Selalu Libatkan Roh Kudus

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:26 “tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Diantara para pelaut kuno, suku Viking tergolong ulung dan pemberani. Dengan sampan mungil, mereka mengarungi Samudera Atlantik Utara dan berlayar ke tempat yang jauh. Diduga berabad-abad sebelum Columbus, mereka telah menjelajahi lautan menuju benua Amerika. Columbus sudah memiliki kompas sebagai penunjuk arah. Apa penunjuk arah bagi para Viking ini? Menurut legenda, mereka menggunakan burung gagak. Saat kehilangan arah, mereka melepaskan seekor burung gagak ke udara. Burung gagak itu secara naluriah akan mengarah ke daratan sehingga para pelaut tinggal mengikutinya.

Dalam kita melakukan pelayaran mengarungi hidup, kadang-kadang kita kehilangan arah dan tidak tahu ke mana harus melangkah. Kita membutuhkan Roh Kudus untuk menjadi petunjuk hidup kita. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa dan mengikuti petunjuk-Nya. Taatilah ketika Dia mencegah perjalanan kita; ikutilah ketika Dia menunjukkan arah. Andalkanlah Roh Kudus sebagai penunjuk arah hidup kita; pimpinan-Nya tidak pernah salah! Jangan sampai Anda dan pasangan anda sibuk bertengkar sendiri, ataupun orang tua dan anak-anak masing-masing punya rencana sendiri dan Roh Kudus sama sekali tidak terlibat sehingga dampaknya Roh Kudus tertidur di keluarga kita. Jangan sampai kita tidak menghubungkan pekerjaan dan keuangan kita dengan Roh Kudus sehingga mengakibatkan Roh Kudus tertidur dalam perahu pekerjaan dan keuangan kita. Oleh karena itu jangan biarkan Roh Kudus TERTIDUR dalam perahu hidup kita. Selalu LIBATKAN ROH KUDUSdalam kehidupan kita sehari-hari! Tuhan Yesus memberkati.(ABU)

RENUNGAN
Jangan biarkan Roh Kudus TERTIDUR dalam perahu hidup kita. Selalu LIBATKAN ROH KUDUS dalam kehidupan kita sehari-hari!

APLIKASI
1. Dalam hal apa saja anda melibatkan Roh Kudus ?
2. Apa yang anda lakukan agar Roh Kudus terus terlibat dalam segala aspek kehidupan anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami mengucap syukur ya Bapa karena penyertaanMu nyata dalam setiap kami, ajarkan kami untuk terus melibatkan Roh Kudus dalam kehidupan kami agar apa yang ingin Engkau kerjakan dapat berhasil. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 15-16
Matius Pasal 27 ayat 1-26