Kelompok Sel Online September #1

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

Dua lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami t’rima KuasaMu (KA Worship)
2. Anggur baru tercurah
3. Di Hadapan Tahta (KA Worship)
4. Pelangi Kasih

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MENJADI TERANG

Petunjuk: Bagi kelompok sel menjadi 2 kelompok, setiap kelompok diberi setengah kotak korek api, tanah liat satu bungkus, obat nyamuk, tangkai pancing dan kawat. Para anggota dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok membentuk barisan. Tidak jauh dari barisan itu diletakkan tanah liat yang telah ditancapi batang korek api.
Pada saat permainan dimulai, orang yang pertama dari setiap kelompok membawa tangkai pancing yang telah dipasang obat nyamuk yang menyala dan kemudian ia berlari didepan barisan tadi. Dalam waktu setengah menit, ia harus berusaha menyalakan setiap batang korek api. Jika waktu yang telah ditentukan berakhir, pancing itu diserahkan kembali kepada orang kedua dan diteruskan kepada orang lain secara bergiliran sampai selesai. Kelompok yang batang korek apinya telah banyak menyala dinyatakan sebagai pemenang.

Tujuan: Sebagai anak-anak Tuhan yang sudah menerima anugerah keselamatan, maka kita juga harus memberitakan terang keselamatan Kristus itu kepada dunia yang gelap ini.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE RAINBOW OF GLORY #1 – PELANGI KEMULIAAN #1
THERE’S A RAINBOW AFTER EVERY STORM
SELALU ADA PELANGI SETELAH BADAI

PEMBUKAAN:

Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE RAINBOW OF GLORY #1 – PELANGI KEMULIAAN #1’ dengan tema ‘THERE’S A RAINBOW AFTER EVERY STORM – SELALU ADA PELANGI SETELAH BADAI’

I. BADAI YANG KELAM SEDANG BERGANTI MENJADI PELANGI KEMULIAAN YANG INDAH!
a. NUBUATKAN: Badai yang kelam berubah menjadi pelangi yang indah!
b. Tabahkanlah hatimu, badai ini tidak akan membinasakan kita!
– Kisah 27:14-15, 20-25
– Kisah 27:21-25 21

II. AIR BAH YANG MENGERIKAN DIAKHIRI DENGAN PELANGI YANG MENGAGUMKAN!
a. Kejadian 7:17-24
– Tuhan mengijinkan yang lainnya binasa, tetapi tetap menyelamatkan Nuh? — Kejadian 6:7-9
– Kejadian 8:1-3
b. BANGUN MEZBAH YANG MENYENANGKAN TUHAN!
– Kejadian 8:18-22 — Ternyata mezbah yang kita bangun dan persembahan yang kita bawa bagi Tuhan, bisa melunakkan hati Tuhan!
– DAUD segera MENDIRIKAN MEZBAH DAN MEMPERSEMBAHKAN KORBAN — 2 Samuel 24:18-25
– Ini saatnya kita membangun mezbah dan mempersembahkan korban seperti yang dilakukan oleh Daud dan Nuh!
– Mezbah adalah tempat untuk mempersembahkan sesuatu kepada Tuhan yang jaman dahulu dibuat seseorang untuk bisa connect dengan Tuhan.
– Kejadian 9:11-17
– Dalam bahasa Inggris dikatakan: I SET MY RAINBOW IN THE CLOUD! ITULAH PELANGI! Itulah PELANGI KEMULIAAN
– Yehezkiel 1:28
– Mari kita bangun mezbah dan bawa persembahan bagi Tuhan! Saya percaya ini menyenangkan hati Tuhan, ini menarik kuasa Tuhan bekerja

PERTANYAAN: Percayakah Anda bahwa saat kita berjalan bersama dengan Tuhan, sekalipun ada badai dalam hidup kita, maka akan selalu ada pelangi? Hal apa yang membuat Anda masih merasa sulit untuk memegang teguh dan menghidupi janji-Nya atas hidupmu? Sharingkan! Apakah yang Anda imani menjadi pelangi dalam hidup Anda setelah badai permasalahan yang saat ini terjadi dalam hidup Anda? Sharingkan!
APLIKASI: Komitmen apa saja yang akan Anda lakukan untuk menaggapi pesan firman Tuhan hari ini? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, saya Feronica dari Semarang. Saya rindu ingin menyaksikan kebesaran kasih Tuhan bagi kami sekeluarga. Pada bulan Mei tepatnya tanggal 11, saya mendapat kabar kalau kontrak kerja suami saya tidak diperpanjang. Saat itu posisi suami saya ada di Jakarta, padahal awal perjanjiannya dikontrak sampai 5 tahun dan ini baru berjalan 2 tahun. Saya begitu terpukul, ada rasa takut dengan keuangan keluarga. Saya bergumul dan mulai protes dengan Tuhan dan seolah-olah menyalahkan Tuhan. Awalnya sangat sulit untuk berdoa, saya mulai sibuk memikirkan hal yang dapat dilakukan untuk memenuhi keuangan keluarga. Luarbiasa, Tuhan selalu baik, punya seribu cara untuk menuntun anakNYA. Waktu itu disaat saya sedang membuka youtube, saya menemukan Pondok Daud. Lewat siaran online Pondok Daud yang saya ikuti tiap hari, saya mendapat pemulihan, tidak ada ketakutan tentang keuangan, bahkan saat saya berdoa mengucap syukur, Tuhan berjanji akan memelihara keluarga saya. Sampai suatu hari Tuhan menyuruh saya membangun mezbah keluarga bagi Tuhan, saya menurut, saya ajak anak kami untuk berdoa karena suami saya masih di Jakarta. Tuhan sangat ajaib, doa yang saya panjatkan Tuhan jawab, bahkan yang lebih ajaib Tuhan memberi saya pengertian apa yang akan terjadi kalau sampai suami saya masih bekerja di Jakarta. Saya mulai minta ampun kepada Tuhan karena sikap saya yang awalnya menyalahkan Tuhan. Setelah suami pulang dari Jakarta dan belum mendapat kerja, kami tetap setia melakukan Pondok Daud dan mezbah keluarga. Keajaiban mulai terjadi lagi, bulan Juli anak kami yang ada di Jogja dinyatakan lulus menjadi Sarjana Kedokteran. Pada bulan Agustus suami saya mulai bekerja lagi di tempat yang baru. Dari “permasalahan” yang Tuhan ijinkan terjadi atas hidup kami, Tuhan sungguh memberkati saya dan memberikan banyak pengertian baru kepada kami. Puji Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus, dan saya rindu kesaksian ini juga bisa menjadi berkat bagi setiap kita. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Feronica – Semarang

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF