Semua Karena Iman

BACAAN HARI INI
Bilangan 13:1-33

RHEMA HARI INI
Bilangan 13:27-28 Mereka menceritakan kepadanya: “Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya. Hanya, bangsa yang diam di negeri itu kuat-kuat dan kota-kotanya berkubu dan sangat besar, juga keturunan Enak telah kami lihat di sana.

Anie memeriksa daftar peralatan yang dibutuhkan untuk menyelam. Ia sangat tertarik dan ingin sekali belajar diving. Regulator, masker, kaki katak, senter, gauges, pemberat, tangki scuba, jaket dan pakaian khusus untuk menyelam. Semua sudah lengkap, tabungan Anie nyaris terkuras habis untuk membeli semua perlengkapan itu. Kini tinggal menunggu hari H dimana Anie akan berangkat ke pantai dan belajar menyelam. Di hari yang ditunggu-tunggu, seorang instruktur selam sudah bersiap untuk melatih Anie. Tapi apa yang terjadi? Saat Anie melihat ombak pantai yang bergulung-gulung dan angin yang menderu kencang, hatinya langsung menciut. Jangankan untuk menyelam, untuk masuk ke dalam air pun Anie kehilangan nyali.

Pilar yang ke 7 dalam perjanjian berkat Tuhan adalah MENANG DENGAN IMAN. Inilah pilar yang menentukan seberapa besar kemenangan yang akan kita dapatkan. Tanpa iman dan keberanian untuk bergerak secara profetik, maka semua pesan profetik yang sudah kita dengar akan menjadi sia-sia. Meskipun generasi pertama bangsa Israel sudah melihat kuasa dan kebesaran Tuhan dinyatakan saat mereka dipimpin Musa keluar dari Mesir, meskipun sudah mendapat pesan profetik untuk maju menyerbu tanah perjanjian, tapi mereka TIDAK MEMPUNYAI IMAN untuk mengikuti instruksi dari Tuhan.

Mendengar cerita dari para pengintai, nyali bangsa Israel lenyap. Menghadapi raksasa-raksasa mereka langsung menyerah dan kehilangan iman. Dari ribuan bangsa Israel termasuk Musa dan Harun, hanya Yosua dan Kaleb yang berhasil masuk ke tanah perjanjian, oleh karena iman mereka yang tak tergoyahkan. Dalam hidup, kita pun banyak berhadapan dengan raksasa-raksasa kemustahilan. Hanya dan hanya jika kita PUNYA IMAN, dan berani melangkah secara profetik mengikuti instruksi Tuhan, kemenangan pasti akan kita dapatkan. Mujizat besar dan ledakan terobosan akan terjadi bagi kita yang memelihara iman dan kepercayaan pada Tuhan kita yang super dahsyat.

RENUNGAN
Jangan sampai PESAN PROFETIK yang sudah kita dengar menjadi SIA-SIA karena kita TIDAK PUNYA IMAN.

APLIKASI
1.    Pesan profetik apa yang Anda dapatkan dari Tuhan?
2.    Apakah Anda mengimaninya terjadi dalam hidup Anda? Mengapa demikian?
3.    Bagaimana cara Anda untuk tetap mempunyai iman yang menyala-nyala di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami terima pesan profetik-Mu dalam Yesaya 60 terjadi dalam hidup kami. Kuatkan iman kami yang mulai melemah, besarkan nyala api keberanian dan percaya dalam hati kami. Engkau Allah kami yang luar biasa, dan bersama-Mu, kami akan terbang dan menari diatas kemustahilan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.