Kelompok Sel Online November #1

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Tuhanlah kekuatan dan mazmurku
2. Ku kan terbang
3. HadiratMu membawa kesembuhan
4. Satu-satunya yang kuandalkan

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT

Petunjuk: Pemimpin ice breaker menyiapkan beberapa potongan lirik (reffrain) dari lagu yang selalu dinyanyikan oleh Jemaat Gereja Kita. Anggota komsel harus menyebutkan potongan setiap kata dari lirik tersebut. Contoh : Lagu “Bila Roh Allah ada didalamkuโ€, maka peserta di sebelah pemimpin harus memulai dengan kata “Bila”, disambung oleh sebelahnya “Roh”, dan disambung sebelahnya “Allah” dan seterusnya hingga ada 1 bait reffrain dapat disambung dengan sempurna. Jika ada anggota yang salah, maka harus menyanyikan lagu tersebut sendiri. Jika lagu dapat disambung dengan baik sampai 1 bait, maka lagu dinyanyikan bersama-sama oleh seluruh anggota komsel.

Tujuan: Memuji Tuhan adalah sumber kegembiraan, dan hati yang gembira adalah obat. Perlu kita tahu bahwa untuk menerima kesembuhan sepenuhnya, kita harus memiliki hati yang tertuju padaNya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.

Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

TOTAL HEALING #1 – KESEMBUHAN TOTAL #1
COMPLETE HEALER – PENYEMBUH SEGALANYA

PEMBUKAAN:

Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang โ€˜TOTAL HEALING #1 – KESEMBUHAN TOTAL #1โ€™ dengan tema โ€˜COMPLETE HEALER – PENYEMBUH SEGALANYAโ€™

I. UNTUK MASUK DALAM KEMULIAAN TUHAN, KITA PERLU MENGALAMI PEMULIHAN HATI DAN JIWA.

TANTANGAN DUNIA HARI-HARI INI BUKAN SEKEDAR KESEHATAN DAN KEADAAN JASMANI AKIBAT COVID 19, TETAPI JUGA KEADAAN HATI DAN JIWA.

ADA 2 MACAM ATAU 2 TIPE ORANG YANG TERSERANG VIRUS INI: ORANG DENGAN GEJALA DAN JUGA ORANG TANPA GEJALA. Orang dengan gejala, artinya orang yang memang kelihatan bermasalah dengan hati dan jiwanya.

Orang tipe kedua adalah orang tanpa gejala (OTG). Artinya orang-orang ini adalah orang yang sangat pintar menyembunyikan luka dan masalah dalam hati dan jiwanya.

FIRMAN TUHAN AKAN MENYELAMATKAN JIWA ANDA!
Yakobus 1:21-22 21
SYARATNYA SUPAYA FIRMAN TUHAN ITU BISA BERKUASA MENYELAMATKAN JIWA KITA:
BUANGLAH SEGALA SESUATU YANG KOTOR DARI HATI. Anda sendirilah yang harus membuang sampah yang kotor itu dari dalam hidup anda.
TERIMALAH DENGAN LEMBUT FIRMAN TUHAN.
Dengarkan dengan responi firman Tuhan dengan hati yang terbuka.
TANAMKAN FIRMAN ITU DALAM HATI!
MENJADI PELAKU FIRMAN!

II. TUHAN SANGGUP MENYEMBUHKAN HATI YANG PAHIT MENJADI MANIS.

Keluaran 15:22-27
ORANG YANG HATI DAN JIWANYA BELUM DIPULIHKAN AKAN MENGALAMI HIDUP YANG UP AND DOWN.
TIDAK ADA MATA AIR YANG TERLALU PAHIT YANG TIDAK BISA DIPULIHKAN TUHAN.
Mata air bicara tentang hati (Amsal 4:23).
HANYA TUHAN YANG BISA MENYEMBUHKAN SECARA TOTAL DAN PERMANEN!
Yakobus 4:2-3
Berita baiknya: berdamai dengan Tuhan dan meminta maaf kepadaNya
Keluaran 15: 27 Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu.
SETELAH ANDA BERHASIL MELALUI MARA, MAKA PERCAYALAH ENGKAU AKAN SEGERA TIBA DI ELIM!
ELIM ITU BERBICARA KELIMPAHAN DAN JUGA MUJIZAT
SEKALIGUS.

PERTANYAAN: Sampai hari ini, masihkah Anda menyimpan โ€œpahitโ€ dalam hatimu? Mengapa? Faktor apakah yang membuatmu terkadang masih sulit untuk membuang rasa โ€œpahitโ€ tersebut? Sharingkan!
APLIKASI: Tuliskan apa yang menjadi komitmen Anda untuk sungguh-sungguh mengadakan pemulihan untuk hati dan jiwamu, sehingga kasih, anugerah dan janji Tuhan itu digenapi atas hidupmu!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, dalam kesempatan ini saya mau bersaksi tentang cinta kasih Tuhan, mujizat Tuhan dalam kehidupan saya.
Dimana ada pergumulan keluarga kecil saya khususnya hubungan saya dan suami yang sedang ada permasalahan. Permasalahan ini sudah berlangsung sekitar 6 bulan. Sejak ada masalah ini tepatnya sekitar bulan Mei 2020, saya mulai mengenal dan bergabung ke Gereja Keluarga Allah secara online karena domisili saya di luar Jawa. Saya juga bergabung di komsel online yang dibimbing oleh Bu Budiono, dan di komsel juga saling berdoa dan menguatkan. Dan khususnya saya sangat dikuatkan dengan setiap kotbah dari Ps. Obaja, Ps. Jo dan Ps. Nita yang saya ikuti melalui youtube, setiap firman yang beliau sampaikan selalu menguatkan iman saya untuk terus percaya kepada Tuhan dan rencanaNya atas keluarga saya.
Dari situ saya juga minta konseling untuk pergumulan rumah tangga saya. Puji Tuhan saya mengenal Ibu Budiono sebagai konselor saya. Saya selalu dikuatkan, didoakan oleh Ibu Budiono. Saat saya lemah Ibu Budiono menguatkan saya dan berdoa, dan selalu menguatkan saya dengan firman-firman Tuhan. Saya juga mulai mengenal doa puasa, saya sempat berpuasa 60 hari berturut-turut untuk pergumulan ini, supaya kami tidak berpisah, tidak bercerai dan saling tetap mengasihi lagi dalam Tuhan.
Ada proses naik turun hubungan kami selama 6 bulan ini, kadang saling menghakimi, dan tidak jarang suami saya selalu menteror saya untuk minta cerai, tapi kadang membaik lagi, kadang emosi sampai pada rencana perpisahan/bercerai. serasa putus asa. Namun dengan Iman, dan doa puasa, serta kesabaran dalam Tuhan dan dukungan doa dari konselor dan orang-orang yang mengasihi saya, pergumulan saya dijawab Tuhan, dimana suami saya sudah mau saling mengampuni, dan juga untuk bertobat, dan saling mengasihi lagi di dalam Tuhan. Memulai dari awal rumah tangga kita berdua bersama anak-anak. Puji Tuhan sejak beberapa hari yang lalu suami saya berdoa mau saling mengampuni dan memulai rumah tangga yang baru. Tuhan Yesus baik, Setelah badai pasti muncul pelangi, jika kita tetap beriman dan bersabar di dalam Tuhan. Tuhan pulihkan keluarga saya. Terimakasih, TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Narasumber : Yohan Mariana – Anggota Gereja Internet

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF