Kelompok Sel Online Pekan #4 Januari 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Gerakan Roh Allah
2. Anggur Baru Tercurah
3. Allah Roh Kudus Penuhi Kami
4. Saat ku MenyembahMu

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: HIDUP DALAM KEKUDUSAN
Petunjuk: Pemimpin membagi anggotanya menjadi 2 kelompok. Diberi nama Kelompok Hitam dan Kelompok Putih. Kelompok Hitam berdiskusi tentang rencana membalas kejengkelan kepada Kelompok Putih dengan menyebar potongan-potongan kertas, sehingga nampak kotor sekali. Satu wakil kelompok putih berjalan dan melihat kotoran-kotoran itu, berpikir dan tahu pasti ada yang sengaja membuangnya. Kelompok Putih berdiskusi disamping membersihkan lalu berdialog. Ada yang usul membalas saja. Tapi seseorang membacakan Firman Tuhan dalam Matius 5:8-9. Kelompok Putih datang ke kelompok Hitam sambil nyanyikan pujian “Dalam Yesus Kita Bersaudara…”
Tujuan: Mari kita menjaga hidup dalam kekudusan dan pancarkan Kasih Tuhan pada sesama. Roh Kudus menjadi Sahabat Sejati Kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #4 – TAHUN ROH KUDUS #4
THE HOLINESS OF THE HOLY SPIRIT
KEKUDUSAN ROH KUDUS

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF THE HOLY SPIRIT #4 – TAHUN ROH KUDUS #4’ dengan tema ‘THE HOLINESS OF THE HOLY SPIRIT – KEKUDUSAN ROH KUDUS’

I. KARAKTER UTAMA ROH KUDUS ADALAH PADA KEKUDUSANNYA.

a. 1 Petrus 1: 14-16
– ROH KUDUS adalah PRIBADI YANG MURNI
b. KEKUDUSAN TIDAK BISA BERCAMPUR DENGAN DOSA.
– Itu sebabnya, manusia harus dikuduskan terlebih dahulu.
– Ibrani 13:12
– Efesus 1:1
c. TUHAN MAU HIDUP KITA BERTUMBUH DALAM LEVEL KEKUDUSAN.
– 1 Petrus 1:14-16
– Wahyu 22:11

II. AMBIL KOMITMEN HIDUP DALAM PERTOBATAN SEJATI!

a. Yohanes 16:7-8
– Salah satu pekerjaan Roh Kudus dalam diri manusia adalah menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakimanan.
b. Efesus 4: 28-31
– HIDUPLAH DALAM KEKUDUSAN DAN SENANGKAN ROH KUDUS.
– Roh Kudus akan memampukan anda untuk menyingkirkan semua dosa dan hal-hal negatif lainnya dalam hidup anda.
– Yehezkiel 36:26-33

III. IKUTILAH PROSES PEMURNIAN ROH KUDUS!

a. 1 Timotius 1:18-20
– Roh Kudus mengasihi orang yang juga memiliki hati yang murni.
– HATI YANG MURNI ADALAH HATI YANG 100 PERSEN TERTUJU KEPADA TUHAN dan tidak tercampur dengan yang lainnya.
– Mazmur 24:3-5 3
– Kejadian 22:14
b. Yesaya 44:2-3
– Untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus, maka kita harus mengalami pembaharuan dari Yakub menjadi Yesyurun!

PERTANYAAN: Sudahkah setiap kita hidup dalam kekudusan sesuai dengan firman Tuhan? Mengapa? Hal apakah yang terkadang masih membuat kita sulit untuk hidup dalam kekudusan dan dimurnikan oleh Tuhan? Sharingkan!

APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka langkah dan komitmen seperti apakah yang akan Anda ambil sehingga setiap kita terus hidup dalam kekudusan dan masuk dalam rencana Tuhan yang lebih besar lagi atas hidup kita? Tulis dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Perkenalkan nama saya Harry dari Purworejo, Jawa Tengah. Saya akan bersaksi mengenai bagaimana Tuhan memulihkan hidup saya melalui gereja internet GBI Keluarga Allah. Perkenalan saya dengan GBI Keluarga Allah dimulai sekitar awal tahun 2019. Waktu itu adalah saat dimana saya benar-benar mengalami kejatuhan total. Bisnis yang saya bangun dengan kakak saya bangkrut. Perasaan gagal, kecewa, kesepian dan marah menggelora di hati saya.
Dalam kondisi bangkrut, kecewa, marah dan kesepian itulah saya suka menghibur diri dengan surfing internet terutama menonton youtube. Awalnya saya mencari konten-konten konser Rock/Heavy Metal. Sejak remaja saya memang suka dengan musik-musik seperti itu. Tapi entah bagaimana ceritanya, saat saya surfing konten-konten musik Rock itu, kok terselip khotbah dari GBIKA oleh Pdt. Obaja Tanto Setiawan. Waktu itu tema khotbahnya tentang Financial Wonder (Open Heaven). Awalnya iseng-iseng aja nonton. Tapi lama kelamaan kok jadi nyaman. Khotbahnya sederhana tapi enak didengar. Kata-katanya mudah dicerna, tidak menggurui dan benar-benar mengena dengan apa yang saya alami.
Seterusnya saya surfing lagi khotbah-khotbah dari GBIKA dan sesekali saya juga ke Jogja untuk mengikuti ibadah GBIKA. Khotbah –khotbah dari GBIKA benar-benar membuat saya jatuh hati. Bisa dikatakan sepanjang tahun 2019, saya rutin mengikuti khotbah-khotbah dari GBIKA terutama melalui youtube. Bahkan setiap khotbah dari GBIKA saya download. Yang biasanya saya suka dengar musik Rock, kini jadi hobi dengar khotbah dari GBIKA. Terutama dari Ps. Nita Setiawan. Gaya bahasanya yang “njawani” dan dengan pendekatan kehidupan sehari-hari benar-benar mengena bagi saya.
Lebih dari itu, saya jadi rajin saat teduh. Jujur dulu waktu masih mahasiswa saya aktif di gereja dan rajin bersekutu dengan Tuhan. Namun saat saya mulai bekerja dan berhasil, kebiasaan dekat dengan Tuhan itu lambat laun mulai pudar. Puji Tuhan, melalui khotbah-khotbah GBIKA, saya seperti disadarkan dengan kesalahan saya. Saya disadarkan mengenai pentingnya berhubungan dekat dengan Tuhan dan mulai rajin bersaat teduh dan mulai aktif lagi di gereja lokal.
Dan benar seperti yang dikatakan melalui khotbah-khotbah GBIKA, saat kita datang pada Tuhan maka saat itu juga Tuhan pulihkan hidup kita. Tiba-tiba, sekitar bulan Maret 2019, saya ditawari pekerjaan di pemerintahan. Bisnis kami di Semarang pun perlahan mulai pulih. Puji Tuhan, saya dan kakak saya tidak menganggur lagi. Saya bekerja di pemerintahan dan kakak saya kembali mengelola bisnis. Tuhan Yesus benar-benar ajaib.
Saya juga mulai aktif lagi di gereja lokal. Saya yang memang suka dengan IT dipercaya untuk melayani Tuhan dalam bidang IT di gereja saya. Terima kasih GBIKA yang telah mengubah hidup saya.
Perkenalan saya dengan GBIKA tidak berhenti sampai disini saja. Gara-gara pandemi Covid-19, semua gereja tutup termasuk gereja saya, padahal saya sangat rindu untuk beribadah dan melayani Tuhan. Tetapi, Tuhan sungguh melihat kerinduan hati saya, Puji Tuhan ada gereja internet GBIKA. Saya lupa bagaimana ceritanya, tiba-tiba ada yang kontak saya melalui whatsapp untuk bergabung dengan gereja internet GBIKA. Saya suka sekali karena pagi-siang-malam ada share renungan dari GBIKA. Renungannya juga bagus-bagus dan enak dibaca.
Dari gereja internet GBIKA saya juga diajak gabung ke grup Komsel Online. Dan iman saya semakin bertumbuh melalui komsel ini. Saya juga kini benar-benar merasa merdeka dan plong setelah mengikuti pelepasan yang dibimbing oleh Bu Tinawati.
Awalnya saya tahu pelepasan saat saya mengikuti acara Meet and Greet bersama Pdt. Obaja Setiawan. Dari kesaksian yang saya liat, kok ada yang bersaksi tentang pelepasan. Saya penasaran, lalu saya hubungi Bu Tinawati yang namanya disebut dalam kesaksian itu. Tadinya saya ragu-ragu karena saya yakin Bu Tinawati pasti orang yang sibuk. Tapi setelah saya kontak via whatsapp, ternyata Bu Tinawati merespon saya dengan ramah dan bersedia meluangkan waktu untuk ibadah pelepasan. Walau pelepasan hanya secara online, tapi saya benar-benar merasa semakin dijamah oleh Tuhan. Roh-roh kebencian dan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik ditengking dalam nama Yesus. Puji Tuhan, sekarang saya benar-benar merasa bebas dan merdeka. Amin.
Terima kasih tim GBIKA. Terima kasih Pak Obaja Setiawan, Pak Jonathan dan Ibu Nita Setiawan atas khotbah-khotbahnya yang mengubahkan hidup saya. Terima kasih gereja internet GBIKA. Terima kasih KKS saya Kak Dina dan Bu Tinawati dan tim dari GBIKA yang membantu saya menjadi pribadi yang lebih baik demi kemuliaan Tuhan Yesus. Haleluya. AMIN.

Narasumber Kesaksian : Harry dari Purworejo – Anggota Gereja Internet

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD