SETIA TERTANAM MEMBUAT HIDUP KITA BERBUAH

RHEMA HARI INI

Yeremia 17:8 Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah

Ibunda Peni sangat menyukai buah jeruk dan menanam beberapa pohon jeruk di kebunnya. Buah yang dihasilkannya banyak, rasanya manis dan segar. Setelah beliau meninggal dunia, Peni lah yang merawat pohon-pohon jeruk kesukaan ibundanya. Suatu kali Peni harus pindah ke kota lain. Ia merasa sayang untuk meninggalkan pohon-pohon jeruknya. Peni pun berinisiatip membeli beberapa pot besar dan memindahkan pohon-pohon itu kesana supaya bisa ia bawa ke tempat yang baru.

Singkat cerita, setelah membereskan barang-barangnya, Peni lalu mengeluarkan dan menanam pohon-pohon jeruk itu di halaman rumahnya yang baru. Beberapa hari kemudian, nampak daun-daunnya mulai layu dan mengering. Walau Peni berusaha memberi pupuk dan tanah yang subur, pohon-pohon jeruk itu sebagian tidak bisa bertahan dan mati. Sebagian lagi mulai muncul daun-daun yang baru, tetapi buah-buah yang dihasilkannya hanya satu dua, itupun perlu waktu yang lama sekali.

Sama seperti akar tanaman yang hanya akan tertanam di satu tempat dan tidak di desain untuk berpindah-pindah, kita pun tidak akan bisa bertumbuh dengan baik jika tidak tertanam dan berakar di satu tempat. Ketika kita setia tertanam di satu gereja lokal, akar kita akan semakin dalam dan kuat. Sekalipun ada goncangan dan badai menerpa, kita akan tetap teguh berdiri dan tidak tergoyahkan. Oleh karena itu, milikilah kesetiaan di dalam rumah Tuhan. Saat kita telah menemukan gereja lokal yang tepat dan membuat pertumbuhan iman kita maju pesat, segeralah tertanam di sana. Daftarkan diri kita menjadi anggota tetap dan teruslah setia tertanam di sana. Maka hidup kita akan senantiasa segar dan menghasilkan buah yang lebat. (LEW)

RENUNGAN

Tetap SETIA TERTANAM di rumah Tuhan membuat hidup kita BERBUAH dan SEGAR.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sudah tertanam di rumah Tuhan? Jika belum, apa penyebabnya?
2. Mengapa saat Anda setia tertanam di rumah Tuhan Anda bisa berbuah dan tetap segar?
3. Sebutkan komitmen Anda ketika sudah tertanam di dalam gereja lokal.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih kalau saat ini kami sudah tertanam di rumah Tuhan. Kami mau setia, tumbuh dan berakar kuat di dalam-Mu. Kami percaya saat kami berakar kuat kamipun akan berbuah lebat dan segar. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!