Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #2 September 2021

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):

1. Nyalakan ApiMu
2. Biarlah RohMu Menyala-nyala
3. Roh Kudus Datanglah
4. Berhembuslah Roh Kudus

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: KONSISTEN NYALAKAN API

Petunjuk: Pemimpin mengajak anak sel untuk semua berdiri dengan sikap seperti senam. Tegak lurus, kedua tangan di taruh di belakang kepala. Satu kaki diangkat/ditekuk lututnya/kurang lebih 45 derajat. Pemimpin menaruh gulungan kertas masing-masing di paha peserta. Tulisan membangun semangat dan iman. Aku sehat. Aku dijagai Tuhan. Aku tidak takut bahaya. Aku berusaha bangkit meskipun aku gagal. Usahakan tulisan tidak jatuh waktu kaki diturunkan.
Tujuan: Ketika Api Roh Kudus terus kita NYALAKAN SECARA KONSISTEN maka kita akan terima, firman, rhema dan janji Tuhan, serta perkara-perkara besar.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

LET THE FIRE FALL #2 – BIARKAN APINYA TURUN #2
KEEP ON FIRE – TERUS MENYALA

I. FIRMAN TUHAN SEPERTI API YANG MEMBAKAR.
a. Yeremia 23:29
b. Lukas 24:32

II. JANGAN BIARKAN APIMU PADAM!
a. Markus 4:16-17
b. MENYALA SESAAT ITU MUDAH, TETAPI TETAP MENYALA ITU HEBAT.
c. BELAJAR DARI KEHIDUPAN MUSA.
– Keluaran 3:1-4
– Markus 4:19 semak duri itu adalah kekuatiran, tipu daya kekayaan dan juga keinginan-keinginan akan hal lain.
– 3 hal yang paling sering memadamkan api seseorang: kekuatiran, tipu daya dan godaan yang mencuri fokus hidup Anda.
d. KALAU ANDA MAU DIPAKAI TUHAN UNTUK PERKARA BESAR, MAKA APIMU JUGA HARUS TERUS KONSISTEN BESAR.
– Yosua 14:10-12

PERTANYAAN: Sudahkah Anda terus menjaga roh mu untuk terus menyala-nyala di dalam Tuhan? Mengapa?
APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka komitmen apakah yang akan Anda lakukan agar roh mu tetap terus menyala-nyala bagi Tuhan dan kerajaanNya? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Yesaya 60 digenapi, kemuliaan Tuhan dinyatakan, tuaian raya jiwa-jiwa dan kelimpahan datang atas setiap jemaat, gereja kita, kota kita dan bangsa kita.
2. Para pemimpin negara kita Indonesia supaya Tuhan beri hati yang takut akan Tuhan dan hikmat untuk memimpin bangsa ini.
3. Gembala Sidang dan keluarga, hamba-hamba Tuhan dan semua pelayan Tuhan Keluarga Allah.
4. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai.
5. Pandemi covid-19 segera berlalu; yang sakit disembuhkan; perlindungan dan kekuatan untuk tenaga medis; pemulihan ekonomi, usaha dan pekerjaan Tuhan nyatakan.

KESAKSIAN:
Di akhir bulan Juni lalu, saya mendapat rhema bahwa Tuhan akan mengadakan terobosan mulai dari pertengahan tahun ini. Covid sudah mulai menurun, ada beberapa perusahaan mulai kembali mengkontak kami dan berencana akan dealing proyek dengan biro saya. SAYA IMANI PASTI TERJADI DEALING!! Tiba-tiba kami kembali dikejutkan dengan masuknya covid varian delta. Artinya proyek-proyek dengan perusahaan yang sudah hampir MOU, akhirnya harus ditunda lagi.
Disitu saya berusaha menguatkan iman saya pada Tuhan. SAYA TETAP IMANI DAN PERCAYA, BAHWA INI TAHUN ROH KUDUS. Artinya semakin kelam kondisinya, semakin ROH KUDUS sanggup berkarya dahsyat & mengubah kegelapan menjadi TERANG TUHAN YANG AJAIB. Di tengah kondisi yang demikian, justru Tuhan memberi saya rhema untuk MENABUR, MENABUR DAN MENABUR. SAYA TANGGALKAN SEGALA LOGIKA & BELAJAR TAAT saja pada Tuhan. Sekali lagi Tuhan memberi saya rhema lagi: TINGKATKAN PERPULUHAN 2x LIPAT! TAPI SEKALI LAGI SAYA BELAJAR MENANGGALKAN LOGIKA SAYA.
Berkat dan mujizat mulai Tuhan nyatakan salah 1 bisnis saya yang lain, yaitu bisnis network marketing yang saya belum lama tekuni mengalami banjir order. Dari situ saya mendapat bonus yang cukup banyak bahkan melebihi ekspektasi saya. Sehingga dengan penghasilan tersebut saya dapat memenuhi janji saya untuk bisa perpuluhan 2x lipat. Saya kembali mengalami mujizat Tuhan, saya di kontak oleh salah 1 kampus, saya diminta untuk menjadi mentor bagi mahasiswa dengan honor dari program ini cukup besar, bahkan 1x pertemuamnya dihargai hampir setara dengan UMR 1bulan bekerja!! Saya pikir ini mustahil, karena project dengan instansi sekolah/universitas biasanya tidak pernah memberikan fee sebesar ini !! Sekali lagi saya percaya ini mujizat Tuhan!! Sehingga dengan adanya proyek ini seluruh kebutuhan saya bahkan dapat tercukupi hingga 3-4 bulan ke depan. SUNGGUH TUHAN YESUS DAHSYAT!!
Saya tahu bahwa ini adalah PEKERJAAN TUHAN! Semua karena anugrah & perkenanan Tuhan pada saya. Bahkan di tengah pandemi dan kegelapan seperti ini, saya tangkap setiap rhema firman Tuhan. Salah satunya rhema mengenai UNINTERRUPTED BLESSING. Saya tangkap sungguh-sungguh, bahwa anak-anak Tuhan akan tetap mengalami berkat yang tidak terputus! Karena di rumah Bapa selalu ada kelimpahan. Bapa sungguh baik & mengasihi setiap kita anak-anakNya. Bahkan di tengah kondisi yang sulit, tetap taat dengan rhema Tuhan sekalipun tidak masuk akal. Saya percaya ketika Tuhan suruh kita menabur, itu bukan untuk merugikan kita, tapi sebaliknya itu adalah untuk kepentingan kita. KARENA JANJI TUHAN, BARANGSIAPA MENABUR, PASTI MENUAI. Menabur banyak, pasti menuai banyak, itulah janji Tuhan! Bukan karena Tuhan mau uang kita, tapi karena Dia ingin membuktikan bahwa Dia lah Tuhan yang berkuasa atas setiap harta kita. SUNGGUH TUHAN YESUS DAHSYAT!

Narasumber Kesaksian : Ayu – GBI Keluarga Allah Jogjakarta

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
KKS mengevaluasi dan merencanakan pertemuan komsel berikutnya. KKS mendorong anggota mengikuti/mendaftar UC.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF