Kelompok Sel Pekan #1 Mei 2020

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Yesaya 60 (KA Worship)
4. Kemuliaan Besar (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: KETAHANAN YANG KUAT

Petunjuk: Pemimpin ice breaker memilih 1 orang yang berbadan besar dan kuat dan 1 orang lagi yang berbadan kurus. Pertama kita akan minta terlebih dahulu orang yang berbadan kurus untuk mendorong orang yang berbadan besar dan kuat, apakah yang terjadi? Pasti orang yang berbadan besar dan kuat tersebut tidak akan terjatuh, sekarang sebaliknya; orang yang berbadan besar dan kuat tadi mendorong orang yang berbadan kurus, maka kita akan lihat orang yang berbadan kurus itu pasti akan terjatuh. Seperti itulah kondisi iman kita. Saat kita memiliki iman yang kuat, maka kita tidak akan mudah dijatuhkan oleh keadaan di sekitar kita.

Tujuan: Bangun kehidupan roh kita untuk memperkuat iman kita di dalam Tuhan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

BUILDING RESILIENCE #1 – MEMBANGUN KETAHANAN #1
FAITH RESILIENCE – KETAHANAN IMAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘BUILDING RESILIENCE #1 – MEMBANGUN KETAHANAN #1’ dengan tema ‘FAITH RESILIENCE – KETAHANAN IMAN’

I. KITA HARUS MEMILIKI RESILIENCE SPIRIT DI MASA SUKAR.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN RESILIENCE SPIRIT?
RESILIENCE atau resiliansi memiliki arti yaitu KETAHANAN.
Kita harus sadar bahwa DAYA TAHAN SATU PRIBADI DENGAN PRIBADI YANG LAIN BERBEDA-BEDA.
2 Korintus 6: 4 Sebaliknya, dalam segala hal kami menunjukkan, bahwa KAMI ADALAH PELAYAN ALLAH, yaitu: DALAM MENAHAN DENGAN PENUH KESABARAN DALAM PENDERITAAN, KESESAKAN DAN KESUKARAN,
Paulus membagikan secuil tentang kualitas yang seharusnya dimiliki pelayan Allah: sabar dalam penderitaan, kesesakan dan kesukaran.
dHAPUS KATA-KATA MENYERAH, HABIS, HANCUR, KALAH, PUTUS ASA DARI KAMUS HIDUP ANDA, TERUTAMA DI MASA-MASA KRISIS INI
1 Samuel 23:26-28

II. BANGUN KETAHANAN IMAN YANG SANGAT KUAT!

BANGUN IMANMU TETAP KUAT MENGHADAPI KRISIS COVID 19 INI!
Ketahanan iman kita akan sangat menentukan apakah kita bisa selamat dari krisis ini / tidak pada akhirnya.
2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman
Wabah dan krisis dunia yang berkepanjangan saat ini merupakan salah satu bentuk PERTANDINGAN IMAN.
INI SAATNYA PELIHARA IMANMU DENGAN SANGAT SERIUS!
JADILAH RAKSASA IMAN DI MASA YANG SUKAR!
PERTAHANKAN BAHKAN TINGKATKAN KEDISIPLINAN ROHANI di masa-masa seperti ini

PERTANYAAN: Bagaimanakah selama ini Anda terus menjaga ketahanan iman Anda dalam menghadapi segala sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi atas hidup Anda? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apa yang akan Anda lakukan untuk membangun ketahanan iman Anda agar semakin kuat dan mengalami kemenangan yang tanpa batas di dalam Tuhan? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom Ps. Obaja, saya sangat terberkati dengan kotbah kemarin Minggu, Pelepasan Besar. Rhema pribadi yang saya dapatkan “pintu yang tertutup sudah Tuhan buka”. Saat ini saya imani, saya percaya itu terjadi dalam hidup saya, karena semenjak tahun 2014 sampai hari ini bergabung, saya mengalami semua yang difirmankan, semua terjadi atas hidup saya. Hari ini khusus, saya akan bersaksi Tuhan bukakan pintu berkat dari jualan beras lewat online. Saya tidak ada riwayat keluarga yang bisnis, orang tua dan kakak adik saya semua pegawai. Awalnya senin yang lalu Tuhan gerakkan saya untuk bagi sembako kepada bapak tukang becak. Saat saya mencari sembako di toko luwes, ternyata kita hanya boleh belanja maksimal 2 barang, setelah pulang dari luwes saya berdoa lagi, Tuhan yang gerakkan saya bagi sembako, tapi saya tidak bisa beli sembako karena belanja dibatasi, Tuhan berkata di hati saya, Tuhan akan temukan saya dengan supplier. Saat itu saya hanya percaya, kalau Tuhan yang gerakkan Tuhan juga sediakan. Singkat cerita, Tuhan tepati semua, saya ditemukan dengan suplier beras, saya bisa membagikan sembako kepada tukang becak dan saya mencoba berjualan sekalipun di rumah lewat online. Dan luar biasanya minimal orderan tiap hari yang saya dapat 500 kg, itu jelas Tuhan yang kerjakan, rhema pribadi yang saya dapat, Mazmur 1:3 “apapun yang dikerjakan dibuat berhasil”. Saya heran, orangtua saya juga heran, kok bisa, saya langsung jawab “janji Tuhan bagi orang yang kesukaannya merenungkan firman Tuhan, melekat kepada Tuhan, apapun yang dikerjakan akan dibuat Tuhan berhasil. Amin! Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber kesaksian: Selvi – GBI Keluarga Allah

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

PDF Download