SETELAH KITA MENERIMA YESUS

RHEMA HARI INI

2 Timotius 2:7 Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu.

Seperti yang disaksikan Bapak Pendeta Paul Agung Wibowo dalam kotbah minggu ini, beliau bercerita tentang salah seorang jemaat pengusaha yang sedang bergumul dalam bersaing untuk ikut tender pengadaan produk karung plastik. Ia berkata ada 3 perusahaan lain yang menjadi saingan dengan kekuatan yang jauh melebihi perusahaannya. Ternyata setelah diumumkan ternyata ia tidak dipilih untuk menjadi pemenangnya. Namun ia tetap berdoa. Tidak berselang lama, ia kembali dipanggil dan dinyatakan sebagai pemenang dikarenakan ketiga perusahaan saingannya tersebut kedapatan berbuat curang dalam menawarkan harga. Berkat kejujuran jemaat kita maka Tuhan gerakkan pelanggannya untuk memilih dia mengerjakan proyek tersebut.

Alkitab berkata bahwa permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan. Hikmat untuk berlaku jujur dalam menentukan penawaran harga yang dilakukan oleh jemaat kita diatas membuat Tuhan berkenan sehingga tiba-tiba Roh Kudus jamah hati pelanggannya. Roh Kudus adalah Roh Hikmat, ini adalah identitas Roh Kudus yang mungkin sering dilupakan. Dan berita baik bagi kita yang percaya kepada Tuhan Yesus adalah saat kita menerima Yesus, maka Roh Kudus, yaitu Roh Hikmatpun akan masuk. Waktu kita menerima Yesus, kita juga menerima benih Hikmat ilahi. Roh Kudus dalam diri kita bukan hanya membangkitkan kekuatan tetapi juga membangkitkan benih hikmat!

Hari ini Firman Tuhan sedang membangunkan kita dari tidur kita. Marilah kita bangkit dalam hikmat. Pertajamlah hikmat yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita. Sama seperti tema kita tahun ini, kita perlu berakar dalam hikmat. Artinya kita perlu terus mengembangkan hikmat dan memperdalam hikmat Tuhan dalam diri kita. Sehingga hidup kita bisa mengalami lompatan financial dan kita bisa menjadi berkat yang lebih besar lagi untuk kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN

Saat kita MENERIMA YESUS, maka kita akan menerima ROH KUDUS dan BENIH HIKMAT ILAHI yang membangkitkan kekuatan.

APLIKASI

1. Apa yang membuat kita dapat menerima benih hikmat Ilahi?
2. Mengapa kita perlu benih hikmat Ilahi?
3. Bagaimana kita dapat menumbuhkan benih hikmat Ilahi?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami terima benih hikmat Ilahi dalam setiap aspek hidup kami. Urapi kami untuk terus berakar dalam Firman dan menjadi pelaku Firman hingga lompatan besar terjadi dalam hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!