SEMAKIN CEPAT TERTANAM, SEMAKIN CEPAT PULA AKAN BERBUAH

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Ibu Maria tersenyum melihat kedua anaknya Michael dan Joyce begitu bersemangat mengikuti Sekolah Minggu online Kids Impact di layar televisi ruang keluarga. Tiga tahun yang lalu Ibu Maria sempat bimbang dimana ia bisa menemukan gereja yang tepat untuk keluarga mereka tertanam. Kini ia bersyukur karena pilihannya tepat untuk tergabung di gereja Keluarga Allah. Jika tidak, mungkin saat ini kedua buah hatinya tidak bisa lagi bersekolah Minggu. Selama masa pandemi, adanya Kids impact online sangat membantu Ibu Maria untuk terus membangun iman Michael dan Joyce. Bukan hanya itu, Ibu Maria dan suami, juga merasakan bagaimana keluarga mereka terus bertumbuh sekalipun di masa seperti sekarang ini. Ia dan suami, kini justru bisa menjadi KKS gereja internet. Padahal sebelumnya untuk bisa bergabung dalam sebuah komsel, mereka terhalang oleh kesulitan waktu dan tempat.

Ya, tertanam adalah kunci awal untuk hidup yang berbuah lebat. Ketika kita menunda untuk menanamkan diri di rumah Tuhan, sama halnya dengan kita sendiri yang menunda buah muncul dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu jangan menunda-nunda untuk segera tertanam. Secepat apa kita memutuskan untuk tertanam, secepat itu pula buah-buah akan kita hasilkan. Semakin kecil usia saat tertanam, maka kita akan memiliki start yang lebih baik. Itu sebabnya jika kita adalah orang tua yang memiliki anak, tanamkan mereka di gereja lokal sedini mungkin.

Bersyukur gereja kita Keluarga Allah telah diperlengkapi Tuhan sedemikian luar biasa. Mulai dari anak usia paling kecil, remaja dan pemuda, lengkap tersedia asupan dan nutrisi rohani bergizi. Jangan segan untuk mengantar mereka ke Sekolah Minggu, dukung mereka untuk bertumbuh di komunitas Teens Impact. Dorong dan jangan halangi mereka untuk melayani Tuhan. Harga yang kita bayar untuk mengantar jemput mereka, tidak ada artinya dibanding investasi berharga yang sedang kita tanam dalam diri anak-anak kita. Demikian juga bagi kita yang sudah dewasa, jika kita rindu hidup kita segera berbuah, maka jangan tunda untuk melayani Tuhan dan bertumbuh dalam komsel.

RENUNGAN

SECEPAT apa kita MEMUTUSKAN UNTUK TERTANAM, secepat itu pula BUAH-BUAH AKAN KITA HASILKAN.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sudah tertanam di rumah Tuhan? Jika belum apa alasan Anda menundanya?
2. Setujukah Anda bahwa semakin cepat Anda menanam, maka semakin cepat pula Anda akan menikmati buahnya? Bisakah Anda menangkap korelasinya dalam kehidupan rohani Anda?
3. Apa keputusan yang Anda ambil setelah memahami renungan pada malam hari ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas pengajaran-Mu pada hari ini. Kami tidak akan menunda untuk tertanam, sebab kami rindu hidup kami segera menghasilkan buah yang manis untuk Engkau, dan menjadi berkat bagi sesama kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!