Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 12 April 2020

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Pondok Daud (KA Worship)
4. Kemenangan Terjadi Disini

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MAHKOTA KEMENANGAN

Petunjuk: Pemimpin ice breaker menyiapkan sebuah mahkota kertas dan sebuah kapur tulis. Anggota komsel dibagi menjadi dua kelompok yang sama jumlah anggotanya. Kemudian pemimpin ice breaker membuat dua garis lurus di lantai dengan jarak 5 atau 7 m. Semua peserta berdiri berhadap-hadapan beberapa cm dari garis. Setiap anggota dari kedua kelompok menghitung mulai dari satu sampai selesai. Kemudian mahkota itu diletakkan ditengah-tengah, dan pemimpin menyebutkan sebuah nomor, misalnya nomor ‘5’. Nomor 5 dari kedua kelompok itu harus berlari dengan kencang untuk merebut mahkota itu harus segera memakainya dan kembali ke tempat semula. Bila ia berhasil memakai mahkota itu, kelompoknya diberi nilai 2, bila ia hanya berhasil membawanya dengan tangan, kelompoknya hanya diberi nilai 1. Tetapi bila lawannya berhasil mengejar dan memegang mahkota tersebut, kelompok lawannya mendapat nilai. Jadi kelompok yang lain harus berusaha supaya mahkota tersebut tidak sampai dipakai. Setelah permainan itu selesai, angka-angka dijumlahkan dan yang menjadi pemenangnya adalah kelompok yang mendapat nilai terbanyak.

Tujuan: Belajar untuk menangkap setiap rhema firman Tuhan dengan gerak cepat dan tepat, sehingga kemenangan dan janji Tuhan bisa kita peroleh.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #8 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #8
GREATER LIBERTY – KELEPASAN YANG LEBIH BESAR

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘MANDATE TO LIBERATE OUR NATION #8 – MANDAT MEMBEBASKAN BANGSA KITA #8’ dengan tema ‘GREATER LIBERTY – KELEPASAN YANG LEBIH BESAR’

I. ADA KUASA KELEPASAN MELALUI PASKAH.
a. Matius 27:59-66
– Yohanes 11:38-41
b. BERITA PASKAH memberi tahu kita satu kabar yang pasti: KEBANGKITAN ITU ADA!
– 1 Korintus 15:14
– Markus 16:1-4
– Ayub 33:28-30

II. MELALUI PASKAH, BUKAN HANYA ADA KELEPASAN BIASA, TAPI KELEPASAN BESAR.
a. Kisah 12:4-5
– Kisah 12:6-10 — SESUATU YANG TERTUTUP RAPAT-RAPAT AKAN SEGERA TERBUKA LEBAR-LEBAR!
– Yosua 6:1
– APA YANG DITUTUP RAPAT-RAPAT OLEH IBLIS AKAN SEGERA DIBUKA LEBAR-LEBAR OLEH TUHAN – Yosua 6:20
– Yesaya 60:11

PERTANYAAN: Apakah arti momen paskah bagi Anda? Sharingkan!
APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan hari ini, langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan sehingga janji kelepasan Tuhan yang besar itu Anda alami? Tuliskan dan sharingkan

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, Saya ingin bersaksi dan mengucap syukur dengan adanya Ibadah Online atau Pondok Daud Online 24 jam. Walau Ibadah Pondok Daud secara langsung masih ditiadakan sementara, tapi saya selalu mengikuti Pondok Daud Online di tengah aktivitas saya. Dan saya sangat diberkati.
Beberapa waktu yang lalu pada Senin siang, saya ikuti Pondok Daud Online. Dan disaat itu saya mendengar apa yang Tuhan mau untuk saya lakukan, Tuhan bilang untuk saya setiap hari semakin dalam lagi dalam doa dan menyembah Tuhan melalui Pondok Daud. Keesokan harinya, saya semakin berkomitmen untuk terus ikut Pondok Daud Online di tengah aktivitas saya.
Dan ternyata, 2 hari setelah itu ada tetangga saya yang katanya terkena Virus Corona dan dalam status pengawasan. Seluruh tetangga dan bahkan keluarga saya mengalami ketakutan yang luar biasa. Disitu saya tidak takut, tapi saya semakin terus menyembah seperti instruksi dari Tuhan. Semakin saya menyembah, semakin saya tidak takut dan khawatir. Disitu Tuhan memberikan damai dihati saya.
Di tengah semua orang penuh dengan ketakutan, kehebohan, disitu saya mengalami ketenangan. Saya tidak terfokus dengan keributan, berita-berita yang semakin mencekam, tapi saya lebih memilih bersandar pada Tuhan. Dan yakin Tuhan lindungi saya. Saya bersyukur karena adanya Pondok Daud Online. Terpujilah Tuhan!

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF