Kelompok Sel Online Pekan #2 Januari 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Gerakan Roh Allah
2. Great Revival (KA Worship)
3. Roh Kudus Datanglah (KA Worship)
4. Holy Spirit (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: CATATAN BERMAKNA

Petunjuk: Pemimpin ice breaker membagikan kertas dan alat tulis kepada seluruh anggota. Tiap anggota menulis doa dan permohonan yang belum terjawab; mungkin cita-cita / jodoh / pekerjaan / memiliki rumah, dsb. Tulisan tanpa nama. Setelah itu kertas ditutup diedarkan sambil angkat pujian “Kalau ROH ALLAH ada di dalamku”. Selesai pujian, masing-masing membacakan yang tertera di kertas. Terakhir, pemimpin ice breaker membacakan salah satu dan ditutup.

Tujuan: Dengan DOA, dimana kertas-kertas DOA disatukan dan semua tumpang tangan minta Roh Kudus menjamah dan terjadi dengan kata-kata PROFETIK / Roh Kudus bekerja tanpa batas.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #2 – TAHUN ROH KUDUS #2
LIMITLESS – TANPA BATAS

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #2 – TAHUN ROH KUDUS #2’ dengan tema ‘LIMITLESS – TANPA BATAS’

I. ROH KUDUS ADALAH ROH TANPA BATAS.

a. Yohanes 3:31
– Alkitab berkata: SIAPA YANG DATANG DARI ATAS ADALAH DI ATAS SEMUANYA!
– YESUS MENYURUH MURID-MURIDNYA ‘NAIK LOTENG ATAS’
– SEBAB DI LOTENG ATAS TERSEBUT, MEREKA AKAN KEPENUHAN DENGAN ROH KUDUS!
– BEGITU MEREKA KEPENUHAN ROH KUDUS MAKA MEREKAPUN AKAN JADI DI ATAS SEMUANYA
– NAIK LOTENG ATAS!
b. Yohanes 3:34
– KITA BISA TERUS MENGALAMI PENINGKATAN DALAM LEVEL KEPENUHAN ROH KUDUS SAMPAI TANPA BATAS
– NAIK LOTENG ATAS DAN ALAMI KEPENUHAN ROH KUDUS YANG TIDAK TERBATAS

II. KETERBATASAAN MANUSIA VS KETIDAKTERBATASAN ROH KUDUS.

a. Daniel 2:5-11
– Daniel 2:10-11
– SEHEBAT-HEBATNYA, MANUSIA, SEMUANYA TERBATAS!
b. SAAT YANG LAIN BERKATA TIDAK BISA, ITULAH SAATNYA ANAK-ANAK TUHAN BERKATA BISA!
– Daniel 2:20-23

III. KALAU KITA MENGALAMI KEPENUHAN ROH KUDUS TANPA BATAS, MAKA VISI KITA AKAN DIPERBESAR, DAN KITA AKAN MENGALAMI PERKARA-PERKARA BESAR TANPA BATAS!

a. 3 MAHA ROH KUDUS
– Omnipresent: Maha Hadir!
– Omnipotent: Maha Kuasa!
– Omniscient: Maha Tahu!
– Ps. DAVID OYEDEPO
c. BERANI HIDUP DENGAN VISI YANG LEBIH BESAR!

PERTANYAAN: Tahukah Anda bahwa Roh Kudus adalah Roh yang tanpa batas? Lalu, seperti apakah Roh Kudus itu bekerja atas segala aspek dalam hidupmu?
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk melawan segala keterbatasanmu bersama dengan Roh Kudus yang tanpa batas, sehingga setiap visi besar yang Tuhan berikan atas hidupmu di tahun 2021 ini digenapi? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, saya Bp. Fredy dari GBI KA Semarang. Saya ingin bersaksi lagi-lagi betapa dahsyatnya Tuhan Yesus bekerja dalam keluarga saya.
Mula-mula pada awal Maret 2020 saat awal pandemic Covid-19 menyerang Indonesia, kami sekeluarga terkena imbas dari dampak covid-19. Pada saat itu perusahaan tempat saya bekerja membuat kebijakan WFH atau berkerja dari rumah. Pada awal bulan maret dimulailah WFH di perusahaan saya, pada masa ini perusahaan saya hanya menggaji saya dan para karyawan dengan jumlah setengah gaji dari gaji yang seharusnya saya terima.
Lalu pada bulan April, perusahaan tidak menggaji sepeser pun, pada saat itu saya langsung berdiskusi dengan istri saya, saya bilang ke istri lebih baik mengundurkan diri saja, akan tetapi istri saya berkata untuk tetap bekerja hingga bulan Mei dengan harapan akan digaji double. Akan tetapi pada bulan berikutnya, yaitu bulan Mei apa yang terjadi justru bertolak belakang dengan apa yang istri saya pikirkan, dari mulai April hingga Juni saya tidak digaji sama sekali oleh perusahaan, mulai dari situ kami bertanya kepada Tuhan Yesus, Tuhan kok begini Tuhan, akan tetapi jawaban Tuhan adalah menyuruh kami untuk tetap tenang, disaat kami benar-benar taat, di bawa Tuhan tetap tenang meskipun secara pemikiran manusia kebutuhan hidup terus berjalan, mulai dari SPP 3 anak kami, cicilan-cicilan, dan kebutuhan kami sehari-hari, serta kebutuhan lain yang tak terduga, dan PUJI TUHAN, semua Tuhan cukupkan dengan caranya yang sempurna dan tepat waktu.
Meskipun perusahaan masih belum ada itikad baik tentang kejelasan status dan gaji saya, kami tetap tenang. Hingga pada suatu hari tepatnya pada awal bulan Juli, kawan lama saya yang dulu pernah menawarkan modal kepada saya untuk usaha perakitan pintu, tiba-tiba menghubungi saya dan meminta saya untuk datang ke kantornya. Setelah saya datang di kantornya, saya pun menceritakan apa adanya tentang masalah keluarga saya, ternyata teman saya ini sudah lama tergerak untuk membantu kami. Pada saat itu istri saya yang pertama kali mendapatkan tawaran untuk membuka kantin di depan kantor teman saya itu, mengingat ada sekitar 75 karyawannya dan juga banyaknya pabrik yang ada di daerah Kawasan tersebut. Beliau sediakan semuanya, dari mulai tempat, peralatan masak, meja kursi, etalase, semua beliau sediakan, bahkan beliau bilang kalau butuh apa-apa bilang saja. Kantin itu kami beri nama VICTORY. Dari awal pagi-pagi buka hingga tutup kami kerjakan bertiga , bersama 1 orang yang membantu dengan sukacita, meskipun hasilnya jauh dari yang kami butuhkan tapi kami tetap tenang.
Selang 3 minggu, kawan saya itu panggil saya, lagi-lagi kami dibuat terheran-heran dengan kebaikan Tuhan Yesus, beliau panggil dan menawari saya untuk mengelola perusahaan barunya di bidang perakitan pintu, dengan cara bagi hasil, dari mulai cari supplier bahan pintu, karyawan, sampai belanja mesin- mesin semua saya yang kerjakan, jadi seperti perusahaan milik saya sendiri. Dari awal Juli dimulainya perakitan pintu sampai awal November, sudah 4000 pintu yang kami rakit dan jual, itupun kami masih harus menolak beberapa agen yang mau pesan pintu pada kami karena kami belum siap untuk tenaga perakitan. Masih belum selesai, Tuhan Yesus bawa kami naik terus, beberapa waktu lalu kawan saya tersebut panggil saya lagi untuk saya membantu mengelola perusahaan yang satunya lagi, dan istri saya ditawari untuk mengelola catering buat karyawan perusahaan dan pabrik-pabrik di area Kawasan industri tersebut.
Sekian kesaksian dari kami. Kami bersyukur sekali bisa bertumbuh secara rohani di Keluarga Allah, karena setiap firman yang disampaikan sungguh menjadi rhema dan kekuatan bagi kami. Jangan pernah Lelah untuk terus berharap kepada Tuhan, andalkan Tuhan dalam segala permasalahan kita,Tuhan kita lebih besar dari masalah kita. Kami masih menunggu mujizat besar sampai akhir 2020 dan kami tetap pegang teguh tahun ini adalah tahun kemuliaan, Yesaya 60 terjadi dalam keluarga kami. Haleluya Amin, Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Bp. Fredy – GBI KA Semarang

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD