Kelompok Sel Online September #3

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

  1. Kami t’rima KuasaMu (KA Worship)
  2. Perjanjian Ajaib (Praise-KA Worship)
  3. Yesaya 60(KA Worship)
  4. Tahun Kemuliaan (Worship-KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: BERDIRILAH TEGUH

Petunjuk: Pemimpin ice breaker menyediakan sebatang kapur tulis. Gitar atau alat musik yang lain atau mp3 (bisa dari HP). Pemimpin ice breaker membuat sebuah lingkaran yang besar di lantai dan kemudian ditambah dua lingkaran kecil. Para anggota berdiri (melingkar) di garis lingkaran besar. Ketika musik dimainkan, semua anggota berjalan mengelilingi lingkaran besar ke satu arah, misalnya ke kiri atau ke kanan. Pada waktu seorang anggota mendekati lingkaran kecil, ia harus menarik orang yang berada di kiri atau kanannya sehingga orang itu masuk ke dalam lingkaran kecil, tetapi ia sendiri berusaha untuk tetap di luar lingkaran kecil itu. Bila seorang anggota masuk ke dalam lingkaran kecil sampai tiga kali, ia dinyatakan sebagai orang yang tidak berdiri teguh, dan akan diberikan “hukuman”.

Tujuan: Mengajarkan kita agar berdiri teguh dan berpegang pada ajaran-ajarannya yang benar. Kita tidak boleh mendua hati atau mengikuti orang lain menyimpang dari ajaran-ajaran yang benar itu.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE RAINBOW OF GLORY #3 – PELANGI KEMULIAAN #3
IT’S TIME TO RISE AND BUILD
INI WAKTUNYA BANGKIT MEMBANGUN KEMBALI

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE RAINBOW OF GLORY #3 – PELANGI KEMULIAAN #3’ dengan tema ‘IT’S TIME TO RISE AND BUILD – INI WAKTUNYA BANGKIT MEMBANGUN KEMBALI’

Kejadian 18:14 berkata: adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk Tuhan? Is any thing too hard for the Lord?

I. INI WAKTUNYA BANGKIT MEMBANGUN KEMBALI!

a. UNTUK SEGALA SESUATU ADA MASANYA.

  • Pengkhotbah 3:1-8, 11 — IA membuat segala sesuatu indah pada waktunya.
  • Berita baiknya: MASA-MASA YANG SUKAR ITU PASTI BERLALU!

b. ADA WAKTU UNTUK MEROMBAK, ADA WAKTU UNTUK MEMBANGUN. TETAPI SEKARANGLAH WAKTUNYA UNTUK MEMBANGUN!

II. SEHANCUR APAPUN KEADAAN, PASTI BISA DIPERBAIKI, SELAMA KITA MAU BANGKIT DAN BERJUANG KEMBALI!

a. Kejadian 9:1-2, 18-20

  • BLESSING ITU DIBERIKAN TUHAN KEPADA NUH BUKAN SAAT KEADAAN SERBA BAIK.
  • Nuh adalah orang yang bergaul karib dengan Tuhan sehingga bisa MERESPONI KEADAAN ITU DENGAN OPTIMIS!
  • SPIRIT POSITIF YANG DIMILIKI OLEH NUH DIIMPARTASIKAN DALAM HIDUP KITA.
    • Percayalah di tengah kekacauan ada kesempatan yang besar! Di tengah tantangan justru ada peluang yang besar!
    • Amsal 23:18

b. DAUD BISA BANGKIT KEMBALI SEKALIPUN SEMUANYA SUDAH TERBAKAR HABIS!

  • 1 Samuel 30:1-4; 6-8
    • Tuhan sanggup mengubah kehancuran menjadi mahkota kemuliaan!
  • Yehezkiel 36:36

PERTANYAAN: Adakah saat ini yang sedang mengalami “hancur”dalam hidupmu? Mengapa? Langkah seperti apakah yang sudah Anda lakukan untuk bangkit dari pergumulan tersebut? Lalu, bagaimanakah hasilnya? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, tuliskan yang menjadi komitmen Anda untuk Anda bisa bangkit, sehingga Anda bisa mengalami penggenapan janji Tuhan dalam hidupmu!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

  1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
  2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
  3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
  4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
  5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom pak Obaja, perkenalkan nama saya ibu Andri, saya sangat rindu untuk bersaksi tentang betapa luarbiasa Tuhan menolong dan membuka jalan buat saya. Berawal dari pertengahan bulan April lalu, tiba-tiba suami saya meninggalkan rumah. Pada saat itu saya dalam keadaan sakit, dan tidak pegang uang sama sekali. Di rumah pun tidak ada bahan makanan sama sekali, dan posisi rumah kami disegel karena 4 bulan belum bayar (saya tinggal di rumah susun) dan saat itu waktunya bayar listrik, secara manusia, secara kedagingan, saya benar-benar sakit hati, kecewa dan benar-benar bingung, apa yang mesti saya lakukan. Pada saat-saat seperti itu saya dekatkan diri pada Tuhan Yesus. Awalnya saya sudah berpikiran untuk berpisah saja, tapi saya ingat dalam kotbah pak Obaja sampaikan bahwa kita harus memaafkan tujuh puluh kali tujuh kali, dan juga menyuruh masuklah ke grup-grup yang baik, saya juga konseling ke konselor gereja, saya diberi masukan yang benar-benar menguatkan iman saya. Radio El-Saddai tak pernah lepas dari pendengaran saya, saat bulan Juni-Juli semua firman benar-benar untuk saya. Saat itu saya tidak lagi berfokus pada masalah suami yang meninggalkan rumah, tapi saya sibuk mencari hadiratNYA. Benar apa yang difirmankan Tuhan “Carilah dahulu Kerajaan Allah, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu…”

Singkat cerita Tuhan buka jalan melalui teman-teman saya, Tuhan memberkati hidup saya, dari keterpurukan diubahkan jadi berkat yang luar biasa. Saya sekarang buka toko klontong, sekarang saya belajar taat perpuluhan, pondok Daud, semua kemudahan terbuka bagi saya, yang lebih nya lagi Puji Tuhan sekarang saya tidak pernah sakit, tensi saya normal, padahal setahun sebelumnya saya sakit-sakitan, tensi saya 190/130, Puji Tuhan sekarang tensi saya normal. Saya benar-benar mengucap syukur atas mujizat demi mujizat yang terjadi dalam hidup saya. Dan sampai saat ini setiap malam saya berdoa buat suami saya, supaya Tuhan jamah suami saya, saya senantiasa perkatakan firman seperti yang pak Obaja ajarkan bahwa “apa yang telah dipersatukan Tuhan tidak bisa dipisahkan oleh manusia” Saya percaya firman itu tergenapi atas hidup pernikahan kami, AMIN. Terimakasih Tuhan Yesus, terimakasih pak Obaja, Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian : Ibu. Andri – GBI Keluarga Allah Solo

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF