Kelompok Sel Online November #2

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

  1. Tuhanlah kekuatan dan mazmurku
  2. Ku kan terbang
  3. HadiratMu membawa kesembuhan
  4. Satu-satunya yang kuandalkan

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MENCINTAI FIRMAN TUHAN

Petunjuk: Beberapa kertas yang dipotong –potong menjadi beberapa kemudian digulung kecil – kecil (seperti arisan). Jumlah anggota relatif dan dibagi 2 kelompok A dan B. Masing-masing anggota dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok A dan B. Masing-masing anggota menuliskan namanya, lalu digulung kecil, pemimpin ice breaker mengumpulkan nama-nama tersebut, lalu dikocok seperti arisan. Kelompok A dikeluarkan satu dan kelompok B juga satu yang keluar namanya harus bertanggung jawab mewakili kelompoknya untuk maju ke depan untuk menerima pertanyaan dari pemimpin ice breaker. Yang cepat menjawab dinyatakan pemenangnya. (Pertanyaaan tersebut berisi inti- inti yang dikhotbahkan pada hari minggu).

Tujuan: Makin giatlah dalam membaca, mendengar, menggali dan merenungkan firman. Karena segala sesuatu, termasuk kesembuhan total/total healing berawal dari kita mendekat dengan firmanNya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

TOTAL HEALING #2 – KESEMBUHAN TOTAL #2
THE PAST HAS PASSED – MASA LALU SUDAH BERLALU

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘TOTAL HEALING #2 – KESEMBUHAN TOTAL #2’ dengan tema ‘THE PAST HAS PASSED – MASA LALU SUDAH BERLALU’

I. TUHAN MENGGANTI MASA LALUMU YANG GELAP MENJADI MASA DEPAN YANG TERANG BENDERANG.

a. Yesaya 60:14-15
b. SEGELAP APAPUN MASA LALU ANDA, PERCAYALAH TERANG TUHAN MULAI TERBIT DALAM HIDUPMU!
– Yesaya 60:15
– Mazmur 116:10
– 1 Korintus 15:43

II. KUNCI PENGGENAPAN YESAYA 60:14-15 : BANGKITLAH DARI MASA LALUMU!

1. BANGKIT DARI LUKA DI MASA LALU.
2. JADILAH SEPERTI BAPA, YANG MEMILIH UNTUK MENGAMPUNI.
– Yesaya 53:3
3. BERHENTI MENYALAHKAN MASA LALU, FOKUSLAH KEPADA MASA DEPAN!
– Yesaya 43:18-19
– TERJEMAHAN MASA KINI: Yesaya 43:18-19 18 TUHAN berkata, “Tak ada gunanya mengingat masa lalu, percuma mengenang yang sudah-sudah. 19 Perhatikanlah, Aku membuat sesuatu yang baru; sekarang sudah mulai, tidakkah kaulihat? Aku akan membuat jalan di padang gurun, dan sungai-sungai di padang belantara.

PERTANYAAN: Pernahkah Anda mengalami masa lalu yang tidak baik? Lalu, bagaimana cara Anda bangkit dari masa lalu tersebut? Hal sulit apa yang terkadang masih membuatmu sulit untuk bangkit dari masa lalumu yang tidak baik? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan hari ini, maka langkah dan komitmen apakah yang akan Anda lakukan sehingga penggenapan janji Tuhan itu dinyatakan atas hidupmu? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, saya ingin memperkenalkan diri. Saya dari jemaat gereja Internet Keluarga Allah. Saya dituntun Tuhan dan senantiasa mengikuti live streaming GBI Keluarga Allah. Yang pertama ikut live streaming Ps. Jo dan pernah didoakan. Untuk itu saya mau bersaksi untuk pertolongan Tuhan selama masa pandemi ini. Tepatnya tanggal 23 Maret 2020 dimana situasi pandemi lockdown sudah dijalankan, suami saya seorang aparatur negara yang sering pindah tugas dan saat mulai pandemi suami dipindah ke Jakarta tapi saya dan 2 anak saya masih tinggal di Makassar. Dan pada tanggal 23 Maret 2020 itu saya terkena serangan jantung dengan tiba-tiba, detak jantung saya berdetak satu satu, punggung sebelah kiri terasa berat dan sesak nafas, setelah dibawa ke RS, hasil diagnosa rontgen; jantung bengkak , tensi tinggi dan paru-paru ada peonomia, tapi dicek lab negatif covid. Selang 3 hari saya diperbolehkan pulang, setelah pulang dari RS saya buka Facebook saya dan secara Ajaib Tuhan menuntun saya mengikuti live streaming Ps. Jo mengenai Roh yang menyala-nyala. Dan waktu itu hati saya bangkit untuk sembuh dan mengenal untuk mengikuti pondok Daud, dan saya bersyukur selang 2 bulan saya merasakan badan sehat, tapi tanggal 26 Mei 2020 tiba-tiba serangan sesak nafas terjadi lagi dan tubuh terasa kesemutan mengunci, kaki saya susah untuk digerakkan. Akhirnya opname lagi, tapi bersyukur pertolongan Tuhan, hasil rontgen yang kedua dinyatakan jantung bagus, tensi normal dan paru-paru bersih dari peonomia. Saya mengucap syukur bahwa Tuhan Baik memberi kesempatan sembuh kembali. Dan setelah pulang ke rumah dipikiran saya masih ada intimidasi yang kuat dengan pikiran yang selalu buruk yang akan menimpa saya, tapi sekali lagi Tuhan menuntun saya untuk mengikuti live streaming Ps. Jo, dan puji Tuhan saya dikuatkan dan semakin dikuatkan untuk ikut pondok Daud. Saya bersyukur pertolongan Tuhan nyata, bahkan pada bulan Juni akhir saya sempat opname lagi dan hasil diagnosa kali ini kelenjar hyperteroid yang tadinya 240, tapi ketika saya rajin mengikuti pondok Daud, hyperteroid saya sampai hari dinyatakan normal dan saya bersyukur Tuhan sanggup menyembuhkan saya dengan sempurna bahkan intimidasi ketakutan tidak ada lagi. Demikian kesaksian, saya bersyukur bisa menjadi jemaat GBI Keluarga Allah. Tuhan Yesus memberkati senantiasa, Amin.

Narasumber kesaksian: Niniek Obet Manase (Anggota Gereja Internet)

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF