SEMUA YANG KITA IMANI BISA TERJADI KALAU KITA PERCAYA PADA KUASA ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Yohanes 11:40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Steve Jobs membuat sebuah keputusan yang berat hanya berselang 6 bulan di tahun pertamanya kuliah di Reed College. Katanya, “Jadi saya memutuskan untuk drop out dan percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Sangat menakutkan pada saat itu, namun itu merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat.” Jobs hanya sempat mengikuti mata kuliah yang diminatinya, seperti kelas kaligrafi yang mengeksplorasi font yang berbeda, ruang variabel antara huruf dan sebagainya. Ternyata sepuluh tahun kemudian, tipografi yang dipelajari Jobs berhasil dipakai di Macintosh, sehingga menjadi komputer pertama dengan tipografi yang indah. Keputusan untuk mengerjakan apa yang ia percayai, adalah kunci dari kesuksesan Perusahaan Apple.

Ketika Yesus meminta untuk mengangkat batu penutup gua yang dipakai untuk menguburkan Lazarus, Marta saudara Lazarus berusaha mencegah. Sebab Marta khawatir mayat Lazarus yang sudah berusia 4 hari pastilah berbau busuk. Tapi Tuhan Yesus berkata, jika ia percaya, maka ia akan melihat kemuliaan Allah. Dan mujizat sungguh terjadi, tidak ada bau melainkan Lazarus yang hidup, yang keluar dari goa itu.

Sebenarnya, penghalang terbesar dari karya Roh Kudus adalah diri kita sendiri. Ketika kita membatasi kuasa-Nya dengan pikiran dan logika kita, saat itulah Kuasa-Nya tidak lagi bekerja. Ada banyak persoalan yang telah kita alami tahun 2020 kemarin, dan bukan tidak mungkin, masalah masih akan terus berlanjut tahun ini. Jika kita bisa melihat, kita sungguh-sungguh membutuhkan pertolongan Roh Kudus untuk bisa melewati tahun ini dengan baik. Lalu apakah kita akan memberi kepercayaan penuh dan juga keleluasaan sebebas-bebasnya kepada Roh Kudus untuk memimpin kita? Kalau kita percaya, maka di tahun 2021 ini semua yang kita imani BISA TERJADI oleh kuasa Roh Kudus. Jangan terlalu berharap pada kepandaian kita, kekuatan kita ataupun pengalaman kita. Tetapi belajar percaya pada Tuhan. Jalani hari-hari kita bersama Roh Kudus, belajar peka akan suara-Nya dan taati pimpinan-Nya. Maka kita akan melihat, karya Roh Kudus yang luar biasa dan tanpa batas terjadi atas hidup kita.

RENUNGAN

Kalau kita PERCAYA, maka di tahun 2021 semua yang kita imani BISA TERJADI oleh KUASA ROH KUDUS.

APLIKASI

1. Apa yang Anda imani terjadi dalam hidup Anda?
2. Sudahkah yang Anda imani tersebut terjadi dalam hidup Anda? Jika belum, apa yang menyebabkannya?
3. Apa yang perlu Anda lakukan agar apa yang Anda imani bisa terjadi dalam hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk firmanMu malam hari ini. Terimakasih karena Engkau Allah yang berkuasa menguatkan iman kami dan mengokohkan kepercayaan kami kepadaMu. Ajar kami untuk terus memegang teguh visiMu dan terus berjalan dalam rencana dan rancangan Tuhan yang besar atas hidup kami sehingga janjiMu di tahun 2021 ini tergenapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!