Semakin Lama Janji Digenapi Maka Akan Semakin Luarbiasa

BACAAN HARI INI
1 Samuel 24:1-23

RHEMA HARI INI
1 Samuel 24:5 “Lalu berkatalah orang-orangnya kepada Daud: “Telah tiba hari yang dikatakan TUHAN kepadamu: Sesungguhnya, Aku menyerahkan musuhmu ke dalam tanganmu, maka perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik.” Maka Daud bangun, lalu memotong punca jubah Saul dengan diam-diam.”

Di dalam buku The Seven Habits of Highly Succesful People, Stephen Covey berkisah tentang sebuah perusahaan perangkat lunak komputer yang telah mengembangkan program yang baru yang dijual selama lima tahun kontrak oleh sebuah bank. Pimpinan bank tersebut sangat bersemangat dengan program tersebut dan anak buahnya sangat mendukung. Namun demikian, sebulan kemudian bank itu berganti pimpinan. Pimpinan yang baru mengatakan bahwa ia ingin membatalkan kesepakatan tersebut. Pemilik perusahaan komputer itu menyadari bahwa perusahaannya sedang dalam kesulitan finansial, ia tahu bahwa ia punya hak legal untuk memaksakan kontrak itu, namun ia juga tahu hal yang benar yang harus ia lakukan, ia mengatakan kepada pimpinan bank, “Kita punya kontrak, bank Anda telah menjamin produk dan pelayanan kami untuk mengubah ke program komputer yang baru ini, namun kami mengerti bahwa anda tidak senang dengan itu. Jadi yang akan kami lakukan adalah mengembalikan kontrak itu kepada Anda, mengembalikan deposit Anda, dan kalau-kalau Anda mencari-cari solusi perangkat lunak di masa depan, kembalilah dan temui kami lagi.” Dengan berbuat demikian, ia membatalkan kontrak $84.000. Itu seperti tindakan bunuh diri bagi perusahaannya, namun demikian, tiga bulan kemudian, pimpinan bank yang baru itu menelepon untuk mengatakan, “Saat ini saya akan mengadakan perubahan dalam pemrosesan data kami, dan kami ingin berbisnis dengan Anda.” Mereka akhirnya menandatangani kontrak senilai $240.000.
Tuhan sudah mengurapi Daud dan menetapkannya menjadi raja kedua menggantikan Saul. Secara manusiawi tentunya Daud ingin segera janji Tuhan itu digenapi, ada kesempatan yang sangat baik dimana Daud bisa membunuh Saul dengan mudah, dan mengakhiri pelariannya sekaligus memproklamirkan diri menjadi raja menggantikan Saul, tetapi Daud tahu waktu-Nya belum tiba, dan Daud benar, kesabarannya menunggu janji Tuhan membuahkan berkat yang besar dan luar biasa. Kepada masing-masing kita Tuhan mempunyai rencana dan janji yang luarbiasa, sabar menanti waktu-Nya adalah bagian kita, jangan sampai kita memporak-porandakan rencana Tuhan. Semakin lama sebuah janji digenapi, semakin besar dan luar biasa janji Tuhan akan kita terima. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Semakin LAMA sebuah janji digenapi, semakin BESAR dan luarbiasa janji Tuhan tersebut.

APLIKASI
1. Pernahkah anda menyerah dalam menunggu janji Tuhan digenapi, sharingkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ampuni kami jika kadang kami menyerah dalam menunggu janjiMu digenapi tapi kami tahu semakin lama janji digenapi semakin luarbiasa janji itu dinyatakan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 1-3
Filipi 1