Selaraskan Pikiran Kita Dengan Tuhan

RHEMA HARI INI
Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Alkisah ada dua petani yang tinggal bersebelahan, tanpa pembatas apapun kecuali sebuah sungai yang memisahkan tanah mereka. Suatu hari ketika jagung mulai matang, sapi-sapi salah satu dari dua tetangga itu keluar dari padang rumput mereka dan menyeberangi sungai menuju ladang jagung petani lainnya. Sapi-sapi itu menginjak-injak dan merusak sekitar separuh akar tanaman jagung tersebut. Petani pemilik ladang jagung yang dirusak itu menggiring sapi-sapi itu dan menempatkan mereka dalam lumbungnya. Ia membuat tetangganya membayar banyak uang untuk mengganti setiap tongkol jagung yang telah rusak sebelum ia mengembalikan sapi-sapi tersebut kepadanya. Musim gugur tahun itu, babi-babi petani yang ladang jagungnya dirusak sapi keluar dan menyeberangi sungai menuju kebun kentang petani tetangga. Babi-babi itu menghancurkan kebun kentang itu! Petani yang mempunyai babi-babi itu ketika mengetahui peristiwa itu mengambil senapan dan menyembunyikan diri, ia bersumpah bahwa bila tetangganya melukai babi-babinya, ia akan menembak dia. Ketika ia melihat tetangganya tidak mempunyai maksud menyakiti babi-babinya ia terkejut, ia berkata kepadanya, “kamu mempunyai sesuatu yang tidak kumiliki, apa itu?” Si tetangga menjawab, “Aku orang Kristen.” Malam itu, petani pemilik babi-babi itu dengan istrinya menyeberangi sungai dan mengunjungi tetangganya, keduanya bertobat sebelum mereka pulang dari rumah anak Tuhan itu.

Saat pikiran Tuhan ada dalam pikiran kita dan dilakukan, memang ada harga yang harus dibayar, tetapi perubahan yang menyertainya sungguh luar biasa. Tuhan menginginkan supaya kita merubah cara pikir kita seperti cara Tuhan berpikir, renungkan Firman Tuhan siang dan malam, maka Firman-Nya akan tinggal di dalam kita, jadi apa yang Tuhan pikirkan, itu yang akhirnya menjadi pikiran kita, apa yang Tuhan lakukan itu yang kita lakukan. Maka kita akan mengalami hidup yang penuh kuasa dan kemenangan. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Selaraskan PIKIRAN kita dengan PIKIRAN TUHAN, maka kita akan mengalami hidup yang penuh KUASA dan KEMENANGAN!

APLIKASI
1. Coba anda pikirkan, selama ini sudahkah pikiran anda selaras dengan pikiran Tuhan ?
2. Jika belum, apa usaha yang anda dapat lakukan agar dapat selaras dengan pikiran Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang penuh kuasa, mampukan kami untuk terus selaras dengan pikiranMu agar apapun yang kami lakukan menyukakan hatiMu dan hidup kami penuh kuasa serta kemenangan. Amin.