Kelompok Sel Online Desember #2

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Api Kerasulan (KA Worship)
2. Sungai SukacitaMu
3. Kemuliaan Besar (KA Worship)
4. KekuatanMu Sempurna (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: SAMBUNG AYAT

Petunjuk: Pemimpin ice breaker menyiapkan beberapa ayat. Ayat kemudian dibacakan kepada anggota sel, anggota sel diberikan waktu 1-3x untuk mengulangi membaca ayat tersebut, kemudian bergantian anggota sel membacakan ayat tersebut (tanpa melihat alkitab) kata demi kata setiap orang (bisa searah jarum jam/berlawanan) hingga ayat tersebut dibacakan seluruhnya. Jika ada yang salah dalam mengucapkan kata yang seharusnya, orang tersebut dapat diberi hukuman menyanyi/menari.
Tujuan: Kedatangan Raja Damai hendaknya memberi sukacita yang tidak pernah putus dalam kehidupan kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

BRIGHTER THAN EVER #2 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #2
NEVER ENDING JOY – SUKACITA YANG TAK BERKESUDAHAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘BRIGHTER THAN EVER #2 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #2’ dengan tema ‘NEVER ENDING JOY – SUKACITA YANG TAK BERKESUDAHAN’

I. NATAL ADALAH MOMEN SUKACITA DAN DAMAI SEJAHTERA.
a. KEMULIAAN SEJATI SELALU DIIKUTI DENGAN KEDAMAIAN.
– Hagai 2:10
– DAMAI SEJAHTERA YANG MUNCUL MENGIKUTI KEMULIAAN.
– Hanya Tuhan Yesuslah sumber kemuliaan dan sumber damai sejahtera yang sejati.
– Mazmur 24:10
– Yesaya 9:5
b. BUKAN HANYA DAMAI, TETAPI NATAL JUGA MOMEN KESUKAAN BESAR.
– Lukas 2:10-11
– Memang iblis selalu berusaha mencuri sukacita kita, tetapi kita harus rebut kembali sukacita itu.
– Matius 2:16-18
– Yeremia 31:12-13
– Yeremia 31:16

II. KUNCI MENGALAMI DAMAI DAN SUKACITA YANG TIDAK BERKESUDAHAN.
1. BERDAMAI DENGAN TUHAN.
– 2 Korintus 5:20
– Dalam Alkitab terjemahan 2 Korintus 5:20 Bahasa Indonesia Masa Kini (BIMK) ayat tadi ditulis: Atas nama Kristus, kami mohon dengan sangat, terimalah uluran tangan Allah yang memungkinkan kalian berbaik dengan Dia.
– BERDAMAI DENGAN TUHAN ARTINYA MEMILIKI HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN TUHAN.
– 1 Samuel 16:14-16, 23
– Hari ini mari cek hubungan kita dengan Tuhan. Bahkan saya rindu kita semua di momen Natal ini bisa kembali memastikan hubungan kita dengan Tuhan.
– Mazmur 3:1-7
2. KEMBANGKAN POLA PIKIR SUKACITA!
– Sadarilah bahwa Iblis selalu berusaha untuk mencuri sukacitamu melalui berbagai macam situasi dan kondisi yang terjadi dalam hidupmu. Itu sebabnya: Peganglah kuat-kuat sukacitamu!
– Kalau kita tidak jaga hati kita dengan segala kewaspadaan, maka kita bisa kebobolan, dan kehilangan sukacita kita!
– Milikilah pola pikir yang benar sehingga kita bisa bersukacita!
– Yesaya 48:18

PERTANYAAN: Sudahkah Anda mengalami damai dan sukacita penuh di dalam hidupmu? Mengapa? Sharingkan!
APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan, sehingga hidupmu penuh dengan damai sejahtera dan sukacita ilahi? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, dalam kesempatan ini saya rindu menyaksikan kedahsyatan Tuhan yang sungguh luarbiasa. Beberapa waktu yang lalu saya sakit kena covid-19 dan itu membuat saya sedikit down, tetapi ‘untungnya’.. saya memutuskan untuk mendekatkan diri pada Tuhan, saya ikuti Pondok Daud, Mezbah doa pagi dan membaca Alkitab berurutan dari mulai Perjanjian Lama seperti yang bu Budiono sarankan pada saya.

Pada saat saya sakit, otomatis saya isolasi mandiri, semua kerjaan di hold/berhenti untuk beberapa waktu, semua yang ngajak meeting harus saya cancel karena sakit saya itu, padahal itu proyek yang pastinya ada nilai rupiahnya. Saya sempat minta bantu doa juga pada Bapak Pdt. Obaja dihari Rabu dan didoakan Kamisnya. Puji Tuhan tanggal 27 Oktober saya dinyatakan negatif covid-19 tapi saya masih istirahat 1 minggu lagi supaya pulih benar, selama masa-masa itu saya membangun hubungan dengan Tuhan, dan saya tidak lagi minta proyek karena sejak masa pandemi semua proyek berhenti bahkan ada PO saya yang dibatalkan karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Saya hanya berdoa dan berdoa, Tuhan tahu apa yang menjadi kebutuhanku, bukan keinginan, dan saya bilang pada diri saya, mau ditolong atau tidak ditolong tetap saya mau dekat kepada Tuhan. Luar biasa Tuhan kita itu, DIA tahu memberi yang TERBAIK untuk kita di waktu yang TERBAIK pula.

Puji Tuhan sekali sejak awal November sampai sekarang, berkat Tuhan itu tidak berhenti dalam pekerjaan saya. Saya dapat beberapa proyek yang tidak pernah saya duga-duga sebelumnya. Secara sekarangkan pembangunan hotel tidak ada tapi saya bisa dapat proyek hotel semua karena Tuhan saja. Belum juga habis berkatNya eh.. sudah datang lagi, sampai per hari ini proyek yang saya kerjakan bukan hanya jabodetabek tapi di Sidikalang Sumatra Utara, Pemalang dan Semarang.. Luarbiasa Tuhan kita! Dan lewat ini saya belajar ketika kita berjalan bersama dengan Tuhan tidak usah kuatir, pasti ada kejutan-kejutan yang dahsyat dikerjakanNya dalam hidup kita. Yang penting tetep on the track Nya Tuhan saja. Firman Tuhan bulan November di GBI Keluarga Allah sangat-sangat menguatkan saya juga.

Saya juga baru meraskaan bagaimana pentingnya kita ikut dalam kelompok sel online karena disitu kita di bimbing untuk semakin dekat dengan Tuhan, diarahkan untuk semakin semangat melakukan apa yang menjadi perintah Tuhan. Saya baru merasakannya di GBI Keluarga Allah, dan jangan lupa juga untuk mengikuti ibadah GBI Keluarga Allah hari Sabtu jam 18.00 dan Minggu, supaya kita semakin kuat di dalam Tuhan dan kita bisa berikan hidup kita untuk dipakai oleh Tuhan. Dan saya selalu ingat perkataan Pak Obaja ke saya waktu itu “Jangan lakukan apa yang Tuhan larang” dan itu saya pegang sampai sekarang. Pokoknya saya bersyukur bisa ada di GBI Keluarga Allah. Terima kasih Tuhan Yesus, terimakasih pak Obaja, terimakasih bu Budiono yang selalu mensupport saya dan mengingatkan saya untuk terus dekat Tuhan. Semoga kesaksian ini bisa menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. Demikian kesaksian dari saya, Tuhan memberkati.

Narasumber Kesaksian: Eunike Jakarta

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF