Kelompok Sel Online Pekan #1 Januari 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

  1. Kami T’rima KuasaMu (KA Worship)
  2. Great Revival (KA Worship)
  3. Roh Kudus Datanglah (KA Worship)
  4. Holy Spirit (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: VISI TERARAH

Petunjuk: Pemimpin mengajak seluruh anggota memikirkan kegiatan rutin sepanjang tahun dan meminta ide-ide dan masukan atas kegiatan tesebut. BISA DIBUATKAN GULUNGAN KERTAS yang isinya kegiatan-kegiatan yang dipilih misalnya bakti sosial, camping, wisata laut, kunjungan pada lahan pertanian, dan banyak lagi, grup dibagi menjadi 3. Masing-masing memilih dari kertas yang digulung kecil-kecil.

Tujuan: Dari semua kesibukan-kesibukan membuat program dan rancangan-rancangan tahunan, libatkan Roh Kudus dan petunjuk-petunjukNYA, maka ada keberhasilan dan kemenangan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #1 – TAHUN ROH KUDUS #1 – STARTING POINT – TITIK AWAL

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #1 – TAHUN ROH KUDUS #1’ dengan tema ‘STARTING POINT – TITIK AWAL’

I. TAHUN 2021 ADALAH THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT: TAHUN 2021 ADALAH TAHUN ROH KUDUS!
a. Zakharia 4:1-7
– Penglihatan juga bicara tentang visi.
b. Zakharia 4:6-7
– TAHUN 2021 ADALAH TAHUN ROH KUDUS!
– Terjemahan Bahasa Indonesia Masa Kini Zakharia 4:7 RINTANGAN SEBESAR GUNUNG PUN AKAN TERSINGKIR DARI DEPANMU. ENGKAU AKAN MEMBANGUN KEMBALI Rumah-Ku, dan pada saat engkau MELETAKKAN BATU YANG UTAMA DI TEMPATNYA, orang-orang akan berseru, ‘Alangkah indahnya!'”
c. Zakharia 4:7 Siapakah engkau, gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!”
– Roh Kudus harus menjadi nomer 1 dan prioritas dalam hidup kita!
– Kesalahannya banyak orang adalah seringkali: Sang Batu Utama itu tidak diletakkan di tempat utama.

II. MULAILAH 2021 BERSAMA ROH KUDUS!
a. STRATEGI APA YANG HARUS KITA SIAPKAN DITAHUN 2021 INI? JAWABANNYA ADALAH: ROH KUDUS!
Strategi Yesus yang paling utama adalah ROH KUDUS!
– Yohanes 16:7
– Kisah Para Rasul 1:6-8
Yohanes 20:21-22
– Yang paling utama di atas segalanya adalah ROH KUDUS!
b. ALAMILAH KEPENUHAN ROH KUDUS SEJAK SEKARANG!
– Lukas 1:13-15
c. Yesaya 44:1-3 1
– Roh Kudus bekerja berdasarkan KELAPARAN DAN KEHAUSAN gerejaNya akan pribadiNya!
PERTANYAAN: Sudahkah Anda menangkap visi Tuhan di tahun 2021 ini atas hidupmu? Lalu hal apakah yang akan Anda lakukan? Sharingkan!
APLIKASI: Sudahkah Anda mengalami kepenuhan Roh Kudus? Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami kepenuhan Roh Kudus setiap hari di sepanjang tahun 2021? Menurut Anda, dampak apakah yang bisa Anda alami saat Anda mengalami kepenuhan Roh Kudus setiap hari?

