Kelompok Sel Online Juni #1

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
Dua lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1.    Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2.    Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3.    Kasih-Mu Bapa
4.    Kemuliaan Besar (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: GAMBAR YANG BELUM SELESAI
Petunjuk: Sebuah gambar yang belum selesai, misalnya gambar seekor kuda yang belum ada ekornya, belum ada telinganya, atau belum ada matanya. Beberapa spidol berwarna untuk menyelesaikan gambar tersebut. Pemimpin meletakkan gambar tersebut pada dinding atau pada sebuah papan tulis, kemudian ia memilih beberapa orang daripada anggota yang akan melakukan permainan itu. Tugas mereka itu ialah menyelesaikan gambar tersebut. Masing-masing dapat melihat dan mencari kekurangan pada gambar itu, tetapi tidak boleh memberitahukan kepada orang lain. Pemimpin ice breaker memberitahukan kepada mereka satu per satu secara pribadi dengan berbisik bahwa mereka harus menyelesaikan  gambar itu, misalnya: ekor. Tugas mereka hanya menyelesaikan satu bagian saja, misalnya ekor, atau telinga, atau mata (Catatan: Menyelesaikan bagian yang belum ada pada gambar itu dapat dilakukan oleh lebih dari satu orang). Setelah selesai memberitahukan hal-hal yang harus dikerjakan, mereka diminta berdiri di suatu tempat yang berjarak 5 meter dari gambar tersebut atau disesuaikan dengan ruangan yang dipergunakan. Kemudian masing-masing diberi sebuah spidol yang warnanya berlainan. Mata mereka ditutup dengan sapu tangan. Secara bergiliran mereka berjalan mendekati gambar tersebut, tetapi sebelumnya mereka mengelilingi gambar itu beberapa  kali.
Tujuan: Mengingatkan setiap  kita untuk bekerjasama dan saling melengkapi serta berjuang bagi keluarga kita untuk sebuah visi Tuhan atas hidup dan keluarga kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL        : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan    : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

RECLAIM YOUR FAMILY #1 – REBUT KEMBALI KELUARGA ANDA #1
BE A HERO FOR YOUR FAMILY – JADI PAHLAWAN BAGI KELUARGAMU!   

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘RECLAIM YOUR FAMILY #1 – REBUT KEMBALI KELUARGA ANDA #1’ dengan tema ‘BE A HERO FOR YOUR FAMILY – JADI PAHLAWAN BAGI KELUARGAMU!’

I. SALAH SATU AREA YANG AKAN MENGALAMI KEMULIAAN DI TAHUN INI ADALAH KELUARGA KITA!
a. Yesaya 60:1-5
– Anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan datang sekalipun dari jauh. Artinya semua jarak, semua tembok pemisah yang ada selama ini, akan disingkirkan dan pemulihan keluarga terjadi!
b. This is the time to reclaim your family! INI WAKTUNYA UNTUK MEREBUT KEMBALI KELUARGA ANDA!
– BAGAIMANA CARA ANDA MENGKLAIM KEMBALI MILIK ANDA YANG TERHILANG?
– AKTIF, TIDAK PASIF! BAHKAN AGRESIF!
– Berusaha mencari dan mendapatkannya kembali.
– JANGAN JADI ANGGOTA KELUARGA YANG BIASA, BANGKIT DAN JADILAH HERO BAGI KELUARGA ANDA YANG SIAP MEMPERJUANGKAN KELUARGA ANDA!

II. JADILAH PAHLAWAN YANG MENYELAMATKAN KELUARGA ANDA.
a. RAHAB ADALAH CONTOH SEORANG PAHLAWAN BAGI KELUARGA MEREKA.
– Ibrani 11: 31
– Rahab, sang perempuan sundal, meminta satu hal yang luarbiasa: DIA MINTA SELURUH KELUARGANYA DIJAMIN KESELAMATANNYA.
– Yosua 2:12-13 — Ternyata bagi Rahab, KESELAMATAN KELUARGANYA ADALAH PRIORITAS di dalam hatinya.
b. Yosua 2:17-19 — Kedua pengintai itu setuju untuk menyelamatkan Rahab dan keluarganya. Tetapi ada satu syaratnya: STAY AT HOME!
– Tetapi ingat itu bukan rumah biasa. Itu adalah rumah yang sudah diikat dengan benang kirmizi.
– Tanpa benang kirmizi ini, maka rumah Rahab hanya menjadi rumah biasa yang siap dihancurkan bangsa Israel. Tetapi dengan ditambah krimizi, maka rumah itu menjadi rumah mujizat, rumah keluputan, bahkan jadi rumah keselamatan.
– RUMAH KIRMIZI ITU MERUPAKAN GAMBARAN GEREJA ALIAS RUMAH TUHAN.
c. JANGAN PERNAH MENYERAH UNTUK MENYELAMATKAN KELUARGAMU!
– BERANILAH BERKORBAN DEMI KESELAMATAN KELUARGA ANDA.
– JANGAN PERNAH MENYERAH, KONSISTEN DALAM PERJUANGAN! BERJUANGLAH DENGAN SENJATA KASIH!
– Ibrani 11: 7
– JANGAN SAMPAI ADA KELUARGA KITA YANG TERTINGGAL. JANGAN SAMPAI CUMA KITA SENDIRI YANG MASUK DAN ADA DI DALAM, SEMENTARA KELUARGA KITA MASIH ADA DI LUAR.

PERTANYAAN: Apakah yang sudah Anda lakukan untuk berjuang menyelamatkan keluargamu? Sharingkan!
APLIKASI: Mulai dari sekarang, langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan untuk terus berjuang bagi keluargamu dan memenuhi keluarga serta rumah tanggamu dengan kasih Bapa? Tuliskan dan Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1.    Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2.    Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3.    Ada lawatan Tuhan yang dahsyat,  dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4.    Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5.    Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai  dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom Pastor Obaja, Saya Yuliana asal Jember. Saya mengenal Gereja Keluarga Allah sejak saya bekerja di Lebanon sejak awal 2019 melalui Youtube. Saya akan menyampaikan kesaksian. Sejak saya mengenal GBIKA, iman saya dibangkitkan. Dan setiap minggu  mengikuti ibadah live streaming, saya tangkap rhema. Termasuk rhema tahun ini dari Yesaya 60. Saya imani dan perkatakan. Saya 1 kamar dengan teman yang beda keyakinan. Setiap kali dia sakit dan ada masalah, saya selalu ajak dia untuk berdoa (tentu saja dalam nama Yesus) dan dia mau. Sampai beberapa kali Tuhan Yesus kerjakan mujizat buat teman saya termasuk kesembuhan dari sakit dan soal keuangan juga masalah hati. Sampai suatu hari Roh Kudus mendorong saya untuk berani menanyakan pada teman saya untuk percaya Yesus sepenuhnya dan menjadikanNya Tuhan dan Juruselamat. Saya berdoa minta keberanian, dan terjadi! Pertanyaan itu mengalir begitu saja dan teman saya menjawab IYA SAYA MAU. Sukacita besar yang tidak pernah saya alami sebelumnya, karena baru kali ini saya bertanya demikian untuk mengajak mereka menjadikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Setelah itu kami berdoa. Karena lockdown, jadi sehari-hari saya ajak dia untuk membaca Firman Tuhan, berdoa bersama dan memuji Tuhan. Terimakasih untuk setiap firman Tuhan yang menjadi kekuatan dan membangkitkan setiap kami, pak. Tuhan memberkati.

Narasumber: Yuliana – Lebanon

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF