Senjata Ampuh Untuk Menghancurkan Tembok

RHEMA HARI INI
2 Korintus 10:3-4 Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, 4 karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.

Seorang ibu merasakan keprihatinan yang mendalam terhadap anaknya yang terjerumus dalam dunia gelap. Hampir tiap malam anaknya pulang dalam keadaan mabuk. Uang hasil kerjanya dihambur-hamburkan begitu saja untuk foya-foya dan kehidupan malam yang tidak jelas ujungnya. Berkali-kali ibu ini berusaha menasehati anaknya, tetapi sama sekali tidak digubris oleh anaknya. Setiap hari ibu ini mendoakan anaknya dihadapan Tuhan supaya anaknya bertobat, tetapi seolah-olah pertobatan itu masih sangat jauh dari kenyataan. Sampai suatu hari, ibu ini merasa bahwa ia harus melakukan peperangan rohani untuk anaknya, karena ia merasa mendapatkan dari Tuhan bahwa ada suatu roh yang mengikat anaknya sehingga anaknya tersebut tidak bisa lepas dari kehidupan malam. Maka, ibu ini mulai berdoa dengan otoritas yang dari Tuhan, ia memerangi setiap roh yang mengikat anaknya tersebut. Terkadang dalam doanya, ibu ini sudah tidak tahu lagi apa yang harus ia katakan, dan hanya bahasa roh saja yang keluar dari mulutnya. Namun ternyata doa dengan penuh iman yang dipanjatkan oleh ibu ini membawa mujizat yang luar biasa. Ketika anaknya ada di sebuah night club, sedang memegang sebotol bir dan hendak menenggaknya, tiba-tiba seolah-olah ada tangan yang sangat kuat yang menekan lengan pemuda tersebut sehingga ia tidak bisa membawa moncong botol bir itu ke mulutnya. Mulanya ia heran, apa yang sedang terjadi. Ketika ia mencoba dan mencoba lagi, ternyata masih saja ia gagal. Lalu matanya tidak sengaja melihat pada botol bir tersebut yang ternyata bergambar tengkorak, serta merta ia terkejut dan melemparkan botol bir yang masih utuh itu ke lantai. Ia tertegun dan tiba-tiba menyadari bahwa ternyata selama ini ia sudah membiarkan dirinya diarahkan ke jalan hidup yang menuju kepada kematian. Bulu kuduknya berdiri, tiba-tiba pemuda ini merasa ketakutan berada di tempat kehidupan malam seperti itu. Segera saja ia berlari keluar dari night club itu dan pulang ke rumahnya. Sampai di rumah ia langsung menerobos ke kamar ibunya sambil menangis seperti seorang anak kecil. Saat itu ibunya sedang berlutut berdoa untuknya. Pemuda ini bersujud di kaki ibunya sambil menangis dan meminta ampun pada ibunya. Ibunya menasehatinya supaya ia mohon ampun kepada Tuhan dan berbalik dari jalannya yang salah selama ini. Akhirnya kehidupan pemuda ini dipulihkan Tuhan. Semuanya berkat doa yang berkuasa dari seorang ibu.

Doa adalah senjata yang pertama dan terakhir yang harus kita gunakan untuk menghancurkan tembok-tembok yang ada dalam keluarga kita. Dengan doa, maka Roh Kudus akan berkarya di tengah-tengah keluarga kita. Hanya Roh Kudus yang bisa mengubah hati manusia menjadi baru. Lebih dari semua usaha kita secara manusia, kita perlu belajar bergantung penuh dan mengandalkan Tuhan. Justru saat kita berseru minta pertolong Roh Kudus, maka Dia akan bekerja dan melakukan melampaui yang kita harapkan dan doakan.

RENUNGAN
Berdoa dan mohon petunjuk Roh Kudus adalah senjata yang sangat ampuh untuk menghancurkan tembok penghalang dan memenangkan kembali hati keluarga kita.

APLIKASI
1. Menurut Anda, bagaimanakah pentingnya doa bagi keharmonisan keluarga Anda ?

2. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk senantiasa bisa berdoa dan mohon hikmat Roh Kudus bagi keharmonisan keluarga Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami percaya akan kuasa-MU yang tidak terbatas ya Tuhan. Kuasa-MU jauh melampaui kemampuan kami. Engkau sanggup melakukan bahkan jauh daripada yang kami pikirkan dan doakan. Terjadilah kuasa-Mu dalan keluarga kami ya Tuhan. Terimakasih Tuhan. Amin.