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, perkenalkan saya Dwi Adi Indriani. Saya berasal dari kota Malang. Saya akan menyaksikan cinta kasih Tuhan yang sangat luarbiasa dalam hidup saya. Dari sejak kecil saya merasakan kekecewaaan yang sangat menyakitkan hati. Sampai saat saya beranjak dewasa kekecewaan itu tidak pernah hilang, ditambah lagi dengan perbuatan banyak orang yang juga menyakitkan hati. Sehingga saya berontak dan melakukan hal-hal yang menjerumuskan hidup saya pada kekelaman dan kegelapan, dari tahun 2004 sampai tahun 2019 saya hidup dalam dosa, hari-hari saya tidak pernah merasakan yang namanya damai sejahtera, kebahagiaan yang saya dapat hanya semu, sebentar bahagia sebentar menangis.
Sampai puncaknya tahun 2019 saya menemukan GBI Keluarga Allah, saya ikut ibadah tiap minggu kurang lebih 1 tahun, disitulah saya mulai diproses Tuhan.
Saya rajin ibadah, tetapi bukan kenyamanan yang saya dapatkan, justru sebaliknya, kehidupan yang sangat menderita dari segala aspek, dari situlah saya mulai merenung, apa yang harus saya lakukan, saya sudah lelah dan capek dengan kehidupan yang sangat sulit seperti itu. Tetapi saya tetap rajin ke gereja setiap minggu, walaupun saya harus menempuh jarak hampir 1 setengah jam menuju GBI Keluarga Allah waktu itu. Tuhan memproses saya dengan kondisi yang tidak mudah, tapi saya sadar apakah ini ya cara Tuhan mengangkat saya dari lumpur yang kotor itu. Saya terus berdoa, saya terus berserah, saya terus berpuasa, sampai suatu ketika ada seorang ibu yang inbox saya di facebook dan menawarkan kepada saya untuk gabung di Komsel GBI Keluarga Allah, saya tidak pikir panjang, saya jawab saya “YA”, padahal saat dulu di Solo, saya diajak Komsel adaaaa saja alasan saya..
Saya juga tidak tahu kenapa ketika ibu tersebut inbox saya di facebook, saya langsung meng-iya-kan karena saya berfikir ini jalan Tuhan untuk saya terlepas dari hidup saya yang kelam. Saya ikuti Komsel, saya minta dukungan doa supaya saya diubahkan. Tidak berhenti disini penderitaan yang saya alami, semakin dan semakin menekan saya, saya merasa semakin diintimidasi oleh keluarga saya, teman-teman saya, bahkan saya sempat mengambil keputusan untuk mengakhiri hidup saya, tapi saat itu terjadi ada suara yang berbisik di telinga saya kalau saya bunuh diri Tuhan pasti marah, Tuhan tidak suka saya masuk neraka. Puji Tuhan niat saya, saya urungkan dan saya nangis teriak-teriak di jalan raya, kejadiannya berturut-turut satu hari penuh, siang saya mau bunuh diri, malam kurang lebih jam 9 malam ibu Ike (KKS saya) WA saya, kita ngobrol panjang lebar dan akhirnya saya ditelpon dan didoakan, satu jalan Tuhan terbuka lagi, saya disarankan untuk konseling dengan ibu Tina, saya juga tidak menolak atau berfikir panjang lagi, saya diberi form saya isi dan tidak lama juga saya kirim ke Bu Tina, dan Puji Tuhan Kamis yang lalu saya dilayani oleh bu Tina.
Dari awal saya dengar suara bu Tina badan sudah panas semua, gemetaran, tidak sadar air mata jatuh padahal masih ngobrol, keringat keluar semua, saat bu Tina berdoa dan melayani, saya merasakan Roh Kudus menjamah saya dengan sangat lembut, sehingga dada yang terasa sesak dan panas lambat laun hilang dan sedikit-sedikit lega plong, sampai selesai saya dilayani saya tidak berhenti mencucurkan air mata bukan karena saya terharu dengan keadaan saya tapi saya menangis karena kasih Tuhan sangat besar dalam hidup saya, sekelam apapun dosa saya kesalahan saya, Tuhan ku mau menuntun saya kembali ke jalanNya, bukan hanya itu, ada kelegaan yang dahsyat dalam dada saya yang tadinya saya dongkol banget sama ibu saya, setelah semua dilepaskan saya bilang saya tidak takut dengan “orang pintar” manapun yang sekarang sedang mengirimkan serangan apapun ke saya. Puji Nama Tuhan saat didoakan tidak ada halangan apapun. Puji Nama Tuhan, ketika saya membuka hati saya untuk Tuhan masuk dan membersihkan semua sampah yang ada dalam tubuh, jiwa roh saya, tidak ada satu halangan yang signifikan, semua berjalan dengan lancar, Puji Nama Tuhan, membuka hati dan merendahkan diri di hadapan Tuhan dengan ikhlas semua akan berjalan dengan mulus, hati saya plong dan lega, saya merasakan lahir baru dan saya merasakan ada kehidupan baru. Tuhan dahsyat, sekalipun saya dilayani pelepasan secara online.
Demikian kesaksian saya, kiranya bisa menjadi berkat buat kita semua. Ketika Tuhan sudah membuka jalan dan pintu TIDAK ada satupun yang bisa menutupnya, dan ketika Tuhan sudah menutup TIDAK ada satupun yang bisa membukanya.
Terimakasih buat bp. Obaja, ibu Ike KKS saya, dan teman- teman yang sudah mendukung saya dalam doa. Terimakasih buat ibu Tina yang sudah bersedia melayani dan meluangkan waktu nya buat saya. Tuhan Yesus memberkati semua pelayan-pelayan Tuhan GBI Keluarga Allah

Narasumber Kesaksian : Dwi Adi Indriani – Malang

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF