Kelompok Sel Online Agustus #1

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami t’rima kuasa-Mu (KA Worship)
2. Breakthrough (KA Worship)
3. Datang Roh Kudus
4. Kau bekerja dan melawat (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: BERDIRILAH TEGUH

Petunjuk: Sediakan sebatang kapur tulis dan alat musik/mp3. Pemimpin Permainan membuat sebuah lingkaran yang besar di lantai dan kemudian ditambah dua lingkaran kecil. Semua anggota berdiri di garis lingkaran besar. Ketika alat musik/audio dimainkan, semua anggota berjalan mengelilingi lingkaran besar ke satu arah, misalnya ke kiri atau ke kanan. Pada waktu seorang anggota mendekati lingkaran kecil, ia harus menarik orang yang berada di kiri atau kanannya sehingga orang itu masuk ke dalam lingkaran kecil, tetapi ia sendiri berusaha untuk tetap diluar lingkaran kecil itu. Bila seorang anggota masuk ke dalam lingkaran kecil sampai tiga kali, ia dinyatakan sebagai orang yang tidak berdiri teguh. Lalu ia diminta untuk membacakan satu ayat mengenai “Berdiri teguh” sebagai hukumannya.

Tujuan: Mengajarkan kita agar berdiri teguh dan berpegang pada ajaran-ajaranNya yang benar.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #1
ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #1
THE MIGTY RUSHING WIND – ANGIN KERAS YANG DAHSYAT

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #1 – ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #1’ dengan tema ‘THE MIGTY RUSHING WIND – ANGIN KERAS YANG DAHSYAT’

I. APAKAH ANGIN PROFETIK ROH KUDUS ITU?

a. ANGIN PERGERAKAN ROH KUDUS!
b. ANGIN PROFETIK ROH KUDUS DI YEHEZKIEL 37:1-10
• YEHEZKIEL 37:1 — LEMBAH adalah bagian tanah terendah, berbicara tentang situasi hati mereka saat menghadapi semua masalah.
– Mereka adalah gambaran orang-orang yang binasa karena tidak punya pengharapan dan binasa dalam ketakutan.
• YEHEZKIEL 37:2-3; Lukas 21:26
• YEHEZKIEL 37:4-8
• YEHEZKIEL 37:9
– Alkitab Bahasa Inggris: BERNUBUATLAH KEPADA ANGIN ITU! KATAKAN KEPADA ANGIN ITU! DATANGLAH DARI KEEMPAT PENJURU ANGIN!
– Wind = RUACH! — SPIRIT (ROH) dan WIND (ANGIN).
– Ini bukan angin biasa! Ini adalah Roh Allah yang melayang-layang. Ini adalah pribadi ROH KUDUS!
• YEHEZKIEL 37:10 — BANGKIT MENJADI PAHLAWAN ALLAH
– ANGIN ILAHI YANG MENGHIDUPKAN KEMBALI ANAK-ANAK TUHAN MENJADI BARISAN TENTARA ALLAH YANG SANGAT BESAR UNTUK MELAKSANAKAN MANDAT MEMEBEBASKAN BANGSA INI DARI SEGALA BENTUK KEGELAPAN PINDAH PADA TERANG ALLAH YANG AJAIB!
c. ANGIN PROFETIK ROH KUDUS DI KISAH 2:1-4
• Kisah 2:1-3 — lidah-lidah api saat Pentakosta, diawali dahulu dengan TIUPAN ANGIN KERAS.
– bahasa Inggris; RUSHING MIGHTY WIND! ANGIN KERAS YANG DAHSYAT!
– ANGIN ILAHI INILAH YANG MEMBUAT API YANG MULAI PADAM DALAM DIRI PARA RASUL MENJADI TERBAKAR KEMBALI.

