Semangat Juang Kuat Untuk Super Blessing

RHEMA HARI INI
Amsal 10:4 “Sebab tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Jika ditanya perusahaan manufaktur mana yang terdepan saat ini? Jawabannya adalah Foxconn. Mengapa? Hal ini tidak lain karena kesuksesan penjualan iPhone dan iPad di pasaran. Kedua produk besutan Apple tersebut memang dibangun dan dirangkai oleh Foxconn. Siapa tokoh penting dari Foxconn yang bisa membuat Steve Jobs percaya padanya? Dia adalah Terry Gou. Sebelum menjadi seorang tokoh pengusaha sukses seperti sekarang, Terry Gou memulai karirnya sebagai pekerja. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai pekerja di pabrik karet. Ia juga pernah bekerja di bengkel ban. Yang paling menarik ialah bahwa Gou pernah bekerja di bidang tanaman obat-obatan. Suatu bidang yang cukup jauh dengan karirnya saat ini. Tokoh pengusaha sukses ini kemudian berinisiatif untuk berwiraswasta. Ia memulai karir wiraswastanya pada tahun 1974. Dia mendirikan Foxconn dengan modal yang dipinjamkan oleh ibunya. Saat itu ibunya memberi US$ 7.500 kepadanya. Dana tersebut ia pakai untuk modal awal membangun pabrik plastik yang digunakan untuk televisi. Dengan hanya memiliki 10 karyawan, Terry Gou mampu membuat perusahaan kecilnya berkembang. Perjuangan seorang tokoh pengusaha sukses Terry Gou menjadikan Foxconn sebagai perusahaan terdepan adalah inspirasi yang patut dicontoh. Bayangkan, dari modal yang hanya US$ 7500, kini memiliki aset sampai US$ 61 miliar. Sebuah usaha yang tidak sia-sia dari Terry Gou. Berkat perjuangannya dalam mengembangkan Foxconn, kini ia menjadi salah satu orang terkaya di Taiwan. Bahkan tokoh yang satu ini sendiri pernah masuk 150 orang terkaya versi Majalah Forbes pada tahun 2006.

Tanpa semangat juang yang kuat dan keuletan dalam berusaha, kita tak akan mampu melipatgandakan modal kerja, talenta, dan berkat yang telah ada pada kita. Ini pelajaran yang sangat penting bagi kita semua anak-anak Tuhan: Jangan sampai karena kita punya Tuhan yang super kaya, maka kita tidak memiliki roh pejuang dalam hidup kita; Firman Tuhan berkata bahwa tangan yang lamban seperti ini hanya akan menghasilkan kemiskinan. Sebaliknya, justru karena kita punya Tuhan yang super kaya, artinya kita punya kesempatan yang jauh lebih besar dari orang dunia. Itu sebabnya mari kita tingkatkan roh pejuang dalam hidup kita, maka kita akan maju dan mengalami super blessings yang luarbiasa bersama dengan Tuhan!!!

RENUNGAN
Miliki SEMANGAT JUANG yang kuat untuk menerima SUPER BLESSING dari Tuhan. Sebab tangan yang LAMBAN membuat MISKIN, tetapi tangan orang RAJIN menjadikan KAYA (Amsal 10:4).

APLIKASI
1. Mari evaluasi diri kita, hal-hal apa saja yang telah kita lakukan selama ini untuk meraih impian kita dan apakah semuanya itu menunjukkan kita memiliki komitmen berjuang yang tinggi ?
2. Mulailah tuliskan hal-hal apa saja yang menginspirasi dan memotivasi kita untuk berjuang demi kemajuan hidup kita.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami percaya Engkau Tuhan Maha Kuasa. Mampukan kami untuk terus berjuang melakukan yang terbaik demi visi ilahi yang telah Tuhan tetapkan bagi hidup kami. Terimakasih Bapa yang baik, dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.