Serahkan Ke Dalam Tangan Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:5 “Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.”

Ada sebuah kisah unik tentang seorang pengusaha es batu di Amerika Serikat pada abad ke-19. Pada waktu itu, es batu diambil dari danau dan sungai sewaktu musim dingin untuk disimpan sebelum akhirnya dijual dan digunakan pada musim panas. Untuk dapat diambil, lapisan es di danau setidaknya harus memiliki ketebalan 0.46 meter atau lebih. Semakin tebal, keras, dan jernih, semakin mahal harganya. Namun, karena terbentuk secara alami, es batu dari danau tersebut tidak dapat dipastikan kualitasnya.

Pengusaha es batu ini sudah berinvestasi besar untuk bisnisnya, mulai dari membeli alat-alat untuk mengambil bongkahan es, transportasi, distribusi, bahkan untuk pembangunan gudang penyimpanan. Namun demikian, dua musim dingin terakhir, es batu yang diambil dan disimpan menjadi lebih mudah cair karena cuaca yang tidak menentu. Dengan sabar ia menunggu musim dingin tahun ini dimana ia harus berhasil menyimpan bongkahan es sebanyak mungkin sampai musim panas tiba jika mau bisnisnya selamat. Namun sayang, cuaca sedang tidak berpihak padanya.

“Tuhan, aku berserah penuh kepada-Mu karena bisnis ini kepunyaan-Mu, es ini pun milik-Mu. Berikan kepadaku hati yang dapat berserah penuh kepada-Mu.” Kedamaian yang ajaib mulai memenuhi hatinya.

Hujan badai masih terus berlangsung dan mencairkan es batu yang sudah ia kumpulkan. Namun demikian, ia tidak peduli dan khawatir akan apa terjadi. Ia bahkan dapat tidur nyenyak di malam hari! Paginya, saat ia terbangun, ia menemukan mukjizat yang manis dari Tuhan. Pagi itu, suhu turun dengan drastis sehingga dalam beberapa hari berikutnya berton-ton es yang terbaik dapat dipasarkan dengan lancar.
Nah, bagaimana dengan Anda? Penyerahan hidup macam apa yang Anda lakukan saat ada dalam keadaan yang pahit? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Anda MENYERAHKAN situasi Anda yang pahit dalam tangan Tuhan, maka Tuhan BUKAN HANYA MENGUBAHKANNYA MENJADI MANIS, namun Ia juga akan memberikan KELIMPAHAN DAN KEMAKMURAN yang luar biasa!

APLIKASI
1. Maukah Anda menyerahkan semua kepahitan dalam hati Anda ke dalam tangan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapaku yang baik, mulai saat ini kami akan menyerahkan seluruh kepahitan hati kami ke dalam tangan-Mu.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 32-33
Markus 7:23-37