SEKARANGLAH MOMEN UNTUK BANGKIT DALAM KESATUAN

RHEMA HARI INI

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebaga persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah, itu adalah ibadahmu yang sejati.

Kornelius adalah perwira dari pasukan Romawi di kota Kaisarea. Ia adalah seorang yang saleh, bersama keluarganya mereka menyembah dan berdoa kepada Allah. Dengan kekayaannya ia suka memberi kepada yang membutuhkan. Suatu hari ia mendapat penglihatan, malaikat Tuhan menjumpainya dan berkata agar ia menjemput Simon Petrus untuk mendengarkan Pesan Tuhan bagi dirinya. Kornelius lalu mengirim utusan untuk menjemput Simon Petrus di Yope. Setibanya di sana, Kornelius dengan segenap keluarganya, dan semua sahabat-sahabatnya berkumpul di rumahnya untuk mendengar apa yang akan Tuhan sampaikan.

Ketika Petrus berkhotbah, tiba-tiba Api Roh Kudus turun dan memenuhi orang-orang yang berkumpul di situ. Orang-orang Yahudi yang mengiring Petrus sangat heran karena Karunia Roh Kudus dicurahkan juga ke atas perkumpulan orang itu, sekalipun mereka bukan orang Yahudi. (Kisah Para Rasul 10). Kornelius memang bukan orang Yahudi, ia justru bagian dari tentara Romawi. Tetapi oleh karena kesalehannya, Tuhan memperhatikannya. Dan ketika Tuhan melihat ada kesatuan di rumah itu, Api Roh Kudus turun dan menjamah mereka semua.

Hari ini, bertepatan dengan UC 2021, Tuhan mau kirimkan Api yang baru. Ini merupakan momen yang tepat untuk kita Bangkit dalam Kesatuan dan membawa hidup kita sebagai korban bagi Tuhan. Ada waktu yang harus kita korbankan, ada tenaga yang harus kita sediakan. Sebagian kita harus menunda jadwalnya atau membatalkan janji yang telah dibuatnya, supaya bisa mengikuti UC bersama-bersama dalam kesatuan. Ketika kita sama-sama merindukan Tuhan, sama-sama menantikan Api Roh Kudus, sehingga kita rela berkorban untuk itu, maka ini akan menjadi magnet yang menarik Api Roh Kudus. Sebab dimana ada korban, disitu api Tuhan akan menyala dengan hebat.

RENUNGAN

Inilah momen yang paling tepat untuk kita BANGKIT DALAM KESATUAN dan MEMBAWA HIDUP SEBAGAI KORBAN BAGI TUHAN.

APLIKASI

1. Apakah Anda merasa ada kesatuan yang mulai kendor di hidup Anda? Kesatuan dalam hal apakah itu?
2. Apa yang bisa dan akan Anda lakukan untuk membawa hidup Anda sebagai korban bagi Tuhan?
3. Bagaimana Anda akan menggunakan momen UC tahun ini untuk bangkit dalam kesatuan dan menerima Api yang baru dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur bahwa kami beroleh kesempatan sekali lagi untuk mengikuti UC tahun ini dan merayakan ulang tahun gereja kami. Bangkitkan setiap kami Bapa, dengan roh dan semangat yang menyala-nyala, untuk menerima impartasi yang baru. Kekuatan dan pengurapan yang baru, Api Roh baru yang berkobar, untuk menjalankan amanat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!