Kelompok Sel Online Juni #2

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
Dua lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

1. Kami T’rima Kuasa-Mu (KA Worship)
2. Perjanjian Ajaib-Praise (KA Worship)
3. Kekuatan-Mu sempurna (KA Worship)
4. Kemuliaan Besar (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: KUATKAN IMAN & PERCAYAMU KEPADA TUHAN

Petunjuk: Pemimpin memilih salah seorang dari antara para anggotanya, kemudian matanya ditutup dengan sapu tangan. Kemudian pemimpin meminta anggota yang ditutup matanya untuk berjalan sesuai dengan arah dan tujuan yang diberikan oleh pemimpinnya. Saat pemimpin memberikan arah dan petunjuk yang benar kepada anggotanya tersebut, maka anggota lainnya boleh ‘mengecoh’ dengan petunjuk arahan yang lain (bisa benar, bisa keliru), tapi suara anggota yang lain tidak boleh lebih keras dari suara pemimpin. Anggota yang ditutup matanya harus peka dan memiliki keyakinan terhadap suara pemimpin. Jika anggota tersebut sampai di tempat yang benar sesuai arahan/petunjuk pemimpin, maka ia menang. Jika tidak maka ia boleh dihukum untuk menyanyi.

Tujuan: Belajar peka dan teguh dalam iman untuk mendengar ‘suara’ petunjuk Tuhan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL: Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

RECLAIM YOUR FAMILY #2
HAVE FAITH FOR YOUR FAMILY’S RESTORATION
REBUT KEMBALI KELUARGA ANDA #2
BERIMANLAH UNTUK PEMULIHAN KELUARGAMU!

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘Reclaim Your Family #2 (Rebut Kembali Keluarga Anda #2)’ dengan tema ‘Have Faith For Your Family’s Restoration (Berimanlah untuk Pemulihan keluargamu).’

I. JANGAN PERNAH KEHILANGAN IMAN UNTUK PEMULIHAN KELUARGAMU.
a) FIGHT FOR YOUR FAMILY hanya bisa dilakukan jika engkau punya FAITH FOR YOUR FAMILY.
b) JANGAN SAMPAI ANDA KEHILANGAN IMAN!
• Gideon salah satu tokoh Alkitab yang pernah mengalami krisis iman dalam hidupnya (Hakim-hakim 6:12-13).
• Tetapi di saat Gideon nyaris kehilangan imannya, justru Tuhan berkata kepada Gideon: pergilah, selamatkan orang Israel!

II. JANGAN MENYERAH, TERUSLAH BERJUANG DENGAN IMAN!
a) Ibrani 11:23
b) JANGAN HANYA DIAM MELIHAT ‘SUNGAI NIL’ MEMBINASAKAN KELUARGA ANDA!
• Kalau Anda tidak kehilangan iman dan tidak berhenti berjuang, maka: anak yang hilang bisa jadi anak yang akhirnya paling sayang dengan Anda, suami yang meninggalkan Anda akan jadi imam kepala rumah tangga yang membuat hidup Anda penuh bahagia, orangtua yang paling Anda benci bisa menjadi orangtua yang paling Anda banggakan, dll.

III. BAGAIMANA KITA BERIMAN UNTUK PEMULIHAN KELUARGA KITA?
1. Manifestasikan imanmu dalam kasih!
2. Kasih yang nyata adalah kasih yang mampu membuat kita bergerak, bukan hanya tergerak!
3. Gunakan mata iman untuk melihat masa depan!
4. Berjuanglah dengan iman untuk kesatuan keluarga!
5. Wujudkan iman anda dengan tindakan nyata sesuai hikmat dari Tuhan
• Keluaran 2:3-9

PERTANYAAN: Apakah Anda pernah menyerah saat sedang berjuang untuk keluargamu? Mengapa? Hal apakah yang terkadang masih membuat Anda sulit untuk berjuang bagi keluargamu? Sharingkan!

APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk Anda sungguh-sungguh berjuang dengan iman bagi keluargamu? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Saya bersyukur setiap hari bisa mendengarkan siaran-siaran di Radio El-Shaddai FM, semakin hari semakin menguatkan roh saya dan semakin hidup dalam kasih Tuhan. Saya ingin menyaksikan cinta kasih Tuhan yang begitu luar biasa dalam hidup saya dan keluarga. Bagaimana saya bergumul rindu untuk punya rumah, saya berkata pada Tuhan kalau orang lain saja Tuhan bisa berkati rumah, saya pasti juga bisa diberkati, dan saya ngeyel ke Tuhan saya minta rumah untuk supaya bisa dipakai komsel, dan Tuhan berkata dalam hati saya “tetaplah hidup dalam kekudusan” dan itu benar-benar saya lakukan, untuk saya setia dalam melayani Tuhan. Tahun 2019 saya ikut Unlimited Conference, dan luar biasa waktu itu Tuhan melawat saya, dan saya sellalu belajar terus menyenangkan hati Tuhan. Puji Tuhan waktu siang saya doa penyembahan tiba-tiba Roh Kudus berbicara dalam hati saya “Aku yang akan membangun rumahmu” saat itu saya langsung berteriak “ya Tuhan aku percaya, Engkau yang membangun rumahku sampai selesai Tuhan!!!” Dan puji nama Tuhan waktu itu saya dilawat, saya cuma menulis kata-kata “Tuhan aku mau tahun 2019 aku punya rumah sendiri” bahkan sampai hari ini tulisan itu masih ada dicatatan buku saya. Januari Tuhan bicara, bulan Juli Tuhan benar-benar genapi janjiNya, Tuhan benar-benar memberkati saya rumah untuk saya, TANPA saya mengeluarkan UANG dan rumah itu seperti yang saya rindukan selama ini. Puji Tuhan Engkau sangat baik, Tuhan. Sekarang rumah ini saya buat komsel. Mari saudara-saudara yang terkasih, memang tidak mudah mengiring Tuhan tapi percayalah ketika kita selalu belajar taat dan setia untuk melakukan apa yang menjadi bagian kita, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, apa saja yang kita minta, pertolongan Tuhan tepat pada waktunya. Secara manusia bagaimana mungkin waktu itu saya merawat anak saya yang sakit tumor otak selama 2 tahun, tapi tidak sekalipun saya mengeluh, setiap hari saya selalu bersyukur, saya selalu berjuang dalam doa, duduk diam di Kaki Tuhan. Waktu itu anak saya harus mengalami operasi sampai 4x dengan biaya yang luar biasanya banyaknya, tapi Tuhan juga sediakan semuanya. Itulah Tuhan kita Allah yang luar bisa, Bapa yang kaya, yang tidak akan pernah melupakan janjiNya. Saya hanya seorang diri dalam mendidik anak-anak saya dan bersyukur setiap hari saya melibatkan Roh Kudus dalam hidup saya. Tiap hari saya Pondok Daud, belajar melakukan firman Tuhan dan semuanya indah pada waktuNya. Terimakasih Tuhan buat Kasih anugrahMU yang begitu luar biasa, dan biarlah kesaksian ini juga menjadi berkat buat saudara-saudaraku semua. Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber:
Ibu Ariyani – Pelayan Tuhan GBIKA Sragen

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF