Semakin Banyak Masalah Semakin Besar Kemuliaan

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 20:1-37

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 20:15 dan berseru: “Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah.

Sepotong besi yang ditempa, harganya akan berubah sesuai bentuk akhirnya. Semakin sulit bentuk akhir suatu benda, maka harganya akan semakin mahal. Untuk menjadi sesuatu yang bernilai tinggi, besi itu akan semakin sering ditempa, dipukul dan dibakar sehingga menghasilkan bentuk akhir yang indah. Begitu pula yang akan dilakukan oleh seorang Penjunan ketika hendak membuat sebuah bejana yang indah.
Pertama-tama Penjunan akan meremas-remas tanah liat untuk mengeluarkan gelembung udara, lalu memotong dan membantingnya. Memutar roda dan menggerakkan tanah liat untuk membentuk sesuai keinginannya.

Kemudian setelah berbentuk, Penjunan akan melapisi bejana tanah liat itu dengan lapisan minyak. Karena kondisinya masih basah, bejana itu harus diletakkan dahulu di atas rak selama beberapa waktu. Tidak berhenti sampai di situ, bejana itu harus masuk ke perapian hingga akhirnya keluar menjadi sebuah bejana yang indah. Proses yang cukup panjang dan menyakitkan untuk menjadi sebuah bejana yang indah. Namun, akhirnya orang-orang akan mengagumi keindahan bejana itu.

Begitupun dengan hidup kita, jika hari-hari ini Tuhan perhadapkan kita dengan masalah-masalah yang tak kunjung usai janganlah tawar hati. Percayalah, Dia Sang Penjunan Agung sedang membentuk kita menjadi sebuah bejana yang indah dan mulia. Justru dengan semakin banyak masalah yang kita hadapi, semakin besar kemuliaan yang akan Tuhan karuniakan kepada kita. Kuasa Tuhan akan semakin nyata, mujizat Tuhan, berkat Tuhan dan pekerjaan Roh Kudus akan dinyatakan bagi kita. Semakin besar lawan yang berusaha untuk melawan kita, semakin besar kemenangan yang Tuhan mau berikan kepada kita. Semakin banyak masalah yang mencoba untuk menyerbu, semakin megah pula Kemuliaan yang Tuhan akan karuniakan kepada kita. Jadi, di tahun 2020 ini lihatlah terang dan kemuliaan Tuhan itu semakin nyata, rasakan hadirat Tuhan semakin nyata, tenggelamkan diri dalam pengurapan Tuhan yang semakin kuat, lihatlah Tuhan Sudah mengirimkan bala tentara Sorgawi yang semakin besar untuk memback-up kita. Lihatlah banjir mujizat akan semakin dahsyat di tahun kemuliaan ini. (LEW)

RENUNGAN
SEMAKIN BANYAK MASALAH yang berusaha menyerbu hidup kita, SEMAKIN BESAR KEMULIAAN yang Tuhan mau KARUNIAKAN kepada kita.

APLIKASI
1.    Apa masalah Anda yang belum terselesaikan sampai saat ini?
2.    Bagaimana respon Anda selama ini dalam menghadapinya?
3.    Mengapa Tuhan ingin agar Anda tetap kuat dalam menghadapi banyaknya masalah yang berusaha menyerbu Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur untuk setiap masalah yang Kau ijinkan untuk kami alami. Kami percaya, Engkau akan semakin mengaruniakan kemuliaan yang besar dalam hidup kami dengan masalah yang ada.  Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.