Kelompok Sel Online Juli #2

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kami t’rima kuasa-Mu (KA Worship)
2. Breakthrough (KA Worship)
3. Roh-Mu yang hidup (JPCC Worship)
4. Menyentuh hati Tuhan (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 MENIT)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: MUSIK DAN ALKITAB

Petunjuk: Siapkan musik (bisa dengan HP/alat musik, sebuah bola (berukuran kecil). Para anggota komsel duduk berkeliling membentuk lingkaran. Kemudian musik diputar/dimainkan sambil bola dijalankan (dari tangan ke tangan). Tiba-tiba musik dihentikan dan peserta yang mendapat giliran memegang bola harus menjelaskan tokoh Alkitab yang disebutkan oleh pemimpin. Misalnya pemimpin menyebut ‘Daniel’, maka ia berkata, ‘Daniel adalah orang yang dapat dipercaya, setia, mengenal dan mengasihi Allahnya’. Peserta yang tidak dapat menjelaskan pelajaran rohani yang diperolehnya dari tokoh itu, akan dikenakan hukuman.

Tujuan: Mengambil pelajaran rohani dari tokoh Alkitab, untuk pertumbuhan rohani kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 MENIT)

GOL: Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

SOLID SPIRITUAL LIFE #2
KEHIDUPAN ROH YANG SOLID #2
AVAILABLE: SPIRITUAL SUPERFOOD
TERSEDIA: MENU MAKANAN ROH SUPER

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘SOLID SPIRITUAL LIFE #2 – KEHIDUPAN ROH YANG SOLID #2’ dengan tema ‘AVAILABLE: SPIRITUAL SUPERFOOD – TERSEDIA: MENU MAKANAN ROH SUPER’

I. Kehidupan rohani berbobot atau tidak sangat dipengaruhi dari kualitas dan kuantitas makanan rohani kita.

a. 1 Petrus 2:2
• Petrus berkata: “Jadilah sama seperti bayi yang baru lahir! Karena seorang bayi akan selalu lapar!”
– Kita butuh terima asupan firman Tuhan setiap hari, bahkan berkali-kali!
• Makanan kita menentukan tubuh kita.
– You are what you eat! Kamu adalah apa yang kamu makan!

b. Keluarga Allah adalah gereja yang sangat serius untuk memperhatikan menu makanan rohani yang diberikan kepada seluruh jemaat.

II. Pelajaran dari Daniel di negeri Babel.

1. Daniel mengembangkan menu makanan roh super.
• Menu makanan roh super Daniel (Daniel 9:2-3)
• Pertama: Daniel membaca Firman Tuhan.
• Kedua: Daniel juga sangat memperhatikan.
• Tiga: Daniel meresponi Firman Tuhan!

2. Daniel mengalami pengalaman rohani yang sangat berbobot.
• Daniel 9:20-23

3. Ini waktunya Tuhan mengirimkan gelombang roh kelaparan firman.
• Amos 8:11
• Matius 15:32

PERTANYAAN: Bagaimanakah kualitas dan kuantitas makanan rohani Anda selama ini? Membawa dampak seperti apakah makanan rohani Anda tersebut terhadap hidup Anda? Sharingkan!

APLIKASI: Firman Tuhan hari ini menuntun setiap kita untuk “mengkonsumsi” makanan rohani dengan benar dan tepat, lalu langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk meresponinya? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, Saya Chintya, usher ISS. Saya mau bersaksi tentang penyertaan Tuhan untuk ibuk saya. Tepatnya tahun lalu, ibu saya menemukan benjolan di payudara sebelah kiri. Setelah proses operasi pengambilan benjolan, ibu saya di diagnosa tumor ganas atau kanker payudara. Yang menerima surat hasil tes laboratorium saat itu saya. Karena saya anak pertama, dan juga bapak saya sudah dipanggil Tuhan 3 tahun lalu. Saat menerima hasil lab, hati saya hancur. Saya bingung bagaimana cara saya menyampaikan hal tersebut kepada ibuk saya. Karena saya tahu proses ini akan memakan waktu lama, maka proses pengobatan saya putuskan lanjut di Solo, operasi sebelumnya dilakukan di Madiun karena rumah ibu saya di Madiun.
Singkat cerita ibu perlahan tahu kalau harus mengalami proses kemo, tapi saya menyampaikan nya bukan kanker, tapi tumor saja. Supaya ibu saya tidak terlalu down. Saat saya berdoa meminta mujizat kesembuhan untuk ibu saya, saya kaget karena Tuhan bilang kepada saya supaya jangan meminta mujizat kesembuhan, tapi bawa ibu saya kepada Tuhan. Dan saya berusaha taat dan berusaha melepaskan keinginan saya untuk ibu mendapat mujizat kesembuhan. Dan benar. Hati ibu saya diubahkan, beliau jadi tergantung dengan Tuhan, dan Tuhan beri kekuatan saat proses kemo yang menyiksa. Lalu karena proses lanjut di Solo, kami sering mengikuti Pondok Daud setiap pagi, saat ibu saya berada di Solo sampai saat gereja harus ditutup karena virus Covid-19. Tapi kami lanjut Pondok Daud streaming. Bahkan, kami juga mulai bangun mezbah keluarga.
Singkat cerita, Tuhan menyatakan karyaNya. Bukan hanya mujizat kesembuhan yang terjadi, tapi yang lebih luarbiasa adalah, Tuhan nyatakan penyertaanNya untuk menguatkan ibu saya melewati proses kemo. Sekarang ibu saya sudah terlihat sehat, bahkan sangat sehat. Proses kemo yang menyiksa sudah selesai. Sebagai bonus, ibu saya semakin melekat kepada Tuhan, beliau selalu bergantung dengan Tuhan. Tuhan luar biasa! Bukan hanya ibu saya terima kesembuhan, tapi juga ibu saya jadi mengenal Tuhan lebih dalam lagi, sehingga punya pegangan untuk jalani hidup. Haleluya, Tuhan memberkati.

Narasumber kesaksian: Chintya, usher ISS – GBIKA Solo

S4 = SASARAN RENCANA (15 MENIT)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF