Kelompok Sel Online Agustus #4

23 AGUSTUS 2020

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Kami t’rima kuasa-Mu (KA Worship)
2. Anggur baru tercurah
3. Bekerjalah ya Roh Kudus
4. Roh Kudus datanglah (KA Woship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul: GAMBAR YANG BELUM SELESAI
Petunjuk: Sebuah gambar yang belum selesai, misalnya gambar seekor kuda yang belum ada ekornya, belum ada telinganya, atau belum ada matanya. Beberapa spidol berwarna untuk menyelesaikan gambar tersebut. Pemimpin meletakkan gambar tersebut pada dinding/pada sebuah papan tulis, kemudia ia memilih beberapa orang daripada anggota komsel yang akan melakuan permainan itu. Tugas mereka ialah menyelesaikan gambar tersebut. Masing-masing dapat melihat dan mencari kekuranagn pada gambar itu, tetapi tidak boleh memberitahukan kepada orang lain.
Pemimpin permainan memberitahukan kepada mereka satu per satu secara pribadi dengan berbisik bahwa mereka harus menyelesaikan gambar itu, misalnya: ekor. Tugas mereka hanya menyelesaikan satu bagian saja, misalnya ekor, atau telinga, atau mata (Catatan: Menyelesaikan bagian yang belum ada pada gambar itu dapat dilakukan oleh lebih dari satu orang). Setelah selesai memberitahukan hal-hal yang harus dikerjakan, mereka diminta berdiri di suatu tempat yang berjarak 2-3 meter dari gambar tersebut atau disesuaikan dengan ruangan yang dipergunakan. Kemudian masing-masing diberi sebuah spidol yang warnanya berlainan. Mata mereka ditutup dengan sapu tangan. Secara bergiliran mereka berjalan mendekati gambar tersebut, tetapi sebelumnya mereka mengelilingi gambar itu beberapa kali.
Tujuan: Kita bisa belajar bahwa, saat mata roh kita tertutup, maka kita bisa saja dipermainkan oleh si jahat yang menyesatkan kita dari tujuan dan visi Tuhan atas hidup kita. Tapi saat mata roh kita terbuka, maka kita akan bisa berjalan pada visi dan tujuan Tuhan bagi setiap kita, sehingga kita bisa menerima pengampunan dan keselamatan yang daripada Tuhan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #4
ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #4
THE WEST WIND OF FORGIVENESS
ANGIN BARAT PEMBAWA PENGAMPUNAN

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘PROPHETIC WINDS OF THE HOLY SPIRIT #4 – ANGIN PROFETIK ROH KUDUS #4’ dengan tema ‘THE WEST WIND OF FORGIVENESS – ANGIN BARAT PEMBAWA PENGAMPUNAN’

Yehezkiel 37:9-10

I. ANGIN ROH KUDUS DARI BARAT MEMBAWA PENGAMPUNAN.
a. Keluaran 10:14-19
– AKU TELAH BERBUAT DOSA! OLEH SEBAB ITU, AMPUNILAH KIRANYA DOSAKU UNTUK SEKALI INI SAJA DAN BERDOALAH KEPADA TUHAN, ALLAHMU ITU, SUPAYA BAHAYA MAUT INI DIJAUHKAN-NYA DARI PADAKU.
o ITU ADALAH ANGIN PENGAMPUNAN DARI ROH KUDUS KETIKA ADA SESEORANG YANG MAU MENGAKUI SEGALA DOSANYA DAN BERTOBAT!
b. ROH KUDUS ADALAH ROH YANG PENUH KASIH KARUNIA DAN PENGAMPUNAN.
– PERBEDAAN antara KASIH KARUNIA dan PENGAMPUNAN.
o KASIH KARUNIA MEMBUAT KITA BISA MENERIMA HAL-HAL YANG TIDAK SEHARUSNYA KITA TERIMA.
o SEDANGKAN PENGAMPUNAN MEMBUAT KITA BISA MENERIMA KEMBALI HAL-HAL YANG YANG SEHARUSNYA BISA KITA TERIMA.
– DOSA AKAN MEMBAWA KONSEKUENSI YANG SANGAT BURUK
– 1 Yohanes 1:9
– Mikha 7:19
c. Mazmur 103:8-14
– ANGIN DARI BARAT dan membuang semua belalang itu ke laut, KEGELAPAN YANG TADINYA MENUTUPI AKAN SIRNA DAN DIGANTIKAN MENJADI TERANG!
– KEMBALILAH KEPADANYA DAN BERTOBAT!
o PENGAMPUNAN YANG MENGEMBALIKAN SESUATU YANG SEMPAT HILANG AKIBAT DOSA.
o Yunus 4:11
o Alkitab Bahasa Indonesia Masa Kini: Masakan Aku tidak akan sedih memikirkan Niniwe, kota yang besar itu.
d. KITA HARUS MENGHIDUPI PERTOBATAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH SETIAP HARI.
MILIKI PERTOBATAN YANG RADIKAL!

II. ANGIN ROH KUDUS AKAN MEMBUANG JAUH-JAUH SEGALA YANG NEGATIF DARI HIDUP KITA!
1. ANGIN ROH KUDUS YANG SAMA JUGA AKAN MENGHALAU SEGALA MENTALITAS BELALANG
– Bilangan 13:31-33
– ORANG YANG PUNYA MENTALITAS BELALANG AKAN KEHILANGAN PENGHARAPAN.
o Yehezkiel 37:11
– ANGIN ROH KUDUS YANG SAMA JUGA AKAN MENGHALAU SEGALA MENTALITAS BELALANG
2. ANGIN DARI ROH KUDUS AKAN MEMBUANG SEGALA BELALANG MASALAH DARI TIMUR DALAM HIDUP KITA!
– Hakim 7:12
– ANGIN ROH KUDUS DARI BARAT MERONTOKKAN SEMUA MASALAH YANG SEPERTI BELALANG DARI TIMUR (YOEL 2:25)

PERTANYAAN: Sudahkah Anda meninggalkan hidup lamamu dan menerima pengampunan dari Tuhan? Hal apa yang selama ini masih menjadi penghalang Anda untuk bertobat sungguh-sungguh dan menerima pengampunan Tuhan? Sharingkan!
APLIKASI: Langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda lakukan sehingga Anda bisa mengalami pertobatan yang sungguh-sungguh dan menerima pengampunan yang daripada Roh Kudus? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom, perkenalkan nama saya Widodo, jemaat gereja internet Keluarga Allah dari Pematangsiantar, Sumatra Utara. Saya rindu menyaksikan perbuatan Tuhan dalam hidup saya. Kesaksian ini bermula ketika saya di PHK dari perusahaan pada bulan Oktober 2019 di Solo. Waktu itu, saya sebagai kepala keluarga merasa sangat hancur hati saya. Saya setiap hari ke Pondok Daud untuk mencari kehendak Tuhan. Waktu itu sepertinya kondisi semakin buruk. Saya harus mengembalikan motor yang gagal bayar kredit. Dan disaat situasi semakin krisis, datang telepon dari kampung halaman istri di Sumatra Utara yang meminta kami untuk pulang ke kampung karena istri saya sedang hamil 30 minggu. Saya kembali meminta waktu kepada istri untuk mencari kehendak Tuhan di Pondok Daud. Kemudian saya memutuskan untuk meminta tanda agar saya tidak salah mengambil keputusan. Dan singkat cerita, Tuhan mengizinkan saya sekeluarga untuk pindah ke Pematangsiantar, Sumatra Utara pada bulan Desember 2019. Selama 3 bulan pertama saya “sukses” menjadi pengangguran. Tapi saya percaya bahwa Tuhan membawa saya ke tempat ini bukan untuk menjadi orang gagal. Di bulan ketiga, semua uang yang kami bawa telah habis dan pekerjaan pun belum saya dapatkan. Singkat cerita, pada bulan Maret 2020, ketika Covid baru saja dinyatakan masuk ke Indonesia, saya memperoleh panggilan kerja di sebuah perusahaan multi nasional. Trainingpun dilaksanakan di Jakarta. Rencana semula adalah 2 minggu – 1 bulan training. Tapi karena Covid semakin parah, saya hanya 1 minggu training, dan itupun tidak full training karena kantor Jakarta sedang mempersiapkan untuk WFH. Saya segera dikembalikan ke home base Medan. Di Medan sayapun hanya bekerja 1 hari kemudian WFH hingga hari ini. Tapi, saya melihat karya Tuhan yang luar biasa dalam kehidupan saya, sekali lagi. Dengan training yang terbatas, fasilitas yang terbatas, Tuhan mengangkat saya menjadi Telemarketing dengan pencapaian terbaik di bulan Juni dan Juli ini. Di kala banyak orang kehilangan pekerjaan, penghasilan, usaha, dll, Tuhan malah memberikan saya pekerjaan dengan gaji full, komisi tertinggi dengan lokasi kerja di rumah. Jangan pernah kehilangan pengharapan saudara. Tuhan selalu tahu apa yang sedang Dia kerjakan. Percaya saja, bersyukur dan terus berharap kepada Tuhan, Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Widodo – Jemaat Gereja Internet

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF