Sentuhan Kebaikan Tuhan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Samuel 23-24
Lukas 19:1-27

BACAAN HARI INI

Mazmur 127:1-5

RHEMA HARI INI

Mazmur 127:1 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Kerja keras dan niat baik, Myra selalu meyakini kedua hal ini sebagai kunci keberhasilan. Selain bermain musik, ia sangat suka menulis lagu. Myra pun mempunyai seorang sahabat. Tidak seperti Myra yang memiliki impian besar, sahabatnya kerap tidak percaya diri pada talenta bermusiknya. Sebagai sahabat yang baik, Myra selalu menyemangati sahabatnya, bahkan mengajarinya membuat lagu. Suatu hari, kedutaan Amerika membuka kompetisi menulis lagu. Hadiahnya beasiswa ke sekolah seni bergengsi, Juilliard. Myra dan sahabatnya pun mencoba mengikutinya. Namun, yang memenangkan kompetisi itu ternyata sahabat Myra.

Singkat cerita, sementara sahabat Myra belajar di luar negeri, hati Myra diliputi awan mendung dan badai besar. Ia merasa tidak cukup baik untuk impiannya. Di tengah kesesakannya, ia merasakan dorongan yang sangat kuat untuk menulis lagu dalam bahasa Inggris tentang impian yang kandas, dan entah bagaimana, sementara ia mengeluarkan isi hatinya, kata-kata iman turut keluar. Lagu itu pun ia unggah begitu saja di media sosial miliknya. Sungguh tak terduga, lagunya menjadi viral, bahkan didengarkan oleh orang-orang luar negeri. Myra mungkin gagal meraih Juilliard, tetapi Tuhan memakainya untuk menyentuh hati banyak orang dan membantu mereka menemukan iman mereka kembali.

Ya, kerja keras memang baik. Alkitab pun mengajarkan kita untuk giat dan tekun bekerja. Namun, seringkali dalam susah payah kita, kita lupa melibatkan Tuhan. Kita lupa, Tuhan juga punya rencana dalam hidup kita. Bahwa Dialah yang menaruh kerinduan dan kesukaan untuk mengerjakan sesuatu, dan untuk itulah Dia memberikan talenta serta keahlian untuk memperlengkapi kita. Hari ini, kalau kita mengalami keterpurukan dan harapan kita padam, berserahlah sepenuhnya pada Tuhan. Anugerah-Nya selalu melimpah bagi kita. Jangan takut untuk mencoba lagi, kali ini bersama-sama Tuhan. Dia selalu siap memberikan dukungan ilahi bagi kita yang mau menyerahkan impian kita kepada-Nya. (MV.L)

RENUNGAN

Satu sentuhan KEBAIKAN TUHAN lebih berarti daripada KERJA KERAS seumur hidup kita.

APLIKASI

1. Hal apa yang tengah atau pernah Anda perjuangkan begitu keras, tetapi Anda malah menemui kegagalan?
2. Mengapa Anda membutuhkan sentuhan kebaikan Tuhan dalam harapan Anda?
3. Bagaimana Anda bisa mendatangkan sentuhan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau mengenali setiap keinginan hati kami. Engkau tahu seberapa keras kami berusaha dan betapa kekuatan kami sangat terbatas. Kami sepenuhnya berserah pada-Mu, ya Tuhan. Bekerjalah dalam hidup kami dan pakailah kami untuk menyatakan kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”