Kelompok Sel Online Desember #3

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Api Kerasulan (KA Worship)
2. FirmanMu Tuhan, pelita bagi kakiku
3. Kemuliaan Besar (KA Worship)
4. KekuatanMu Sempurna (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: BERBAGI DALAM KESATUAN

Petunjuk: Pemimpin ie breaker mengajukan pertanyaan pada anggota komsel; Adakah yang berulang tahun dalam minggu ini (atau pada bulan ini)? Karena ada, maka semua menyanyikan Lagu panjang umurnya. Tetapi pemimpin kemudian bertanya lagi; Ada yang berulang tahun sangat istimewa. Seluruh bangsa merayakannya. Semua diminta membawa kado istimewa. Tiap-tiap anggota bercerita KADO istimewanya masing-masing buat Tuhan Yesus.

Tujuan: Ketika Kita bersukacita dalam keakraban dan KESATUAN maka Tuhan menggenapi janjinya sebagaimana Mazmur 133 “diperntàhkanNYAnBerkat2NYA…”

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

BRIGHTER THAN EVER #3 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #3
CHRISTMAS IS A TIME OF TOGETHERNESS
NATAL ADALAH MOMEN KEBERSAMAAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘BRIGHTER THAN EVER #3 – LEBIH TERANG DARI SEBELUMNYA #3’ dengan tema ‘CHRISTMAS IS A TIME OF TOGETHERNESS – NATAL ADALAH MOMEN KEBERSAMAAN’

I. KERINDUAN TUHAN: KESATUAN DAN KEBERSAMAAN.

a. Matius 24:8,12
b. MOMEN NATAL ADALAH MOMEN PENUH KEBERSAMAAN!
– Tuhan Yesus lahir ke dunia untuk menyelamatkan manusia dengan tujuan supaya manusia bisa BERSAMA denganNya selamanya.

II. KUNCI MENGALAMI KEMULIAAN ADALAH MEMBANGUN KEBERSAMAAN YANG KUAT.

a. Hagai 2:10
– Hagai 2:5
b. Sadarilah bahwa inilah yang Tuhan rindukan: agar rasa kesatuan dan kebersamaan dalam tubuh Kristus jangan pernah luntur.
– Kisah Para Rasul 2:43-47
– Yohanes 5:2-7
– Jadikan Natal ini jadi momen saling memperhatikan satu sama lain. Jadikan momen ini untuk saling berbagi kasih. Jadikan momen ini untuk membangun kesatuan yang kuat.
– Markus 2:1-4
– Inilah spirit Keluarga Allah!

PERTANYAAN: Suasana seperti apakah yang Anda diciptakan di momen natal ini bersama dengan keluarga Anda?
APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda bangun untuk terciptanya kesatuan dan kebersamaan yang kuat bersama orang-orang di sekelilingmu? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, Terimakasih GBIKA, Ps Obaja, Ps Jonathan, Ps Nita.

Terimakasih KOMSEL 07, KKS Bu Tina dan teman-teman.
Berjalan dengan Tuhan tidak percaya diri. Terus terang saya kurang yakin apa benar saya berkenan dihadapan Tuhan? Perbuatan dosa selalu menghantui saya.

Pertengahan SOM, satu ganjalan mengganggu saya. Saya menghubungi Bu Tina sebagai KKS saya untuk berdiskusi. Waktu itu saya siap menerima akibatnya. Bukan hukuman yang saya terima tapi pengampunan yang Tuhan berikan.
Rhema bulan November dengan Kesembuhan Total mengetuk hati saya. Ternyata masih ada bagian yang belum dibereskan. Waktu komsel, Bu Tina mengirim list untuk diisi. Terus terang saya terkejut ada bagian yang saya anggap selesai atau saya anggap remeh itu akan menjadikan batu sandungan saya.

Sebelum doa pelepasan saya berdoa meminta semua berjalan lancar. Terimakasih Bu Tina dengan sabar membantu pelepasan. Tangis bahagia tidak bisa saya bendung. Rasa lega dan bahagia setelah pelepasan. Beban yang selama ini saya bawa telah diikat dan dihancurkan oleh darah Kristus.

Saya sharing dengan istri untuk mengampuni dan memberkati orang yang telah menipu kita.

Satu hari setelah doa pelepasan dengan Bu Tina. Salah satu yang kita doakan untuk pengampunan dan memberkati, biasanya dia tidak pernah mau menerima panggilan HP. Tetapi hari itu dia menghubungi kita, dan istri saya yang menjawab. Dia menceritakan bahwa bisnisnya lancar dan sudah mau berkomunikasi dengan istrinya.

Ketika istri saya sharing ke saya, saya hanya tersenyum. Saya menyaksikan Yesus memang HIDUP dan BISA DIANDALKAN.
Mengampuni dan memberkati musuh kita pada zaman ini, sangat aneh. Tapi itu perintah! Tuhan menunjukkan kuasa Nya ketika mau melakukan Firman Nya.

Di bulan Natal ini kesembuhan total keluarga semakin tergenapi. Istri sudah lama ingin dibaptis setelah dia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi, dan penyerahan anak ingin kita lakukan, tapi pandemik datang. Kebaktian offline dengan protokol kesehatan, mustahil anak-anak datang ke Gereja. Terutama kita ada di Philipina belum ada perwakilan GBIKA. Terimakasih untuk Gereja Keluarga Allah dengan baptisan air dan penyerahan anak secara online.

Kuasa Tuhan tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Semua kegiatan online atau offline dari GBIKA kuasa Tuhan tetap sama. Pelepasan online salah satunya. Dari KOMSEL 07 membuktikan kuasa Tuhan walaupun lewat HP.
Terimakasih untuk Pak Obaja dan GBI Keluarga Allah, Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Didik Rudijatmaka – Philipina

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF