SERTAI DOA PUASA DENGAN PUJIAN PENYEMBAHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 44:9 Karena Allah kami nyanyikan puji-pujian sepanjang hari, dan bagi nama-Mu kami mengucapkan syukur selama-lamanya. Sela

Pernahkah kita membayangkan apa jadinya jika manusia hanya makan saja namun tidak minum, atau sebaliknya, minum saja tetapi tidak makan? Jawabannya tentu saja manusia tidak dapat bertahan hidup hanya dengan makanan saja atau minuman saja. Keduanya di butuhkan tubuh secara seimbang. Apabila secara jasmani, manusia membutuhkan makan dan minum, demikian pula manusia roh kita membutuhkan asupan yang seimbang. Kita tidak hanya membutuhkan doa puasa saja, tetapi juga perlu dikombinasikan dengan pujian penyembahan. Masing-masing mempunyai peranan penting sehingga kita tidak bisa memilih salah satu diantaranya.

GBI Keluarga Allah sangat dikenal dengan Pondok Daudnya. Bahkan di masa sebelum pandemi, orang-orang dari luar kota dan luar negeri berdatangan untuk bisa mengikuti Pondok Daud. Semua dikarenakan terlalu banyaknya mujizat yang jemaat-jemaat alami melalui Pondok Daud. Bukan karena Pondok Daudnya yang hebat, tetapi karena pujian dan penyembahan yang ada di Pondok Daud. Tanpa terasa kita dapat menghabiskan waktu berjam-jam di sana untuk memuji dan menyembah Tuhan, sebab hadirat-Nya nyata dapat kita rasakan. Setiap orang yang hadir dapat merasakan momen yang intim bersama Tuhan. Ketika roh kita bertemu dengan Roh-Nya, maka saat itulah kita memasuki dimensi roh, dimana ada pengurapan serta kuasa Allah yang bekerja sehingga mujizat bisa terjadi dengan mudah.

Pondok Daud gereja kita terinspirasi dari raja Daud yang sangat dikenal sebagai seorang pemuji dan penyembah Tuhan. Selain itu raja Daud juga sangat serius dalam hal berpuasa. Ia sangat mengerti betapa pentingnya doa puasa yang disertai dengan pujian penyembahan. Raja Daud tahu keduanya sangatlah disukai Tuhan dan membuatnya semakin dekat pada Tuhan. Ya, saat kita berpuasa, merendahkan diri dan berdoa, kita sedang mencari wajah Tuhan. Tetapi saat kita menyembah Tuhan, maka Tuhanlah yang mencari kita, sebab Dia mencari penyembah yang benar. Artinya ketika kita berdoa puasa dibarengi dengan menyembah, maka kita dan Tuhan akan berjumpa di titik temu yang jauh lebih cepat. Dalam momentum luar biasa, di titik pertemuan kita dengan Tuhan inilah doa-doa kita akan dijawab Tuhan. Mujizat, terobosan super dan kebangkitan yang belum pernah kita alami sebelumnya, akan terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Kombinasikan DOA PUASA dengan PUJIAN PENYEMBAHAN.

APLIKASI

1. Menurut Anda, mengapa perlu mengkombinasikan doa puasa dengan pujian penyembahan?
2. Sudahkah Anda mengkombinasikan doa puasa dengan pujian penyembahan? Jika belum, apa komitmen Anda?
3. Apa yang Anda alami dan rasakan setelah Anda mengkombinasikan doa puasa Anda dengan pujian penyembahan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami rindu bisa menjadi sahabat-Mu sama seperti Daud. Kami mau belajar meneladani Daud dengan melakukan hal yang menyenangkan hati-Mu yaitu berdoa dan berpuasa serta menyembah Engkau dalam roh dan kebenaran. Kami ingin bisa memiliki hubungan yang intim dengan-Mu, sehingga kami bisa hidup di dalam-Mu, dan Engkau di dalam kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!