II. BERGERAKLAH SECARA PROFETIK MENGIKUTI ANGIN PROFETIK ROH KUDUS!

a. BELAJAR PEKA dengan hembusan Angin Profetik Roh Kudus itu, dan kemudian BERGERAK SECARA PROPHETIK (MOVING PROPHETICALLY) mengikuti pergerakan Angin ilahi tersebut.
b. BELAJAR PEKA DENGAN INSTRUKSI ILAHI DARI TUHAN DAN BELAJAR BERGERAK SECARA PROFETIK MENGIKUTI ANGIN ILAHI TERSEBUT.
• BANGKITKAN DAN BERGERAKLAH SECARA PROFETIK:
– Bangkit dan Doa Puasa seperti murid-murid Yesus! Bayar harganya harus kita lipatgandakan tahun ini!
– Bangkit dan mulai pakai Kuasa Perkataan Profetik! Seperti Yehezkiel,
• Bangkit dan Menjadi teranglah! Melangkahlah dengan iman untuk mendemonstrasikan kuasa Allah:

PERTANYAAN: Selama ini, sudahkah Saudara bergerak secara profetik khususnya untuk setiap janji dan visi yang Tuhan berikan atas hidup Saudara? Hal apakah yang membuat Saudara masih sulit bergerak mengikuti intruksi Tuhan tersebut?
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Saudara lakukan untuk terus bergerak secara profetik mengikuti instruksi dari Tuhan? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom. Saya Merryana pelayan Teens GBIKA Solo jam 16.00, saya rindu menyaksikan kebesaran kuasa Tuhan yang kami sekeluarga alami. 26 Agustus 2018 saya menikah dengan salah satu pelayan Tuhan IRA. Puji Tuhan Juli 2019 saya hamil. Awal kehamilan saya mengalami pendarahan, yang membuat saya harus istirahat dari pekerjaan. Tapi saya tidak mau dicekam ketakutan, saya tangkap rhema Tuhan tentang doa profetik, dan itu terus saya lakukan dan saya perkatakan “Anak dalam kandungan saya sehat, kuat.. sehingga saya dapat terus melayani Tuhan” dan luar biasa seketika itu pendarahan saya berhenti. Hingga usia kandungan saya 4 bulan, saat sedang memeriksakan kehamilan rutin, saat itu dokter menemukan ada kista Endometrosiosis diluar rahim, dan harusnya dengan adanya kista tersebut, maka seorang wanita akan sulit untuk hamil, dan jika saya bisa hamil dengan mudah, sungguh itu karena mujizat dan anugerah Tuhan saja, dari situ saya pun terus profetikkan firman Tuhan (kista sembuh, kista hilang), dan bulan berikutnya ketika diperikasa kembali, sungguh mujizat terjadi kista tersebut sudah hilang. Tapi tidak berhenti sampai disitu ketika usia kandungan saya 6 bulan, dokter katakan bahwa saya mengalami plasenta previa, dimana plasenta tersebut menutupi seluruh jalan keluar rahim, yang berarti saya harus melahirkan dengan cara caesar, dan bukan hanya itu, dengan hal yang saya alami tersebut maka saya akan rentan pendarahan bahkan bisa mengalami kebutuaan pada bayi, sampai kepada bayi saya bisa lahir secara prematur, dan saya harus konsumsi obat untuk perkembangan paru-paru si bayi, jaga-jaga jika bayi saya lahir prematur, maka paru-paru tidak bisa berkembang dengan baik. Tapi sekali lagi saya percaya, Tuhan lebih berkuasa atas hidup saya dan kandungan saya. Dan lagi-lagi setiap hari saya selalu berdoa secara profetik untuk kandungan saya. Saya juga semakin setia dan menyala-nyala dalam melayani Tuhan. Dan puji Tuhan, tidak satu pun obat (untuk paru-paru bayi) itu saya minum. Sungguh Tuhan dahsyat, DIA nyatakan mujizatNya yang LUAR BIASA. Sampai hari saya melahirkan, kondisi saya dan bayi saya sangat sehat, dan tidak terjadi pendarahan sama sekali, bayi saya lahir pada usia kehamilan normal 39 minggu pada tanggal 14 April 2020, secara caesar. Mujizat selanjutnya adalah, Tuhan sediakan dana untuk proses melahirkan caesar tanpa saya mengeluarkan uang pribadi kami sama sekali, Tuhan kirimkan berkat-berkat tak terduga atas kami. Suami saya mendapatkan kenaikan gaji justru di masa pandemic, dimana banyak orang di PHK atau dikurangi gajinya, tapi suami saya justru mengalami mujizat kenaikan gaji. Tuhan ingatkan kami, bahwa itu adalah salah satu buah dari kesetiaan dan ucapan syukur kami dalam mempersembahkan benih profetik, janji iman, dan persepuluhan kepada Tuhan. Saya sungguh mengucap syukur atas anugerah, kebaikan serta mujizat demi mujizatNya yang dinyatakan atas keluarga kami. Tuhan Yesus memberkati.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF