Kelompok Sel Online Agustus #2

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami t’rima kuasa-Mu (KA Worship)
2. Breakthrough (KA Worship)
3. Datang Roh Kudus
4. Kau bekerja dan melawat (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: BERJALAN DI JALAN YANG BENAR

Petunjuk: Sebatang kapur tulis. Sebuah kursi/buku nyanyian. 3 atau 4 lembar kertas yang berisi ayat Alkitab (Yesaya 30:21). Pemimpin permainan membuat sebuah garis start, dan juga dua garis sejajar yang panjangnya kurang dari 2 m serta lebarnya 5 cm di lantai. Diujung kedua garis sejajar itu diletakkan sebuah buku nyanyian atau sebuah kursi yang merupakan “jalan yang benar” yang harus ditempuh. Pemimpin membuat “jalan” yang sama kira-kira 3-4 buah, kemudian meletakkan kursi/buku nyanyian di ujung “jalan” itu. Para anggota dibagi menjadi 2-3 kelompok. Setiap kelompok memilih satu orang dari anggotanya untuk mengawasi kelompok yang lain. Kemudian setiap kelompok berbaris ke belakang dan menghadap ke “jalan” itu. Ketika permainan dimulai, orang pertama dari masing-masing kelompok membawa kertas yang sudah berisi ayat Alkitab dengan melewati “jalan” itu. Ujung kaki yang satu harus menempel pada tumit kaki yang lain secara bergiliran. Apabila ia tiba di kursi/di buku nyanyian itu kakinya harus menyentuh kursi/buku nyanyain. Kemudian ia berjalan mundur dengan cara yang sama sampai pada garis start dan memberikan kertas itu kepada peserta berikutnya. Yang dianggap sebagai pelanggaran ialah apabila: Kakinya menginjak-injak garis batas “jalan” dan ia berjalan diluar “jalan”. Apabila salah satu syarat tersebut dilanggar, orang yang sudah sempat maju ke depan harus mulai lagi dari garis start dan yang mundur harus mulai dari kursi/buku nyanyian. Yang menjadi pemenangnya ialah kelompok yang paling cepat menyelesaikan “perjalanan” itu.

Tujuan: Sebagai orang Kristen, kita wajib berjalan dijalan yang benar, sebab itulah salah satu perlengkapan rohani kita untuk dapat mengalahkan serangan dari si jahat.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL: Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #2
ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #2
THE NORTH WIND OF REFRESHING – ANGIN UTARA PEMBAWA KESEGARAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #2 – ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #2’ dengan tema ‘THE NORTH WIND OF REFRESHING – ANGIN UTARA PEMBAWA KESEGARAN’.

Yehezkiel 37:9-10

I. ANGIN ROH KUDUS DARI UTARA BERBICARA TENTANG HADIRAT DAN KEMULIAAN TUHAN.
a. Yehezkiel 1:4-5, 26-28
– Ayub 37:22
– Angin utara ini adalah HADIRAT TUHAN.
– HADIRAT yang adalah KEHADIRAN.
– THE POWER OF PRESENCE: KEHADIRAN MEMBAWA PERBEDAAN.
b. (KETIDAKADAAN) HADIRAT TUHAN ADALAH HAL YANG SANGAT BURUK DAN MENGERIKAN.
– 2 Tesalonika 1:9
– Matius 12:43-45
c. BERITA BAIKNYA: TUHAN TIDAK MAU MENJAUHKAN KITA DARI HADIRAT DAN KEMULIAANNYA!
– Tahun 2020 bukan tahun kebinasaan tetapi tahun kemuliaan Tuhan!
– Hari ini mendekatlah lebih dekat masuk dalam hadirat Tuhan!
– TUHAN JUSTRU AKAN MENGEMBUSKAN ANGIN UTARA ROH KUDUS DENGAN KUAT DI TENGAH-TENGAH KITA!

II. ANGIN ROH KUDUS DARI UTARA MEMBAWA HUJAN
a. Amsal 25:23a Angin utara membawa hujan…
– HUJAN AKAN MEMBAWA KESEGARAN YANG BARU.
– INI SAATNYA ANGIN PROFETIK ROH KUDUS SEDANG BERHEMBUS DENGAN MEMBAWA KESEGARAN YANG BARU.
b. Mazmur 68:10
– KETIKA ROHMU SUDAH DISEGARKAN, TERIMALAH HUJAN YANG BERIKUTNYA: HUJAN BERKAT!
– Kejadian 2:5
– YEHEZKIEL 34:26-30

PERTANYAAN: Sudahkah Saudara mendatangkan HADIRAT TUHAN dalam hidup keseharianmu? Hal apakah yang membuat Saudara sulit untuk mendatangkan Hadirat Tuhan dalam hidupmu? Sharingkan!

APLIKASI: Komitmen seperti apakah yang akan Saudara lakukan untuk mendatangkan Hadirat Tuhan lebih lagi dalam seluruh kehidupanmu? Faedah apakah yang Saudara terima saat Hadirat Tuhan yang membawa kesegaran itu nyata atas hidupmu? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, saya Anggoro dari Bogor
Saya mau memberikan kesaksian betapa besar kasih-Nya bagi yang berharap kepadanya. Sejak bulan April 2020 setelah masa pandemi covid-19, saya bingung bagaimana cara harus mendapatkan penghasilan untuk keluarga setelah satu-satunya pekerjaan yang saya lakukan sebelum masa pandemi sebagai driver online harus terhenti karena adanya pandemic ini. Dalam kebingungan tersebut, saya kemudian mengetahui tentang GBI Keluarga Allah yang bapak Obaja gembalakan. Saya mulai beribadah minggu secara online lewat GBIKA, ikut Pondok Daud sampai saya mendaftar ke Gereja Internet dan ikut Komsel. Setelah saya mendengarkan rhema Yesaya 60, saya digerakkan untuk memulai lagi usaha abon ikan, yang sudah terhenti selama 2 tahun. Saya mendapatkan hikmat untuk tidak hanya membuat abon ikan tuna, tetapi juga membuat serundeng ikan tuna & kremesan ayam. Dalam doa saya sampaikan kepada TUHAN bahwa saya rindu untuk memberikan persepuluhan senilai 1 juta. Bulan April berlalu hingga bulan Juni, dengan penghasilan yang hanya cukup untuk hidup kami sehari-hari. Tapi saya tetap taat memberikan perpuluhan sesuai dengan penghasilan yang kami dapatkan. Puji TUHAN beberapa hari yang lalu, kami dihubungi oleh pihak bank BRI yang menginformasikan bahwa kami memperoleh bantuan modal kerja sebesar 10 juta hasil dari kami mengikuti kegiatan yang diadakan oleh bank BRI. Ini sungguh mujizat tidak masuk akal bagi keluarga kami. Kami percaya, bukan hanya ini mujizat yang akan kami terima tetapi akan ada banyak mujizat yang TUHAN akan kerjakan dalam kehidupan kami, selama kami hanya mengandalkan DIA dalam hidup kami. Kami percaya berkat 7x lipat akan kami terima.

Terima kasih atas pelayan yang telah bapak lakukan, semoga akan ada lebih banyak jiwa yang akan diselamatkan lewat pelayanan bapak Obaja. TUHAN Yesus memberkati bapak dan keluarga besar.

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF