagai penerobos, bukan pengekor. Untuk itulah, kita perlu mengetahui visi Tuhan dalam hidup kita. Sebab tanpa visi, hidup kita bagaikan kapal yang terombang-ambing di tengah luasnya samudera raya. Tanpa tujuan. Tak terarah. Tersesat. Namun jika kita sudah menangkap visi Tuhan dan menghidupinya, maka Dia akan membawa kita melangkah melampaui berbagai batasan dan meraih terobosan demi terobosan. (MV.L)

RENUNGAN

Mintalah KEMAMPUAN untuk MELIHAT VISI DARI TUHAN sebab segala sesuatu DIMULAI DARI VISI

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda melihat visi Tuhan dalam hidup Anda?
  2. Mengapa penting bagi Anda untuk dapat melihat visi Tuhan bagi Anda?
  3. Bagaimana caranya Anda dapat hidup dalam visi tersebut dan memperjuangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami menyadari bahwa kami memerlukan visi dalam hidup kami. Celikkanlah mata rohani kami, agar kami mampu melihat visi-Mu dalam hidup kami. Kami percaya, bahwa bersama-Mu, kami dapat menerobos segala kemustahilan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”
Lukas 2