Selesaikan Segera!

BACAAN HARI INI
Yohanes 19:28-30

RHEMA HARI INI
Yohanes 19:30 “Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.”

Charles Schwab kala itu menjabat sebagai presiden direktur Bethlehem Steel Company. Suatu hari, ia meminta solusi kepada Ivy Lee, seorang konsultan perusahaan, “Apa yang menjadi solusi Anda untuk menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang singkat? Saya akan membayar berapapun kepada Anda jika solusi Anda berhasil.”

Lee mengambil selembar kertas dan berkata, “Tuliskan 6 hal terpenting yang harus Anda kerjakan besok dan urutkan sesuai tingkat kepentingannya. Cobalah lakukan rutin setiap hari. Jika Anda telah berhasil, mintalah karyawan Anda untuk mencobanya pula. Lalu, kirimkan kepada saya bayaran yang Anda pikir pantas untuk saya terima.”

Dua minggu kemudian, Ivy Lee menerima selembar cek sebesar $25.000.

Seringkali kita kehilangan fokus dan prioritas tentang apa yang harus kita lakukan hari ini. Tugas yang begitu banyak membuat kita bingung akan apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Tuhan Yesus menyelesaikan apa yang telah Ia mulai dan mengakhirinya dengan penuh kemuliaan hingga selesai. Ia memberi teladan yang patut kita contoh. Latihlah diri Anda untuk fokus mengerjakan pekerjaan Anda hingga tuntas. Tuliskan prioritas apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan lihatlah hasil akhir yang Anda terima. Selesaikan segera! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Terobosan akan kita alami ketika kita fokus dan konsisten MENYELESAIKAN dengan baik apa yang sudah KITA MULAI.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda gagal menyelesaikan apa yang sudah Anda mulai ? Jika pernah, ceritakan pengalaman tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, setiap hari kami makin mengerti bagaimana kunci untuk mengalami suatu terobosan dan kami mau lakukan itu, Bapa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 17-19
Galatia 3